Kategori
Movie Enthusiast Review

Malam Minggu Dalam Kardus

cinta dalam kardus

Ketika Bang Raditya Dika ngumumin bakal ngerilis Cinta Dalam Kardus beberapa bulan lalu, saya langsung meniatkan diri kudu nonton pas premiernya. Nyatanya, film yg “keluar kardus” sejak 13 Juni silam ini baru saya tonton kemarin malam (24/06/13). Alhamdulillah sih ga kaya Cinta Brontosaurus yg gagal ketonton. 😳

Kalau boleh dibilang film ini merupakan Malam Minggu Miko The Movie. Yoi, film ini emang diangkat dari serial tv sukses berformat baru bagi Indonesia, mockumentary, yg diperan utamakan sama si cowo tanggung bernama Miko. Namun di film ini berwujud monolog dan dialog, lebih kaya kita nonton yg lagi stand up comedy. Bang Radit emang jagonya bikin sesuatu yg seger. Dengan Salman Aristo sebagai sutradaranya, sangat sukses menghadirkan sebuah sajian yg unik dan menghibur.

Salah satu keunikannya adalah dengan menggambarkan flashback dengan cara yg tidak lazim. Mereka ulang kejadian dengan cara menyajikannya di panggung tempat Miko lagi stand up comedy dengan latar lingkungan yg terbuat dari kardus. Pokoknya unik, ga konvensional.

Selain didukung sama sinematografinya yg ciamik, alasan lain bikin betah nonton tuh ya karena pemeran-pemeran cewenya yg pada cantik. Memanjakan mata, kaya di Malam Minggu Miko aja gimana.

cast cewe cinta dalam kardus

Oh ya, ceritanya sendiri belum dibahas. Film bergenre komedi romantis ini mengisahkan si Miko yg mencoba stand up comedy untuk memalingkan diri dari masalah dengan pacarnya saat ini. Ketika di atas panggung, Miko malah menceritakan barang-barang peninggalan 21 mantan gebetan-gebetannya yang dia simpan di dalam kardus. Seiring dengan dia menceritakan barang-barang tersebut, Miko belajar sesuatu yang penting tentang cinta.

Emang ga rugi deh nonton nih film. Meski salah milihin tempat, duduk di kursi paling belakang yg notabene buat mereka yg pacaran mojok intim, padahal mah banyak kursi masih kosong. Tapi ga masalah deh, lagian ga jadi nonton sendirian saya karena ada yg mau nonton juga, tiketnya juga belum dibayar sampai sekarang. :mrgreen:

Oh ya ada kabar baik, MMM bakal ada season 2-nya. Ga sabar nunggu kekocakannya Bang Radit.

+

Sumber gambar:

bojongkunci

14 tanggapan untuk “Malam Minggu Dalam Kardus”

Setuju hahaha, film pertama Raditya Dika ga ada bagus-bagusnya.
Tapi untuk serial malam minggu miko sih emang asik, segerrrr. Semoga kalau nanti saya nonton film cinta dalam kardus, ikutan segerrr juga 😀

Tinggalkan Balasan