Urutan Nonton Anime Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Arslan Senki atau The Heroic Legend of Arslan adalah serial novel fantasi yang ditulis oleh Yoshiki Tanaka. Terbit dari 1986 hingga 2017, kisahnya terletak di Persia kuno, yang didasarkan pada epik Persia Amir Arsalan.

Serial ini pernah diadaptasi menjadi enam episode Original Video Animation (OVA) yang dirilis dari 1991 hingga 1995. Juga diadaptasi menjadi seri manga oleh Chisato Nakamura di pertangahan tahun 1990-an.

Pada 2013, sebuah adaptasi manga kedua yang diilustrasikan oleh Hiromu Arakawa sang pencipta Fullmetal Alchemist dimulai di Majalah Bessatsu Shōnen Kodansha, yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh Studio Lindenfilm.

1. The Heroic Legend of Arslan

The Heroic Legend of Arslan senki anime
  • Episode: 25
  • Tayang: Spring 2015

Di kerajaan Pars yang makmur terletak Ibukota Kerajaan Ecbatana, sebuah kota penuh kemegahan dan keajaiban, diperintah oleh Raja Andragoras yang tak terkalahkan dan menakutkan.

Arslan adalah pangeran muda yang punya pikiran kritis, meski terlepas dari upaya terbaiknya, tampaknya tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi raja yang layak seperti ayahnya.

Pada usia 14 tahun, Arslan pergi ke pertempuran pertamanya dan kehilangan segalanya saat kabut perang yang berlumuran darah berubah menjadi api yang menghanguskan, membawanya menghadapi kehancuran kerajaannya yang dulu mulia.

Namun, itu adalah takdir Arslan untuk menjadi penguasa, dan terlepas dari cobaan yang dihadapinya, dia sekarang harus memulai perjalanan untuk merebut kembali kerajaannya yang jatuh.

2. The Heroic Legend of Arslan: Dust Storm Dance

The Heroic Legend of Arslan: Dust Storm Dance
  • Episode: 8
  • Tayang: Summer 2016

Setelah berhasil melewati pertempuran untuk menengahi penerus kerajaan untuk Sindhura, Arslan dan kawan-kawan kembali ke Pars dengan penuh kemenangan untuk menemukan Hilmes sang jenderal pemberani dengan topeng perak yang menghalangi jalan mereka.

Dan pada saat mereka entah bagaimana membuat Hilmes mundur dan mereka bisa menuju ibu kota sekali lagi, ancaman yang lebih besar dengan cepat mendekati tanah Pars.


Novel Arslan Senki ini dipuji sebagai mahakarya di Jepang, itulah alasan mereka menerima adaptasi sejak awal dan orang-orang mengikutinya selama 31 tahun. Sayangnya, tidak ada terjemahan resmi sampai sekarang. Jadi saya sarankan untuk membaca adaptasi manga karya Hiromu Arakawa ini.

Meski begitu, kecepatan manga sangat lambat. Jadi setelah episode 10 di season pertama, semua episode selanjutnya berbeda karena belum ada konten manga untuk memulai. Nah, episode 9 itu mengangkat sampai chapter 19 sementara episode 10 sampai chapter 23, jadi bisa memulai di sekitaran itu, atau sekalian baca dari awal.

Untuk anime masih jadi pertanyaan, apakah akan dilanjutkan ke season ketiga atau kembali diulang dari awal seperti kasus Fullmetal Alchemist.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *