Kategori
Info Sehat

Tips Sehat Seohyun SNSD

hidup sehat ala seohyun snsd

Ada dua nikmat dimana manusia banyak tertipu karenanya, yaitu kesehatan dan kesempatan. Namanya juga manusia, makhluk yang paling suka lupa, hobi banget menyepelekan nikmat sehat dan waktu luang tadi. Baru ingat ketika dikasih penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Demikian ungkapan yang sering kita dengar. Ya, hari ini yang namanya sehat betapa mahal, apalagi kalau sakit. Yang pasti, preventif lebih ekonomis ketimbang kuratif.

Nah, ada tips sehat dari seleb Korea dengan image paling sehat dan bersih. Yang pada 2010 lalu berhasil terpilih sebagai duta kehormatan oleh Kementrian Kesehatan Korea Selatan. Ya, dia lah lead vocal ketiga di grup idol terbaik sejagat, Girls’ Generation atawa SNSD. Member yang paling jarang mengekspesikan amarahnya dan juga member paling diam serta paling sabar.

Berikut beberapa tips sehat dari satu-satunya member bergolongan darah A seperti saya ini.

#1 Minimalisir konsumsi junk food dan gorengan

“Jika kalian makan hamburger, maka kalian akan mati!” ancam sang maknae kepada member SNSD lain yang sangat menggemari makan junk food.

Seohyun sangat benci yang namanya junk food terutama hamburger. Ia percaya bahwa saat makan junk food atau makanan berminyak, maka racun akan berkumpul di tubuh sehingga bikin kita penyakitan. Oleh karena itulah Seohyun selalu membawa bekal ubi, apel, maupun tomat sebagai makanan pengganti yang lebih sehat. Jenis makanan lain yang hampir enggak pernah absen dari tas Seohyun adalah obat-obatan dan juga vitamin herbal. Juga, Seohyun sangat menyukai bawang putih mentah yang ia percaya dapat menjaga kesehatan tubuhnya.

#2 Meditasi

Meditasi adalah salah satu hal yang dilakukan oleh Seohyun untuk menjaga kulit dan juga pikirannya. Sebelum tidur, mantan istri virtual Yonghwa CNBLUE ini biasanya senang mendengarkan musik-musik dari suara alam, seperti suara kicauan burung, air yang mengalir, atau angin.

Sooyoung bahkan pernah mengungkapkan bahwa saat para member SNSD meminta Seohyun memutarkan lagu pemanasan, Seohyun memutarkan musik yang berisi suara kicauan burung.

#3 Pola tidur teratur

seohyun snsd sleep
Bobo teratur yuk!

Selain senang mengonsumsi bawang putih dan meditasi, Seohyun juga memiliki pola tidur teratur. Namanya juga seleb, namun meski disibukkan dengan berbagai jadwal, Seohyun mengaku tak bisa tidur lebih dari jam 12 malam. Ia mengungkapkan bahwa saat itu sel kulit mulai beregenerasi. Selain itu, ia juga tak punya kebiasaan tidur terlalu malam karena di pagi harinya ia harus bangun dan membaca buku.

#4 Lompat tali

Seohyun mengaku bahwa setiap harinya ia bisa melakukan lompat tali hingga 3000 kali. Ia percaya bahwa lompat tali mampu menggerakkan seluruh otot tubuh dan menurunkan berat badan. Sehari, ia melakukannya dua kali saat pagi dan malam.

Jika kurang gerak, tubuh akan menjadi bermasalah dan tidak sehat. Dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Bukan masalah harus olahraga berat, tapi lebih ke konsistensinya.

#5 Masker wajah

Saat menjelang tidur, Seohyun selalu terbiasa menggunakan masker wajah. Siang harinya, Seohyun tak lupa untuk memakai pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit setiap hari.

+

Yup, itu tadi tips hidup sehat dari member SNSD yg punya akun twitter di @sjhsjh0628. Untuk bisa sehat itu emang gampang-gampang susah, dan untuk jadi sakit itu sangat gampang, tapi bikin hidup kita jadi susah. Stay awesome, stay healthy!

_

Referensi: Ini Dia Hidup Sehat Ala Seohyun SNSD – Dreamers Radio

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

53 tanggapan untuk “Tips Sehat Seohyun SNSD”

junk food udah jaraaaaaang bgt, gorengan masih susyah.. meditas? jarang juga :D, pola tidur? gak teratur sama sekali, insomnia akut! lompat tali? enggak, diganti sit up sblm tidur, mas ker wajah? jarang..

hmm.. jd aku ga bisa cantik kaya dia itu yaah? :((

Tinggalkan Balasan