Kategori
Anime Hype

Top 10 Seiyuu dengan Bayaran Tertinggi

Jepang memperlakukan pengisi suara, atau seiyuu, seperti idol. Pekerjaan pengisi suara di Jepang meliputi anime, drama audio dan video game. Mereka juga memberikan narasi untuk dokumenter dan programmer lain yang serupa dengan itu. Gaji pengisi suara Jepang ini berdasarkan sistem peringkat untuk seiyuu.

Banyak seiyuu telah membuat tanda mereka di industri televisi Jepang dan telah ditandai sebagai bintang. Karena bankabilitas mereka sebagai pengisi suara, karir mereka terus panjang selama beberapa dekade, dan mereka telah berhasil mengumpulkan kekayaan dalam jumlah yang signifikan. Jadi, siapa pengisi suara dengan bayaran tertinggi di Jepang?

1. Megumi Hayashibara

Takashi Fujii dan Megumi Hayashibara
Takashi Fujii dan Megumi Hayashibara di MTV Video Music Awards Jepang 2005. Foto: Junko Kimura / Getty Images.

Megumi adalah Seiyuu dengan bayaran tertinggi di Jepang. Dia juga seorang penyanyi, penulis lirik dan penyiar radio. Aktor suara anime dengan bayaran tertinggi lahir pada tanggal 30 November 1967. Saat ini dia adalah salah satu pengisi suara paling legendaris di Jepang karena bakat dan keahliannya telah memenangkan hati banyak orang.

Perempuan dengan seribu suara ini sering tampil untuk membawakan lagu tema anime yang dia ikuti. Dia menghasilkan sekitar $ 630.000 setiap tahun, dan dia adalah salah satu seiyuu terlaris di negara ini. Rincian tentang kekayaan bersihnya saat ini telah dirahasiakan.

Karakter terkenal yang diisi Megumi Hayashibara:

  1. Ranma Saotome (Ranma 1/2)
  2. Rei Ayanami (Evangelion)
  3. Faye Valentine (Cowboy Bebop)
  4. Jessie (Pokemon)
  5. Ai (Detective Conan)

2. Masako Nozawa

masako nozawa goku
Masako Nozawa dan Goku menghadiri pemutaran perdana dunia Dragon Ball Z: Resurrection F. Foto: Justin Baker / Getty Images.

Masako Nozawa adalah seorang aktris, pengisi suara dan narator Jepang. Dia adalah salah satu pengisi suara anime terkenal. Dia sebagian besar memainkan peran laki-laki yang membuatnya mendapat julukan “The Eternal Boy”. Saat ini, dia adalah narator dari pembuatan ulang Digimon Adventure 2020.

Dia juga menjadi pengisi suara dalam video game, dan peran terakhirnya adalah di Jump Force, sebuah game pertarungan yang menghadirkan karakter dari majalah Shonen Jump. Dia menghasilkan sekitar 360.000 yen per tahun. Pria berusia 84 tahun ini menikah dengan Maasaki Tsukada, yang juga seorang pengisi suara. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan mencapai 20 yen juta.

Karakter terkenal yang diisi Masako Nozawa:

  1. Doraemon
  2. Goku (Dragon Ball)
  3. Kitarou (Gegege no Kitarou)
  4. Sanpei Mihira (Tsurikichi Sanpei)
  5. Dr. Kureha (One Piece)

3. Ryo Horikawa

Masako Nozawa dan Ryo Horikawa
Aktor suara legendaris Masako Nozawa dan Ryo Horikawa. Foto: Akari Mishima / Instagram.

Ryo memulai karir aktingnya saat masih di sekolah dasar, dan dia memulai debutnya dalam karir akting suara sebagai pengisi suara Kenta Hirono, protagonis di anime 1984 Dream Soldier Wing Man.

Aktor berusia 62 tahun ini adalah salah satu pengisi suara dengan bayaran tertinggi karena dia telah melakukan banyak karya terkenal termasuk serial Dragon Ball di mana dia menjadi pengisi suara untuk Vegeta. Dia menghasilkan total 270.000 yen per tahun. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 18 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Ryo Horikawa:

  1. Vegeta (Dragon Ball)
  2. Heiji Hattori (Detective Conan)
  3. Shun Andromeda (Saint Seiya)
  4. Kou Uraki (Mobile Suit Gundam 0083)
  5. Reinhard von Lohengramm (Ginga Eiyuu Densetsu)

4. Yuki Kaji

Highest-paid voice actors in Japan
Foto: Yuki Kaji / Instagram.

Yuki lahir di Tokyo pada tanggal 3 September 1985. Pengisi suara dan penyanyi berafiliasi dengan agensi VIMS dan merupakan salah satu pengisi suara anime pria paling terkenal di Jepang. Dia telah menyuarakan banyak peran penting dan merupakan salah satu seiyuu terbaik dari generasi ini.

Yuki meluncurkan Saluran YouTube-nya sendiri pada tahun 2015 untuk membaca dengan lantang. Dia merahasiakan detail tentang gaji yang dia dapatkan per tahun. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 4,5 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Yuki Kaji:

  1. Eren Yeager (Attack on Titan)
  2. Shoto Todoroki (My Hero Academia)
  3. Issei Hyoudou (High School DxD)
  4. Shu Ouma (Guilty Crown)
  5. Phoenix Wright (Ace Attorney)

5. Hiroshi Kamiya

hiroshi kamiya
Foto: Kiramune Stars / Facebook.

Hiroshi Kamiya adalah aktor suara Jepang yang telah berkecimpung di industri ini sejak 1994. Dia memainkan peran protagonis dan telah membintangi banyak animasi. Aktor suara Jepang saat ini bekerja untuk Aoni Production.

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk aktor utama terbaik dan kepribadian terbaik di Penghargaan Seiyu Ketiga. Hiroshi saat ini adalah salah satu pengisi suara paling populer di negara ini. Kekayaan bersihnya sekitar 40 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Hiroshi Kamiya:

  1. Koyomi Araragi (Monogatari)
  2. Levi (Attack on Titan)
  3. Natsume (Natsume Yuujinchou)
  4. Trafalgar D. Law (One Piece)
  5. Yato (Noragami)

6. Mamoru Miyano

Mamoru Miyano
Foto: Mamoru Miyano / Instagram.

Mamoru adalah aktor, pengisi suara, dan penyanyi Jepang. Ia lahir pada tanggal 8 Juni 1983, dan telah melakukan banyak karya hebat. Selain akting, ia juga merilis beberapa album. Dia dinominasikan untuk penghargaan Seiyu pada tahun 2007 untuk perannya dalam Death Note.

Mamori memenangkan penghargaan aktor suara terbaik 2008 di Tokyo International Anime Fair. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 1,3 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Mamoru Miyano:

  1. Light Yagami (Death Note)
  2. Rintarou Okabe (Steins;Gate)
  3. Osamu Dazai (Bungou Stray Dog)
  4. Death the Kid (Soul Eater)
  5. Masaomi Kida (Durarara!!!)

7. Tatsuhisa Suzuki

Tatsuhisa Suzuki
Foto: Instagram.

Tatsuhisa Suzuki adalah salah satu pengisi suara tertua di Jepang. Dia telah memainkan peran sebagai pengisi suara dalam banyak anime. Selain sebagai pengisi suara, Suzuki juga seorang penyanyi, dan dia adalah vokalis dari sebuah band Jepang. Kekayaan bersihnya sekitar 3 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Tatsuhisa Suzuki:

  1. Ban (Nanatsu no Taizai)
  2. Makoto Tachibana (Free!)
  3. Kazunari Takao (Kuroko no Basket)
  4. Hiroomi Nase (Kyoukai no Kanata)
  5. Poplan Olivier (Ginga Eiyuu Densetsu)

8. Kana Hanazawa

kana hanazawa
Foto: Instagram.

Kana Hanazawa adalah aktris multi talenta. Dia telah berkecimpung di industri akting selama bertahun-tahun. Hanazawa memulai karir aktingnya sebagai pengisi suara saat masih kuliah dan terus menjadi pengisi suara di industri hingga sekarang.

Dia memenangkan penghargaan untuk Aktris Terbaik di Penghargaan Anime Newtype. Dia adalah salah satu aktris pengisi suara dengan bayaran tertinggi. Kekayaan bersihnya antara 1 Juta – 5 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Kana Hanazawa:

  1. Kanade Tachibana (Angel Beats)
  2. Sengoku Nadeko (Monogatari)
  3. Akane Tsunemori (Psycho Pass)
  4. Rize Hamashiro (Tokyo Ghoul)
  5. Mayuri (Steins;Gate)

9. Takahiro Sakurai

Ayumi Ito dan Takahiro Sakurai di 62nd Venice Film Festival.
Aktor Jepang Ayumi Ito dan Takahiro Sakurai di 62nd Venice Film Festival. Foto: Chris Jackson / Getty Images.

Aktor berusia 46 tahun ini sudah aktif di dunia akting sejak tahun 1996, dan ini menjadikannya salah satu aktor tertua dan paling terkenal di generasi ini. Selain sebagai pengisi suara, Takahiro juga seorang narator yang hebat. Kekayaan bersihnya mencapai 19 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Takahiro Sakurai:

  1. Suzaku Kururugi (Code Geass)
  2. Meme Oshino (Monogatari)
  3. Griffith (Berserk)
  4. Kazuya Miyuki (Diamond no Ace)
  5. Osomatsu Matsuno (Osomatsu-san)

10. Jun Fukuyama

Jun Fukuyama Archives – Page 2 of 5 – The Hand That Feeds HQ

Jun Fukuyama adalah aktor suara dan penyanyi Jepang. Dia saat ini diwakili oleh produksi Axl One. Jun juga menjadi sampul untuk majalah Voice Newtype edisi 28 Oktober 2008. Kekayaan bersihnya pada tahun 2020 adalah 3 juta yen.

Karakter terkenal yang diisi Jun Fukuyama:

  1. Lelouch Lamperouge (Code Geass)
  2. Koro-sensei (Assasination Classroom)
  3. Yukio Okumura (Ao no Exorcist)
  4. Yuuta Togashi (Love, Chunibiyo & Other Delusions)
  5. Ichimatsu (Osomatsu-san)

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang