Kategori
Uncategorized

Cara Mengganti Warna Link di Blogger

Desain blog selalu menjadi tantangan besar bagi para blogger. Ingat, konten berkualitas bukan satu-satunya hal yang diperlukan untuk membuat blog sukses, tetapi kita juga harus memberi perhatian pada desain blog. Jika desain blog kita bersih dan menarik, maka pengunjung akan lebih tertarik pada blog kita.

Ada ribuan templat blogger yang tersedia di internet, tetapi tidak ada satu templat pun yang 100% memuaskan kita. Seringnya, kita harus menyesuaikan bagian dan elemen yang berbeda. Warna tautan atau link juga salah satunya. Jika kita ingin membuat tautan lebih terlihat dan menonjol dari teks lain atau ingin membuat desain lebih menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna, maka penting bagi kita untuk menyesuaikan warna dan style tautan di blog kita dan itulah yang akan kita pelajari hari ini.

Cara Mengganti  Warna dan Style Link di Platform Blogger

Yang pertama dan terpenting tentu saja login ke Akun Blogger lalu masuk ke Template >> Edit HTML. Sekarang cari kode CSS dari hyperlink di template kita, seperti kode di bawah ini

a{color:#2aa4cf;}
a:hover{color:#000000}

Teks dalam huruf tebal akan berbeda untuk setiap template, cukup cari tag a{ dan kita akan menemukan kode di atas. Baris pertama adalah untuk warna link sebelum diklik (color:#2aa4cf;) dan baris kedua adalah untuk gaya tautan saat kursor diarahkan ke sana (color:#000000;). Jadi dengan mengubah gaya dan warna ini dapat dengan mudah menyesuaikan gaya tautan di blog kita.

Gunakan generator kode warna HTML ini untuk menemukan kode warna yang kita inginkan.

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Tinggalkan Balasan