Kategori
Hiburan & Musik

10 Lagu Mocca Pilihan

mocca-group

Pas zaman-zaman masih ada MTV Ampuh, acara musik yang populer pada pertengahan 90an sampai awal 2000an itu, musisi lokal indie ga jarang bisa nongol di tv swasta nasional. Salah satunya Mocca asal Bandung ini.

Band ini dibentuk di Bandung pada 1997, kemudian debut di bawah label indie FFWD Record pada 1999. Mocca yang digawangi Arina Ephipania, Riko Prayitno, Achmad “Toma” Pratama, dan Indra Massad ini mengusung musik retro 70an, kayak swing, bossa nova, Swedish pop, dan jazz. Lagunya kebanyakan dalam bahasa Inggris dengan lirik sederhana yang selalu dibawakan dengan manis dan ceria.

Meniru MTV Ampuh, berikut chart 10 lagu pilihan yang saya urutkan secara subyektif.

#10 Friends

#9 Do What You Wanna Do

#8 I Remember

#7 Secret Admirer

#6 Me & My Boyfriend

#5 Swing It Bob

#4 Bandung

#3 Mars Persib

#2 The Best Thing

#1 Happy!

Seperti yang saya bilang, kesepuluh lagu pilihan ini sungguh subyektif. Mungkin masih banyak lagu lainnya yang harusnya masuk daftar. Yang pasti mah, lagu-lagunya Mocca ini pas banget buat nambah semangat kalau didengerin.

+++

Kalau ngeliat video di atas kok banyak konser di Korea Selatan ya?

Nah, berada di naungan agensi FFWD, yang juga labelnya The SIGIT ini, Mocca menjadi lebih sibuk mengepakkan sayapnya lebih lebar di kancah musik Internasional. Yang paling kesohor tuh ya mereka sukses menginvasi Korea Selatan.

Konon katanya awal Mocca terkenal di Korea karena seorang eksekutif periklanan besar di Korea yang kebetulan sedang berada di Jakarta secara ga sengaja mendengar lagu Mocca, dia pun tertarik, dan singkat cerita lagu Mocca pun dijadikan jingle iklan di Korea, seperti iklan perusahaan penerbangan Asiana dan beberapa produk LG. Selain iklan, lagu-lagu dari Mocca ini sering dijadikan soundtrack k-drama dan bgm variety show.

Yang paling menarik adalah ketika ada video di Youtube tentang bocah-bocah TK di Korea Selatan sana yang menampilkan lagu Happy-nya Mocca. Ga kebayang lucunya kalau anak-anak TK di sini pun kayak gitu.

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

35 tanggapan untuk “10 Lagu Mocca Pilihan”

Pas lagi cari lagu-lagu Mocca eh nemu blog ini. Aku tau Mocca hanya “sekedarnya”, karena dulu sering ada di TV dan lagu-lagunya catchy. Tapi belakangan kok banyak yang request lagu Mocca sama aku, ya sudah kayanya waktunya mempelajari, hihihi. Mungkin nanti cari di itunes juga. Kalau ada, boleh deh aku purchase 🙂

Gue juga seperti Kak Beby, taunya nomor 7-8.
Itu pertama kali tau Mocca dari film Catatan Akhir Sekolah. Ada soundtrack-nya kalo nggak salah. 🙂
Btw, makasih atas info tentang lagu Mocca yang lain. Lumayan nambah daftar lagu yang enak didenger. 😀

Tinggalkan Balasan