Kategori
TV Geek!

10 Tontonan Terbaik 2020 Pilihan The New York Times

Semua orang tahu bahwa tahun 2020 mengubah segalanya. Pandemi, kisah pertama dan terakhir yang menyelimuti tahun ini.

Televisi tidak terhindar dari pandemi, tetapi masih ada lebih banyak acara hebat daripada yang bisa ditonton oleh siapa pun. Berikut ini sekilas serial terbaik tahun ini yang dipilih The New York Times.

“Jangan menganggap kata “terbaik” pada judul terlalu serius,” sebut Mike Hale mewanti-wanti. “Berikut ini adalah 10 hal yang saya sukai, tercantum dalam urutan abjad, di antara ratusan dari ratusan tontonan.”

1. Belgravia

belgravia

Julian Fellowes mengadaptasi novelnya sendiri, berlatar di era Victoria awal, dan bersatu kembali dengan tim produksi dari Downton Abbey untuk mengubahnya menjadi serial mini Inggris.

Banyak elemen cerita yang akrab bagi penggemar Downton Abbey: gejolak sosial, ahli waris kursi musik, pria bermoral, pelayan ganda. Lebih penting lagi, penceritaannya sangat tajam dan penampilan yang memuaskan, terutama dari Tamsin Greig dan Harriet Walter.

2. The Bureau

the bureau

Lima musim (sejauh ini) dari The Bureau terjadi di masa sekarang, tetapi dalam kompleksitas dan keseriusan moralnya, serial Prancis ini adalah pertunjukan mata-mata Perang Dingin yang pamungkas.

Setiap musim adalah bagian dari bencana, dampak yang terus bertambah dari kesalahan yang dibuat oleh agen Prancis Malotru (Mathieu Kassovitz) dalam episode pertama acara tersebut; di Musim 5, konsekuensi dari dosa asal itu terjadi di Moskow, Kairo, dan Phnom Penh.

Dua episode terakhir musim ini, yang disutradarai oleh ekspresionis Jacques Audiard, hanya memperkuat bagaimana kekuatan The Bureau telah menjadi fungsi dari ketelitiannya.

3. For Sama

for sama documentary

Termasuk film dokumenter Suriah ini – kisah yang sangat pribadi selama lima tahun kehidupan naratornya, Waad Al-Kateab, dan suaminya, dokter Hamza Al-Kateab, dalam kungkungan Aleppo, Suriah yang semakin tak tertahankan.

Itu adalah fitur, dan disiarkan pada akhir 2019, sebagai angsuran terakhir tahun itu dari “Frontline” PBS. Namun For Sama dimasukkan karena itu adalah hal yang paling dramatis, paling memilukan, dan paling penting yang pernah ditonton pada tahun 2020.

4. It’s Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay

Drama TV Korea Selatan dapat memainkan variasi yang tak terhitung jumlahnya tentang komedi romantis. Seri yang sangat cerdas tentang penulis buku anak-anak yang angkuh dan menantang secara emosional dan pekerja perawatan kesehatan yang sangat mulia yang dia sukai mencampurkan ritme lelucon seks dengan suasana dongeng gelap.

It’s Okay to Not Be Okay adalah komentar pedas tentang cancel culture. Penampilan yang memukau dari Seo Ye-ji, yang merupakan Cinderella dan ibu tiri yang jahat, melengkapi drama Korea ini.

5. Keep Your Hands Off Eizouken!

eizouken anime

Kisah yang menawan, fantastis, dan praktis tentang membebaskan dan memanfaatkan energi imajinasi masa muda. Animasi adalah medium dan pesan dalam anime Jepang ini tentang tiga teman sekolah menengah atas yang membentuk klub anime mereka sendiri.

Trio dalam Eizouken ini menuju ke gedung sekolah telantar, menyulapnya jadi studio anime, menggambar dunia baru, dan menghasilkan uang saat mereka melakukannya.

6. Kingdom

kingdom netflix

Bersama dengan film Train to Busan dan Peninsula, campuran antara zombie yang bergerak cepat dan kongkalingkong kerajaan menempatkan Korea Selatan di garis depan genre aksi-zombie.

Di Musim 2, dalam upaya untuk menyelamatkan kerajaan Joseon dari pengkhianat dan mayat hidup, Bae Doona dan Kim Hye-jun bersinar sebagai dokter dan petani pemberani yang mencoba menahan wabah dan ratu sosiopat yang menolak untuk menyerahkan kekuasaan.

7. My Brilliant Friend

HBO menawarkan dua seri yang sangat berbeda tentang wanita yang pertemanannya terombang-ambing oleh arus kekerasan sejarah Eropa abad ke-20, dan masing-masing memberikan kenikmatan melodrama cerdas yang dibuat dengan baik. My Brilliant Friend didasarkan pada novel Neapolitan Elena Ferrante. Musim keduanya, dengan subtitel The Story of a New Name.

8. Patria

Patria, berdasarkan novel Fernando Aramburu tentang keluarga yang terperangkap dalam gerakan separatis Basque.

9. Mystery Road

Prosedur polisi pedalaman dengan nuansa mantera, didukung oleh pertunjukan Aaron Pedersen, Tasma Walton dan, di Musim 2, Jada Alberts dan dianugerahi oleh pemandangan halusinasi di barat laut Australia.

10. Temple

temple tv series

Sebuah remake Inggris dari serial Norwegia eksentrik Valkyrien – tentang seorang dokter yang menjaga istrinya yang koma di sebuah klinik rahasia yang dia pasang di bawah stasiun kereta bawah tanah, ketika dia mencoba untuk menemukan obat untuk kondisinya – diperbaiki dari aslinya.

Penulis Mark O’Rowe, yang menggarap Boy A, dan aktor yang sangat mantap Mark Strong membuat premis gila itu tampak masuk akal.

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Satu tanggapan untuk “10 Tontonan Terbaik 2020 Pilihan The New York Times”

Dari semua list di atas paling suka Kingdom! Udah ngikutin sejak season 1 dan gak nyangka banget bakalan sekeren ini seriesnya. Semoga beneran bakal ada season 3 deh. Ending season 2 menggantung banget! Meskipun bakal dibuat film spin off khusus tapi tetep aja penasaran

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang