Kategori
Hanya Info Tekno

Millimeter-Wave TV Camera, Kamera Tembus Dinding

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=IFczV8dSJ2E&w=600&h=350]

Okay, mungkin sobat udah kenal sama NHK kan? Ya, NHK itu merupakan salah satu stasiun televisi di Jepang. Namun ternyata NHK tak hanya berkutat dengan pertelevisian saja, namun juga punya hubungan lain misalnya di bidang iptek.

kali ini NHK memperkenalkan inovasi mereka berupa teknologi Millimeter-Wave TV Camera yaitu teknologi mirip radar untuk mendeteksi objek yg ada di balik dinding.

Alat ini memiliki beberapa keunggulan dibanding radar pada umumnya, yaitu:

  • Menggunakan gelombang 60 GHz
  • kemampuan untuk menampilkan gambar atau sketsa orang dalam 2D
  • hasil pemindaian lebih cepat dari teknologi yg ada saat ini

Kamera tembus dinding

Rencananya teknologi ini akan digunakan untuk mendeteksi orang yg terjebak dalam bangunan yg dilanda bencana, mencari orang yg tersesat juga bisa untuk memastikan apakah teroris membawa bom rompi atau senjata lainnya, sehingga Densus 88 tidak perlu lagi menunggu sehari semalam untuk memastikan.

Nah, kalo sobat punya alat ini mau dipake apa coba? Asal jangan dipake hal-hal negatif saja yah, kalo laki tau lah, hehe. :mrgreen:

bojongkunci

20 tanggapan untuk “Millimeter-Wave TV Camera, Kamera Tembus Dinding”

kunjugan balik.. blognya bagus neh.. sayangnya rada berat.. *apa koneksi saya aja ya yg lemot* 😛 btw serem ah ada kamera gitu.. ckck.. moga g dijual di indo.. 😛

===
iya emang berat kebanyakan widget flashnya sih, nanti saya berbenah lagi

wahhh… asyik ne…
tapi kebanyakan comment kayaknya mo dipake di hal negative…. wkwkwkwkwkk…. mendingan gag usah ada dijual di indo, ntr pada beli semua buat corong cewek2 yg lewat… heheheee 🙂
Nice info brader…

Tinggalkan Balasan