5 Drama Korea Realistik Buat Kamu yang Suka Reply 1988

Sudah lebih dari lima tahun sejak Reply 1988 pertama kali tayang dan menyedot perhatian. Berkat Netflix, penggemar drakor, yang baru dan yang lama, diperkenalkan dengan drama keluarga yang unik ini. Satu-satunya masalah sekarang adalah sangat sulit untuk menemukan drakor semacam ini sekarang.

| Baca juga: Reply 1988 dan Absurditas Junghwan

Nah, saya telah menyusun daftar rekomendasi drakor realistis yang cocok ditonton jika kita menyukai Reply 1988. Tentu saja ada Reply 1994 dan Reply 1997, yang merupakan trilogi Reply yang boleh ditonton juga, tetapi tidak saya masukan dalam daftar ini.

1. Be Melodramatic

Juga dikenal sebagai Melo is My Nature dan Melo Suits Me, komedi romantis ini mengikuti tiga perempuan berusia tiga puluhan saat mereka menyelami hiburan. Setiap karakter memiliki pergulatan uniknya sendiri yang terkait dalam asmara dan pelajaran hidup yang berantakan. Melewati itu semua, karakter kita beruntung karena punya sistem pendukung yang kuat satu sama lain.

Drakor ini dibintangi oleh Ahn Jae-hong, yang juga kita kenal main sebagai Kim Jung-bong di Reply 1988. Dia adalah salah satu dari tiga pemeran utama dalam Be Melodramatic ini.

Seperti karakter remaja yang kita ikuti dalam Reply 1988, bedanya mereka berusia tiga puluhan. Drakor ini juga sangat lucu. Bayangkan tiga Deok-sun yang kuat dan lucu tengah dalam masa pertumbuhan “milenial”.

Ada romansa dan humor untuk menyenangkan para penggemar Reply 1988.

2. One Spring Night

One Spring Night adalah tentang Lee Jong-in, seorang pustakawan yang menghadapi rintangan besar ketika dia menyadari bahwa pacar lamanya bukanlah orang yang dia inginkan. Di tengah semua ini, dia bertemu dan jatuh cinta dengan apoteker yang merupakan ayah tunggal, Yu Ji-ho.

Mereka menghadapi kesulitan hubungan karena hubungan mereka bertentangan dengan standar masyarakat yang harus menikah dengan seseorang dengan status sosial yang tinggi.

Ayah Jong-in tak menyetujui Ji-ho karena statusnya sebagai orang tua tunggal, dan pacarnya yang jauh lebih sukses tidak membuatnya lebih mudah.

Dalam Reply 1988, kita mendapat petunjuk tentang betapa kerasnya masyarakat Korea Selatan ketika orang tua Bo-ra dan Sun-woo tidak menyetujui hubungan mereka karena mereka memiliki nama keluarga yang sama. Kita juga melihat ini di One Spring Night ketika Jong-in melalui banyak rintangan hanya untuk memulai hubungan dengan seorang ayah tunggal di usia tiga puluhan.

Selain itu, antara One Spring Night dan Reply 1988 mengandalkan momen karakter, dan meski tanpa plot yang rumit tetap akan memikat penonton.

3. My Mister

My Mister adalah drakor yang cukup berat karena kita mengikuti dua orang kesepian: Lee Ji-an, seorang perempuan yang rendah hati dan pekerja keras berusia dua puluhan yang berjuang melawan tekanan untuk bertahan hidup di dunia nyata, dan Park Dong -hoon, seorang pria tua yang tak bahagia yang merasakan beban besar di pundaknya karena keluarga dan pekerjaannya.

Dong-hoon tinggal bersama dua saudara laki-lakinya yang berjuang dengan masalahnya sendiri. Kakak tertua mengalami kesulitan mencari istri dan memiliki karier profesional yang sukses, sementara yang lainnya adalah calon direktur.

Dengan semua karakter ini mencoba untuk mengatasi kesengsaraannya, mereka segera menemukan diri mereka mengandalkan satu sama lain untuk harapan dan kenyamanan.

Jika ingin mencari sakit hati yang sangat hebat yang diberikan oleh serial Reply, maka tidak perlu mencari lagi selain My Mister. Keseluruhan nuansa pertunjukan ini memang sedikit lebih suram dibandingkan dengan Reply 1988 yang ringan, karena karakternya berasal dari latar belakang yang lebih tidak menguntungkan.

Seperti Reply 1988, realisme drakor yang bercampur dengan banyaknya momen keluarga yang mengharukan akan membuat kita tenggelam dalam waktu singkat.

4. Prison Playbook

Prison Playbook berkisah tentang para narapidana yang kocak, yang dipimpin oleh pemain bisbol terkenal Kim Je-hyuk. Dia dipenjara secara tak sah setelah membela saudara perempuannya dari serangan seksual, dan bertemu teman-teman seumur hidup di balik jeruji besi.

Syukurlah, sahabatnya adalah penjaga penjara yang memiliki banyak sejarah dengan Je-hyuk. Drama tersebut juga menyoroti keluarga dan pacar Je-hyuk, yang harus berurusan dengan dampak penahanannya.

Ini adalah drakor yang ditulis oleh orang yang sama di belakang Reply 1988, jadi nantikan beberapa air mata dan tawa di setiap episode. Prison Playbook akan mengingatkan kita pada saat-saat istimewa dalam hidup kita, terutama kenangan yang kita jaga bersama teman dan keluarga.

Ini jelas bukan drama aksi; latar penjara sebenarnya hanya sarana bagi karakter untuk tumbuh sebagai manusia. Sama seperti serial Reply, kita akan terikat dengan para pemainnya.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist adalah sebuah drama medis yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari dari lima dokter berbakat yang bekerja di Yulje Medical Center. Meski sebagian besar berfokus pada kasus dan pasien yang mereka tangani, ini benar-benar tentang hubungan antara karakter utama, serta orang-orang yang bekerja di dalam rumah sakit. Tak ada “plot utama” untuk acara ini, melainkan, setiap karakter memiliki urusan sendiri-sendiri.

Dirilis pada tahun 2020, Hospital Playlist adalah gagasan terbaru dari penulis serial Reply Lee Woo-jung. Mungkin ini yang mirip dengan Reply 1988: alur cerita sentral yang longgar, fokus pada hubungan, karakter yang kuat, dan tentu saja, kehadiran sekelompok teman yang begitu friendship goals banget.

Meski bergerak sangat lambat, banyak penggemar Reply 1988 menikmati Hospital Playlist. Rasanya seperti Reply dengan latar rumah sakit modern. Karena Hospital Playlist sangat disukai di antara penggemar drakor, tahun ini akan mendapatkan season kedua.

Tinggalkan komentar