Kategori
Celotehanku

Secangkir Kopi ABC Susu

secangkir kopi abc susu

Dengan aromanya saja, problematika hidup serasa menguap terangkat ke udara bebas, apalagi ketika menyeruput dengan khidmat, seakan kepenatan hidup dan kegalauan batin sirna. Sensasi dari menenggak secangkir kopi begitulah kalau digambarkan. Pengandaian sedikit lebay yg ga terlalu lebay menurut saya.

Di postingan ini saya bakal mengulas dua benda yg berkaitan dengan kopi. Yg pertama buku, yg satunya lagi kopi sachet. Ga serupa tapi ga sama juga, tapi sama-sama kopi juga sih. Ya gitu lah pokoknya, intinya tentang kopi lah.

Review Buku: Secangkir Kopi Inspirasi

Buku yg ditulis oleh seorang news anchor yg sering nongolnya di Metro TV, Prabu Revolusi. Seperti termuat di tagline, buku ini memuat pernak-pernik kehidupan yg bakal merevolusi diri. Ada empat topik yg dibahas, yakni “Cinta dan Keluarga”, “Uang, Pekerjaan dan Kreativitas”, “Impian dan Gagasan”, serta “Kesehatan dan Kebahagiaan”.

Setelah mengkhatamkan buku ini, saya makin suka sama pembawa berita yg aslinya lulusan jurusan Fisika ITB ini. Bukannya belagu atau apa, ternyata kepribadian dan karakter Kang Prabu ini sama kaya saya, melankolis-plegmatis gitu. Yg paling jleb, ternyata Kang Prabu pun moody kalau masalah mandi, alhamdulillah ada temen.

Okeh, balik lagi soal bukunya, Secangkir Kopi Inspirasi merupakan karya jurnalisme sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Banyak kisah ‘remeh-temeh’ dalam buku tersebut. Namun, kisah itu justru memberi inspirasi bagi dirinya dan pembaca.

Satu tips dari saya, biar makin mantap, silahkan celupkan terlebih dahulu buku ini ke dalam secangkir kopi panas suam-suam kuku. Kalau udah diamalin langsung lapor ke saya, soalnya saya pun belum nyoba. :mrgreen:

Review Kuliner: Kopi Sachet ABC Susu

Juaranya kopi sachet kalau boleh saya bilang.

Rasanya mantap, gurihnya pas, bahkan ampasnya pun nendang. Komposisinya merupakan perpaduan serasi antara kopi bubuk (14,5%), gula, krimer nabati, dan susu bubuk skim. Bakal lebih nikmat jika diseduh dengan air panas, jadi jangan coba-coba pakai air mata apalagi air liur.

Namanya juga kopi sachet, jadi ga perlu repot datang ke kafe, tinggal beli di warung atau minimarket terdekat. Siapkan wadahnya, boleh gelas atau apalah, dan juga air panas sekitar 175 ml. Sendok mah opsional sih, ngaduk mah bisa pake jari juga. Mau bikin sendiri atau mungkin ngundang bartender buat penyajiannya sah-sah aja terserah anda.

+

Oh ya, kalau dibilang penikmat apalagi pengamat kopi, saya ga bisa nerima sanjungan itu. Saya mah cuma pecandu kopi. Salam kopi!

bojongkunci

36 tanggapan untuk “Secangkir Kopi ABC Susu”

Pertamax ya gan, sambil istirahat kebetulan ni postingan tentang kopi, sambil istirahat ngopi tak pernah ketinggalan, dan tentunya sambil baca blog ini. Mantap gan biar otak dipacu lagi, buat cari ide blog.

Udah cukup banyak yang review tentang buku itu, tapi belum kepengen beli. Kepikiran nya isi nya sekedar buku motivasi gitu gitu deh, males baca yang begituan hahaha. Review yang lebih jelas nya dong Rip.

Tinggalkan Balasan