Kategori
Uncategorized

Asal Mula Muzan Kibutsuji dalam Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer

Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama dalam Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Meski penampilannya sering dijadikan lelucon berkat kemiripannya dengan Michael Jackson, dia sebenarnya adalah musuh yang sangat tangguh bagi semua Demon Slayers Corp.

Dikenal sebagai Original Demon, dia adalah yang pertama dari jenisnya, dan dia yang bertanggung jawab untuk mengubah Nezuko menjadi iblis, selain menciptakan setiap iblis yang telah mendatangkan malapetaka pada kehidupan manusia.

Bagaimana Muzan Kibutsuji Jadi Raja Iblis?

Jauh ke belakang, pada Periode Heian, seorang dokter yang ingin menyelamatkan Muzan Kibutsuji dari kematian karena pada saat itu ia didiagnosis menderita penyakit yang akan membunuhnya sebelum ia berusia dua puluh. Karena frustrasi dan keyakinan bahwa perawatan itu akan sia-sia dan hanya menyebabkan dia lebih menderita, Muzan membunuh dokter itu. Padahal Muzan telah diberi obat “Blue Spider Lily” olehnya.

muzan kibutsuji

Tak lama setelah itu, Muzan menyadari bahwa perawatan itu ternyata berhasil, memperpanjang hidupnya, meski dengan mengorbankan kemanusiaannya. Dia segera menyesal membunuh dokter, karena dia menemukan bahwa menjadi Iblis membuatnya tidak dapat mengekspos dirinya ke sinar matahari lagi, karena itu membakar dia, dan satu-satunya cara untuk mengatasi sinar matahari adalah dengan mengkonsumsi obat “Blue Spider Lily” dari dokter, yang telah dia bunuh.

Namun Blue Spider Lily tidak dapat ditemukan. Terobsesi untuk bisa kembali berjalan di bawah matahari dan menghilangkan kelemahannya, Muzan telah menjadikannya tujuan hidup untuk menemukan “Blue Spider Lily” dengan menciptakan Setan dengan darahnya, sehingga mereka dapat membantunya menemukannya. Ini menjadikan Muzan leluhur semua Iblis.

Bagaimana Iblis Tercipta dalam Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer

Iblis tidak dilahirkan secara alami, kecuali Muzan, Iblis pertama yang dilahirkan sebagai hasil dari obat Blue Spider Lily. Sebagian besar anggota ras bereproduksi dengan mengubah manusia melalui paparan darah dari Iblis yang sangat kuat; hanya Muzan dan Dua Belas Kizuki, Doma dan Kokushibo, yang terbukti memiliki kemampuan ini. Orang-orang yang kebal terhadap darah Setan ada, namun mereka sangat langka.

Lady Tamayo juga mampu mengubah manusia menjadi Iblis, meskipun melalui ilmu pengetahuan daripada berbagi darah, namun metode ini tidak seefisien yang dibutuhkan dua ratus tahun untuk berkembang, dan dipraktikkan hanya sekali. Yushiro juga bisa mengibliskan Chachamaru melalui cara yang tak diketahui.

Perlu dicatat bahwa ciptaan mereka bukan mistik, tetapi proses biologis, menunjukkan darah Muzan dan obat Blue Spider Lily memiliki sifat mutagenik. Sebagaimana dibuktikan oleh Muzan yang menuangkan darah ke warga sipil, proses ini dilakukan pada tingkat sel, ketika jika mutasi terlalu drastis, sel-sel korban yang tak dapat menahannya akan menghancurkan dirinya sehingga hanya jadi abu.

Tinggalkan Balasan