Kategori
Fotografi Weekly Photo Challenge

Weekly Photo Challenge: Shadowed

yashica lynx 14e ic

Cahaya adalah satu elemen penting dalam fotografi, khususnya jenis potret. Dan minimnya cahaya jadi tema WPC minggu ini.

“Low-light photography can be difficult to get right, but sometimes the absence of light can make for a compelling, dramatic photograph.” – Jen Hooks

Maunya sih foto potret, tapi karena ga ada manusia yang jadi model, soalnya saya sih maunya model yang minimal cantiknya selevel Chelsea Islan gitu lah, jadinya obyek yang difoto sebuah besi tua.

Ceritanya mau jual kamera rangefinder film analog ini, dan pastinya menampilkan foto produk yang ciamik dan memikat jadi hal yang wajib dilakukan. Setelah menonton dan mendapat inspirasi dari video DigitalRev TV, Guide on How to do Product Photography on The Cheap, maka beginilah hasilnya. Alasnya itu pakai papan dada bermotif kayu, dan buat pencahayaannya cuma pakai sinar gratis sang surya yang menembus jendela ruang tamu.

Sebelumnya saya udah pernah nulis review tentang Yashica Lynx 14e  ini, bagi yang mau beli bisa hubungi saya. Dan kalau ada yang mau jadi model, kali aja ada fashion blogger domisili Bandung yang butuh tukang jepret, boleh hubungi saya juga. 😀

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

25 tanggapan untuk “Weekly Photo Challenge: Shadowed”

Saya biasa pake Aperture Priority. Ini di bukaan 1.8, dan ISO-nya kalau ga salah 200.
Kalau soal set exposure sebenernya sangat tergantung pada kondisi cahaya yg ada, jadi settingan saya ini mungkin ga bakal manjur kalau dicontoh dengan kondisi lain.

Balas

Tinggalkan Balasan