Urutan Nonton Anime 86 EIGHTY-SIX

Anime 86 EIGHTY-SIX ini dianimasikan dengan luar biasa, cerita menarik, karakter yang dirancang secara unik, dan begitu banyak adegan dan momen menakjubkan yang bakal bikin kamu terus terpikat.

Anime ini melihat secara mendalam soal penindasan yang ditimbulkan rasisme dan kebrutalan perang. Tentu, di balik latar post-apocalyptic ini ada perjuangan hidup serta beberapa bumbu romansa.

Digarap oleh studio A-1 Pictures, animasinya benar-benar jempolan. 86 EIGHTY-SIX menggambarkan keindahan dan kegilaan perang dengan sempurna. Warna yang digunakan, latar belakang serta lingkungan, pergerakan karakter dan mecha yang mereka kendarai, dan desain karakternya sempurna.

Selain itu, komposer Hiroyuki Sawano menyusun musiknya. Dari opening dan outro serta soundtrack yang diputar sepanjang anime di berbagai momen sedih atau bahagia, selalu berhasil melengkapi dengan sempurna peristiwa yang terjadi di anime pada saat itu. Menambah nuansa pada adegan-adegan yang emosional.

1. 86 EIGHTY-SIX (2021)

86 EIGHTY-SIX (2021)
  • Episode: 11
  • Tayang: Spring 2021

Republik San Magnolia memproduksi mesin drone tempur tak berawak, yang mereka beri nama “Juggernaut.” Mereka melakukannya sebagai tanggapan atas serangan yang dilakukan oleh “Legion”, yang merupakan drone tak berawak otonom milik Kekaisaran Giad.

Namun, drone tak berawak itu cuma dalam arti teknis. Pada kenyataannya, mereka dikemudikan oleh Eighty-six. Mereka adalah orang-orang yang dianggap lebih rendah dari manusia di Republik San Magnolia, dan diperlakukan seolah-olah hanyalah alat.

Shin, kapten Spearhead Squadron, yang terdiri dari para Eighty-six, bertekad untuk mencapai tujuan rahasianya sendiri. Akibatnya, ia terus berperang tanpa hasil di medan perang di mana hanya kematian yang menunggunya.

Di sisi lain, Vladilena Milize atau Mayor Lena adalah salah satu dari sedikit orang yang peduli dengan Eighty-Six, dan benar-benar menganggap mereka sebagai manusia.

2. 86 EIGHTY-SIX Season 2 (2021)

86 EIGHTY-SIX Season 2 (2021) anime mecha a-1 pictures
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2021

Cour kedua dari 86 EIGHTY-SIX.

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Lena, Shin dan anggota Spearhead Squadron lainnya yang masih hidup melanjutkan perjalanan mereka ke jantung wilayah Legion.

Di sana, mereka mengalami banyak kesengsaraan sampai mereka diselamatkan oleh Republik Federal Giad, sebuah negara yang telah direformasi dan memberi mereka kesempatan kedua untuk hidup damai.

Tapi tidak butuh waktu lama sebelum para Eighty-Six merasa terdorong untuk kembali ke medan pertempuran karena merasa berkewajiban.

Mereka dengan senang hati berjalan kembali melalui gerbang neraka karena mereka telah memutuskan untuk bergabung dengan militer. Namun kali ini, mereka ditemani oleh sekutu baru yang aneh bernama Frederica Rosenfort. Ia merupakan gadis penuh percaya diri, yang memiliki keterampilan unik dan tingkat kebijaksanaan yang jauh di atas usianya.


Itu tadi urutan nonton 86 EIGHTY-SIX, masih belum ada informasi kapan musim berikutnya rilis. Sumber light novel aslinya sendiri masih belum tamat, jadi harus bersabar dulu, ya!

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dari Kearipan soal anime dan info menarik lainnya, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *