Kategori
Blog

Menjajal Moblogging

101 creative notes
All contents on this book were done by Samsung Note 10.1.

Terpukau saya dengan buku 101 Creative Notes-nya Bang Yoris Sebastian. Selain karena isinya yg inspirasional, pembuatan bukunya sendiri terbilang unik. Sebagian besar pembuatan konten, bahkan covernya digarap hanya dengan memanfaatkan Samsung Galaxy Note 10.1.

Berhubung sekarang sudah punya ponsel pintar, mubazir rasanya kalau ga dioptimalkan fungsinya. Sangat sayang jika sebuah smartphone ga diperlakukan sesuai kapasitasnya yg notabene dikatakan pintar. Masa ponsel yg katanya pintar hanya dipakai buat main Temple Run. Sayang banget lah. 

Nah, saya merasa terpanggil untuk mengekploitasi si ponsel pintar Sony Xperia Tipo yg ga lebih pintar dari saya ini. Salah satunya ya dengan memanfaatkannya sebagai sarana mobile blogging. Ya meski punya saya ini masuk kasta low-end.

Banyak kendala. Banyak keterbatasan. Tapi itu yg sebenarnya jadi keasyikan tersendiri. Saya sendiri masih beradaptasi dalam hal mengetik memakai tuts qwerty. Masih sering tipo. Ya, namanya juga keluar dari zona nyaman kan.

Nuhun buat wp yg bikin aplikasi WordPress for Android. Orang belagu yg dianugerahi ide berlebih seperti saya pasti sangat dimudahkan. Ide yg datang bisa langsung dieksekusi. Meminjam dan sedikit modifikasi dari kutipan Imam Syafi’i, “ide itu buruan, tulisan itu talinya, maka ikatlah buruan dengan tali yg kuat”.

wordpress for android
WordPress for Android

Mimpi aja ini mah ya, mungkin pihak Sony suatu saat nanti melirik dan akhirnya memberi talangan dana buat aktivitas blogging saya ini.

Nah, kalau sahabat narablog suka mobile atau tetep setia ngeblog secara konvensional? Yg moblogging ada tips seru buat dibagikah?

+

NB: Postingan ini ditulis dan dirilis langsung dengan Xperia Tipo, namun dirapikan kembali di laptop.

bojongkunci

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

33 tanggapan untuk “Menjajal Moblogging”

Ideu da anu awis mah. Matakna kapungkur mah nuju kuliah, pami ka mana wae ulah leupas tina buku catetan sareng pulpenna. Soalna taya anu apal, bakal mendak ideu naon. Pami nyandak catetan mah, apanan pami mendak ideu di jalan teh kantun nyerat (supados henteu hilap ku jalan ditalian).
Ayeuna langkung modern. Nyatet teh tiasa dina henpon….

dari zaman m.wordpress.com saya sudah blogging via hape java lho *pamer* 😆 … tapi saya engga nyaman karena engga bisa nyusun sesuai dengan kehendak saya. :mrgreen: … jadi cuman ditaro di draft saja untuk nanti di edit via pc.
mobile cuman untuk blogwalking dan komen malah sekarang. saya belom nyoba wordpress for android malahan 😆 ….

hoi! I’m a moblogger lho!!
udah gak pernah nyentuh laptop malah kecuali klo lagi bosen sama tampilan blog seperti ubah2 themes, widget, dll..
blogwalking juga pake hp..
aku pakenya xperia mini ^^„

salam kenal ya Arip… Semangat ngeblog via smartphonenya…
Sama seperti Arip, saya kagum terkagum-kagum sama Mas Yoris dan 101 Creative Notesnya. bikin iri soal Samsung Note 10.1 nya… hehehe.

Untuk smartphone… saya masih mengandalkan smartphone dengan keypad spt bb nih. utk nulis dan post di WP (sama seperti Arip). kalau pakai yang touchscreen, masih kurang sreg pas ngetiknya. tetep sih yang paling afdol di laptop.

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang