Kategori
Movie Enthusiast

Thailand dan Cinta di Februari 2013

lpj tontonan februari 2013

Di bulan yang sedang Februari ini, yg katanya diadakan satu hari khusus berkasih sayang ria, ada tidak kurang dan tidak lebih 5 film yg berhasil saya tonton.

Sebenarnya ga ada maksud khusus buat menyemarakan hari kasih sayang tadi, cuma kebetulan saja. Ga tau kenapa lagi demen sama film dari negara gajah putih, yg notabene kebanyakan genrenya soal percintaan. Sama lah kayak di Indonesia, cuma kualitasnya lebih tinggi lah, dari segi sinematografi sampai ceritanya.

Film yg saya tonton impor semua, 3 dari Thailand, sisanya dari Hollywood. Tiga film saya tonton secara gratis di layar kaca, sisanya ya di laptop, ga ke bioskop untuk bulan ini.

#1 Hello Stranger (2010/THAI)

Romance, Comedy

hello stranger
Sumber: enjoythaimovies

KompasTV dengan baik hatinya memberi sajian spesial buat hari kasih sayang tadi dengan menawarkan beragam film drama romantis. Dan ini satu-satunya film yg berhasil saya tonton.

Dibintangi si ganteng Chantavit Dhanasevi dan si cantik Nuengthida Sophon, film yg sebagian besar disyut langsung di Korea ini menampilkan beragam lokasi yg sering muncul di K-Drama. Berdurasi 130 menit, film ini mengisahkan dua muda-mudi Thailand yg secara ga sengaja bertemu di Korea, yg kemudian memutuskan untuk jalan-jalan bersama namun tanpa mengenalkan identitas masing-masing.

Aripmeter: 80%

+#2 The Bounty Hunter (2010/US)

Action, Comedy, Romance

bounty hunter
Sumber: way2enjoy.com

TransTV juga ga mau kalah, untuk memeriahkan hari kasih sayang tadi, ini salah satu film sajiannya.

Berkisah tentang seorang bounty hunter, Milo Boyd (Gerard Butler), yg harus memburu mantan istrinya, Nicole Hurley (Jennifer Aniston).

Aripmeter: 78%

#3 The Billionare (2011/THAI)

Bioghraphy, Drama

the billionaire top secret
Sumber: enjoythaimovies

Dikenal juga dengan judul Top Secret: Wai Roon Pan Lan, film ini diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda asal Thailand yg sukses dengan cemilan rumput laut Tao Kae Noi, Top Ittipat. Diperankan oleh Peach Pachara Chirathivat.

Sebagai calon pengusaha sukses dunia akhirat, film ini sungguh menginspirasi saya. Menceritakan bagaimana seorang Top Ittipat, yg saat itu usianya sebaya dengan saya, 19 tahun, benar-benar berani dan yakin dengan apa yg dilakukannya. Inspiring!

Aripmeter: 92%

#4 30 Days of Night (2007/US)

Horror, Thriller

30 days of night
Nah ini baru yang namanya vampire! Sumber: cinemasquid
Diputar malam Minggu sebelum pilgub Jabar berlangsung oleh TransTV. Ga tau kenapa saya tonton, padahal sebenarnya ga suka film horror, borangan (baca: penakut) soalnya.

Film tentang vampire, tapi bukan yg sparkle. Menceritakan tentang sebuah kota terpencil di Alaska yg harus kehilangan sang surya selama sebulan lamanya, yg rutin terjadi tiap tahun. Hal ini memberi kesempatan bagi para vampir untuk sepuasnya memburu darah segar. Sebagai seorang sheriff, Eben Oleson (Josh Hartnett), mempunyai tanggung jawab untuk melindungi para warga yg selamat, khususnya istrinya sendiri, Stella Oleson (Melissa George).

Kisah cinta antara manusia dan vampir yg lebih romantis ketimbang 5 film Twilight Saga. Eh.

Aripmeter: 80%

#5 ATM (2012/THAI)

Comedy, Romance

atm er rak error
Sumber: amazonaws

Film komedi romantis yg menceritakan hubungan asmara antara Sua (Chantavit Dhanasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikorn), yg harus menyembunyikan hubungan mereka karena aturan perusahaan. Dan mereka harus memilih, antara pekerjaan atau cinta mereka.

Berdurasi 123 menit, film ini saya dapatkan dari hasil barter dengan seorang kawan di kampus yg malas untuk saya sebutkan namanya.

Aripmeter: 80%

+

Dan untuk film terbaik yg saya tonton di bulan ini jatuh pada The Billionare pastinya, soalnya di semester 4 ini lagi semangat-semangatnya buat ber-entrepreneur.

Oh ya, juragan narablog sekalian, adakah yg punya rekomendasi film? Thailand khususnya.

bojongkunci

34 tanggapan untuk “Thailand dan Cinta di Februari 2013”

The Billionare malah blm kutonton..pdhl udh ada lamaa ada di HD..
Thai movie ya? cb ntn Crazy Little Thing called Love, The Little Comedian, Bangkok traffic love story, Love at 4 size… 😀

Saya suka nonton film juga tapi kalau yang Thailand jarang bahkan nggak paham. Saya taunya fil Thailand hanya horor, thriller atau tahi boxing yang bak-buk. Ternyata lebih variatif juga.Thanks infonya. Salam kenal dari Solo. 🙂

Emang mantep di horrornya Thailand mah, terus di aksinya juga kece, dramanya juga ga kalah bagus. Kualitas filmnya lebih tinggi ketimbang Indonesia.

Salam cinta juga dari Bandung mas. 😀

Balas

The billioner emang mangstabz gan… inspired banget wat yang mau wirausaha…. nu penting mah kreatip nya mang 😀

Coba deh tonton film thailand yng judulnya my first kiss atau little thing called love…..seru bgt filmnya keran di situ comedi tapi romantic juga…

film” thai skrng maju bgt udh mau nyaingin film korea, filmnya jg berkualitas bgt ga kaya film” di indonesia,haha, rata” film thai bagus smua dr segi cerita maupun sinematografinya, contohnya: first love, bangkok traffic love story, ATM, the billionaire, season change, first kiss, the little comedian, loser love, phobia, phobia 2, bangkok kungfu, yes or no, laddaland, love julinsee, coming soon dan masih bnyak lagi semuanya bagus dan seru 🙂 hihi

HD gw udh penuh semua dg film Thailand dr yg action smpe romantis …
1. Suckseed
2. Love Flood
3. My Name Is love
4. Pee Mak
5. A little thing called love
6. Best In Time
7. First Kiss
8. Hello Stranger
9 Loser lover
10. Super Hap
11. Sabrane SIblor
dan msh banyak lagi dilaptop gw yg nggak bisa gw sebutin satu2 …. tu semua yg udh pernah gw nonton berkali2 bakal ketagihan deh …. heheheeee
sekedar recomend dr gw ..

Tinggalkan Balasan