Kategori
Kampus

Blitz Edisi 8

Setelah dua tahun jadi redaktur buletin dwibulanan Blitz ini, akhirnya promosi jabatan juga jadi pemimpin redaksinya.

Tapi tetap kerjanya mah capek, soalnya dari kontibutor, redaktur tulisan, sama redaktur pracetaknya saya yang ngurus. Akibat dianggap jago nulis sama jago ngedesain, padahal mah biasa-biasa aja saya mah. Kalau diadu sama mahasiswa DKV pasti saya yang kalah.

Jadi pemred itu berasa kaya jadi tokoh Minke di Tetralogi Buru yang bergulat di jalur jurnalisme pas masih jadi pelajar. Ya meski kalau saya mah lingkupnya cuma kampus doang.

Sampul

cover blitz

Lagi punya kepengenan buat beli sweater motif tribal. Selain itu inspirasinya dari hasil nengok majalah-majalah luar yang dirilis online di Issuu. Konsep sampulnya sih ceritanya dibikin sesimpel dan seimut mungkin. Tulisan Blitz-nya saya pake font Guakala, biar mirip font yang ada di video klip Happy-nya 2NE1.

Baru ngeh ternyata motif depan sama belakang ga ngepas. 😯

Discover Nursing

buletin blitz infographic

In this day, almost a necessity for people to speak English if they are to enter a global workforce. That’s why I release English section. To make reader understand, I fill it with infographic. I realize there are many people allerged with article in English, and of course I realize my English is not so good after all. 😀

For original infographic, see: 10 Highest-Paying Nurse Specialties of 2012

#MENSSANAINCORPORESANO

buletin blitz info sehatNamanya juga Sone, jadi harap maklum lah masukin SNSD lagi di rubrik kali ini. Ada yang perlu diralat sih artikel, baru tau kalau Nicole udah keluar dari Kara.

Desain layout paling saya suka. Ga habis pikir, kok bisa-bisanya ya saya ngebikin layout seciamik ini. Ah songong saya ini.

LookOut

lookout blitz

Rubrik baru buat kamu-kamu yang pengen tampil modis. Info aja, di kampus saya tuh ada aturan pakaiannya, jadi rubrik ini ngasih inspirasi dan tips gimana caranya buat padupadanin pakaian biar kelihatan gaya namun tetap taat aturan.

 

Untuk yang mau baca, silahkan minggat aja ke sini. Ga bisa embed Issuu di wp.com soalnya. 😀

Masih 20 lembar, masih pakai kertas yang sama, ukuran masih A5, tapi ongkos cetaknya naik lima ratus perak per buletin. Tapi alhamdulillah, masih dibagi-bagi secara gratis buat segenap mahasiswa Fkep Unpad tercinta. HIDUP MAHASISWI!

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

44 tanggapan untuk “Blitz Edisi 8”

Haha aku juga pernah jadi Redaktur di UKM tapi gak berhasil bikin buletin gratis tuhh.
Berbayar X)))

Benerannn desain yang bagian #MENSSANAINCORPORESANO emang oke banget ituh. SImple tapi catchy abis. Udah kayak majalah sungguhan! Style nya ngingetin aku sama ending film Wild Child (yang main Emma Roberts) sama majalah online remaja amerika Rookiemag.com

Keep it up, mas pemred!
Satuin aja karya2nya dalam satu page di blog. kan bisa jadi portofolio. siapa tau ada majalah anak muda yang melirik trus ditawarin kerja deh ^^

regards,
http://aul-home.blogspot.com/

Boleh minta tips gak bang buat cover yang ciamik epik kaya cover cover blitz trus sama rubrik rubriknya, hehe maaf bang banyak nanya haha soalnya baru pertama kali buat buletin nih bingung

Wah tips yang mantap bang, tapi kalo bikin gambar orang ato karikatur yang ada di sebagian blitz pake apa bang?

Tinggalkan Balasan