Kategori
Tekno

Windows 10 Crash Saat Mau Ngeprint? Begini Solusinya

Baru-baru ini terjadi masalah yang menyebabkan crash Windows saat mencetak pada printer tertentu. Setelah peluncuran pembaruan Windows baru-baru ini pada 9 Maret: KB5000802, pengguna mulai melaporkan error yang hingga sekarang satu-satunya solusi adalah mengembalikan Windows ke setting sebelumnya.

Error ini memunculkan BSOD (Blue Screen of Death) dengan tulisan “APC_INDEX_MISMATCH for win32kfull.sys” saat pengguna mencoba mencetak.

Sekarang, untungnya, ada perbaikan yang tersedia tanpa perlu mengembalikan Windows ke versi pembaruan sebelumnya. Solusinya datang dalam bentuk pembaruan opsional, jadi kita harus menginstalnya secara manual.

Untuk melakukannya, buka Setting > Update and Security > Windows Update > Check for updates dan unduh “optional quality updates”. Atau dapat menggunakan link berikut, tergantung pada versi Windows yang kita miliki saat ini.

Untuk memeriksa versi Windows, cukup buka Setting > System> About dan gulir ke bawah ke spesifikasi Windows.

Microsoft menjelaskan pembaruan baru “Mengatasi masalah yang mungkin menyebabkan layar biru saat mencoba mencetak ke printer tertentu menggunakan beberapa aplikasi dan mungkin menghasilkan kesalahan, APC_INDEX_MISMATCH”.

Ini adalah kabar baik bagi siapa saja yang pernah mengalami masalah ini, dan menunjukkan betapa mudahnya mendapatkan sesuatu

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang