Kategori
Bandung

Bandung Lautan Angklung

angklung pecah rekor

Kalau sekiranya jadi hokage di Kabupaten Bandung, agar bisa dapat penghargaan dari MURI atau bahkan dari Guinness World Records, saya bakal angkat tema: Pengumpulan Jomblo Terbanyak!

Ya, rekor terbanyak adalah pemecahan rekor paling pasaran, paling mudah diusulkan, paling realistis dan paling mudah untuk dipecahkan lagi. Tinggal kumpulin massa yang super-masif aja dan pilih temanya, paling butuh modal dana buat promosi dan akomodasi. Misalnya saja pemecahan rekor dunia memainkan angklung dengan peserta terbanyak kemarin.

“Angklung for The World” menjadi salah satu rangkaian acara komemorasi 60 tahun Konferensi Asia-Afrika. Dilaksanakan di Stadion Siliwangi untuk memecahkan rekor bermain angklung terbanyak dengan 20.000 peserta.

angklung for the world asa teu kudu

Dalam “pelatihan jurnalistik” bersama Komunitas Aleut dalam momen KAA ini, untuk hari Kamis (23/04/15) saya bersedia buat ngeliput acara ini. Banyak kesalahan yang harus saya perbaiki, utamanya dalam bikin foto dokumentasi. Harus banyak belajar dari Kamaga-sensei.

| Lihat: Bandung Portal – ジア・アフリカ会議60周年~2万人のアンクルン~

angklung for the world anak sd

angklung for the world adek sma

Ngaret adalah budaya khas bangsa ini, oleh karenanya saya menjungjung tinggi kultur ini. Saya datang agak siang, padahal untuk membuat foto dokumentasi yang baik harusnya saya udah siap gerak di tempat sejak pagi-pagi. Untung saja meski dibuat lebih telat datang ke Siliwangi karena kemacetan akibat pengalihan jalur lalu lintas, kegiatan pemecahan rekor belum dimulai. Sama-sama ngaret.

angklung for the world ridwan kamil aher

angklung for the world ibu guru

angklung for the world panas

16 tanggapan untuk “Bandung Lautan Angklung”

Main angklung rame-rame itu sepertinya seru ya Mas. Terasa euforia kebangsaannya. Dengan musik kita mengubah dunia, membuktikan bahwa diri ini Indonesia! Hore!
Semoga ada event seperti ini di Jakarta. Kepingin ikutan :hoho.

Mantap banget nih acara Angklung for the World. 20.000 angklung. Itu bagaimana ya cara mengumpulkan pemain sebanyak itu Kang?
Oh iya kemarin saat di Kampoeng Jazz, 2 Mei, saya terkagum dgn grup Saung Angklung Mang Udjo yg tampil di main stage. Luar biasa penampilan grup ini…

Salam,

Tinggalkan Balasan