Kategori
Video Game

Nintendo Switch: Mesin JRPG Komplit

Jika ingin menikmati sedikit nostalgia dengan judul Final Fantasy klasik, menjelajahi open world yang besar dan indah di Xenoblade Chronicles, atau sekadar bertarung dalam Fire Emblem yang strategis, Nintendo Switch dengan cepat menjadi konsol yang dibutuhkan bagi JRPG.

Hal yang menarik dari Nintendo Switch untuk penggemar JRPG adalah portabilitas konsolnya. Banyak JRPG akan menghabiskan lebih dari 40 jam waktu kita, dan itu mungkin untuk menyelesaikan cerita saja, belum untuk menyelesaikan ratusan side quest yang bakal kita temui di sepanjang jalan. Mampu menggunakan Switch dalam mode genggam di mana saja, berarti kita dapat menemukan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan misi dan mengalahkan musuh.

Namun ketika kita juga merasa ingin benar-benar membenamkan diri dalam JRPG yang epik, kita dapat dengan mudah menghubungkan Switch untuk melihat game favorit kita di layar monitor yang lebih lebar. Keserbagunaan ini membedakannya dari konsol rumah lainnya, dan kecepatan saat Switch melakukan booting dan memuat game yang kita mainkan membuat pengalaman menjadi lebih lancar dan tidak terlalu membosankan.

Switch juga telah membuktikan platform yang sangat baik untuk membuat ulang JRPG klasik. Paket ganda remaster Final Fantasy VII dan VIII untuk Switch yang baru dirilis adalah cara sempurna untuk menikmati kedua game tersebut untuk pertama kalinya. Fitur seperti mode kecepatan tiga kali untuk grinding lebih cepat, kemampuan untuk menonaktifkan pertempuran acak jika kita ingin buru-buru menjelajahi peta dunia, dan banyak opsi bantuan pertempuran benar-benar meningkatkan permainan dasar. Kemampuan untuk menjadi kebal dan sangat kuat sangat bagus terutama untuk mereka yang hanya peduli dengan cerita.

Bersama dengan VII dan VIII, remaster dari Final Fantasy IX, X, X-2, dan XII juga telah menarik minat. Semua remaster Final Fantasy telah diberikan peningkatan grafis yang mengesankan, yang berarti karakternya terlihat lebih baik dari sebelumnya. Soundtrack yang disusun dengan indah juga diatur ulang dengan indah di Final Fantasy X dan XI, dan suaranya sangat halus.

yuna tidus final fantasy x
Cutscene Yuna dan Tidus dalam Final Fantasy X.

Sebagai orang dewasa dengan tanggung jawab yang sudah dewasa, saya yakin banyak dari kita yang dapat memahami, kemampuan untuk dapat keluar masuk dari salah satu game kapan pun saya memiliki waktu luang adalah berkah, dan itu juga berarti saya memiliki lebih banyak waktu untuk judul Final Fantasy lainnya dan beragam JRPG baru untuk Switch.

Selain klasik, Switch juga memiliki sejumlah besar judul JRPG eksklusif, seperti Octopath Traveler, Xenoblade Chronicles 2, Fire Emblem: Three Houses, Pokémon Sword and Shield, dan masih banyak lagi. 2021 juga akan menjadi tahun yang besar bagi para pemain Switch JRPG, dengan judul eksklusif Monster Hunter, Shin Megami Tensei terbaru, dan Persona 5 Strikers.

Dengan remaster cantik, banyak game eksklusif, dan kemampuan untuk memainkannya di mana saja, Nintendo Switch telah menjadi konsol yang sempurna untuk penggemar JRPG baru dan lama.

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang