Kategori
Hanya Info Review TV Geek!

The 99, Persatuan Superhero Muslim

The 99

Kabar gembira bagi sobat Muslim!!

Suatu film animasi yang mengangkat kisah para jagoan berlatar belakang budaya dan memiliki nama-nama Muslim akan tayang di stasiun televisi Inggris *Indonesia ntar nyusul*. Kelompok superhero tersebut dinamakan “The 99”, dan tampilan serta kekuatan tokoh-tokohnya pun tak jauh beda dengan para jagoan dari Marvel dan DC, seperti Jabbar yang mempunyai kemampuan fisik luar biasa seperti Hulk.

Film animasi “The 99” ini diangkat dari komik sukses karya Dr. Naif al-Mutawa. Para superhero ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak Muslim di Inggris khususnya dan seluruh dunia.

Bagi umat islam penamaan “The 99” tersebut tentu saja mudah ditebak, yakni merujuk pada Asmaul Husna. Meski demikian, sobat tidak akan menjumpai jumlah karakter superhero sebanyak itu*susah ngingetnya dong*, sebab nama-nama Asmaul Husna tidak boleh digambarkan dalam sosok manusia, karena itu merupakan atribut-atribut Allah.

Semoga saja “The 99” ini dapat memiliki daya tarik dan dapat diterima, karena saat ini anak-anak muslim tidak memiliki tokoh superhero idola. Dan mudah-mudahan “The 99” ini bisa disejajarkan dengan para superhero dari Marvel dan DC yang mendominasi dunia per-superhero-an, amin.

Sumber : http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=93817

bojongkunci

4 tanggapan untuk “The 99, Persatuan Superhero Muslim”

Tinggalkan Balasan