Urutan Nonton Anime Black Butler (Kuroshitsuji)

Black Butler adalah salah satu proyek anime paling awal dari A-1 Pictures, sebuah studio yang saat itu masih bocah kemarin sore, yang popularitasnya semakin menanjak sejak saat anime ini.

Anime Black Butler sangat indah. Estetika gotik selalu berpasangan dengan baik dengan latar Victoria Inggris, menambahkan semacam keindahan pada suasana gelap dan suram, jadi sangat wajar jika hasilnya terlihat begitu menarik.

Karakternya proporsional, dengan masing-masing diberi sejumlah ekspresi yang tepat agar sesuai dengan sikap mereka. Karakter utama Ciel dan Sebastian selalu memiliki wajah yang sangat meyakinkan, memungkinkan mereka untuk memberi tahu kita banyak hal tentang apa yang mereka pikirkan meski mereka berkata sangat sedikit.

1. Black Butler (2008)

Black Butler (2008) anime
JudulKuroshitsuji
Episode24
TayangFall 2008

Peringkat: 4 dari 5.

Berlatar di Eropa era Victoria, seorang bocah laki-laki kehilangan semua yang pernah dia miliki dan sayangi karena rencana jahat. Di saat kematiannya, dia membuat kesepakatan dengan iblis. Dia mengorbankan jiwanya, sebagai ganti balas dendam.

Ciel Phantomhive sekarang menjadi kepala perusahaan Phantomhive, menangani semua urusan bisnis serta pekerjaan bawah tanah untuk Ratu Inggris. Rekan barunya adalah kepala pelayan iblis, Sebastian Michaelis, yang kekuatannya sebagai kepala pelayan hanya dikalahkan oleh kekuatannya sebagai iblis.

Ceritanya mengikuti keduanya bersama dengan pelayan mereka yang lain, saat mereka bekerja untuk mengungkap plot di balik pembunuhan orang tua Ciel, dan tragedi menghebohkan yang menimpa Ciel di bulan setelahnya.

2. Black Butler II (2010)

Black Butler II (2010)
JudulKuroshitsuji II
Episode12
TayangFall 2010

Peringkat: 4 dari 5.

Di Inggris akhir abad ke-19, satu tahun tiga bulan setelah akhir dramatis dari musim sebelumnya, Black Butler II memperkenalkan kepala pelayan baru dan tuan muda. Alois Trancy yang sadis namun ceria telah menghadapi masa-masa sulit. Dia diculik saat masih bayi, dan dipaksa bekerja di desa sebagai budak.

Lambat laun, dia kehilangan orang tuanya, sahabatnya, dan semua orang yang dia kenal. Alois akhirnya kembali ke rumah dan menjadi kepala mansionnya, tapi sepertinya dia menunjukkan perilaku aneh sejak saat itu. Yang lebih aneh lagi, dia kembali dengan Claude Faustus, seorang kepala pelayan yang penuh teka-teki dan tanpa emosi dengan bakat yang tak terduga.

3. Black Butler: Book of Circus (2014)

Black Butler: Book of Circus (2014)
JudulKuroshitsuji: Book of Circus
Episode10
TayangFall 2014

Peringkat: 4 dari 5.

Sirkus Bahtera Nuh memeriahkan kota London dengan kemegahan dan aksi spektakulernya. Namun, anak-anak menghilang secara misterius dari kota dengan cara yang berhubungan dengan pergerakan rombongan.

Sang Ratu, kemudian, mengirim Pengawas terkenalnya, Ciel Phantomhive, dalam misi investigasi untuk mengambil anak-anak yang hilang. Ciel dan kepala pelayan iblisnya, Sebastian Michaelis, menyusup ke sirkus, menyamar sebagai anggota tim, untuk mempelajari dan mungkin mengungkap motif tersembunyinya.

Serial ini kemudian mengikuti Arc Curry Contest di manga, yang berakhir pada episode 15 di musim pertama anime.

4. Black Butler: Book of Murder (2014)

Black Butler: Book of Murder (2014)
JudulKuroshitsuji: Book of Murder
Episode2
TayangFall 2014

Peringkat: 4 dari 5.

Atas perintah Ratu, tuan muda Ciel Phantomhive menyelenggarakan perjamuan mewah yang dihadiri oleh crème-de-la-crème elit London. Apa yang dimulai sebagai perselingkuhan luar biasa dengan cepat berubah menjadi gelap ketika para tamu mulai muncul mati!

Jika Sebastian dan Ciel ingin sekali lagi melihat cahaya hari, mereka harus bergabung dengan tamu mereka, termasuk penulis legendaris Sir Arthur Conan Doyle, untuk mengungkap misteri – dan menangkap pembunuhnya sebelum terlambat!

5. Black Butler: Book of the Atlantic (2017)

Black Butler: Book of the Atlantic (2017)
JudulKuroshitsuji: Book of the Atlantic
Episode1 Film
TayangWinter 2017

Peringkat: 4 dari 5.

Semua siap untuk petualangan hebat berikutnya untuk Ciel dan kepala pelayan iblisnya, Sebastian!

Setelah mendengar desas-desus tentang masyarakat aneh yang membawa orang kembali dari kematian, keduanya menaiki kapal mewah Campania dalam pelayaran perdananya untuk menyelidiki. Penyamaran di antara Aurora Society yang misterius, mereka menemukan wajah-wajah familiar dan pemandangan yang tidak dapat mereka percayai—seorang wanita yang bangkit dari kematian!

Tapi keterkejutan dengan cepat berubah menjadi ketakutan ketika mayat yang berantakan itu menyerang. Dengan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, Ciel dan Sebastian menghadapi bukan hanya satu mayat yang haus daging, tapi ratusan.

Lebih buruk lagi, penuai flamboyan Grell dan rekan barunya, Ronald Knox, menghalangi jalan mereka. Waktu hampir habis untuk memecahkan misteri ini, dan jika duo iblis tidak bertindak cepat, mereka akan menginjak perairan yang sangat sulit. Siapa yang berada di balik necromancy yang berani ini—dan apakah mereka siap untuk mengetahuinya?

6. Black Butler (2024)

Black Butler (2024)
JudulKuroshitsuji (2024)
EpisodeTBA
Tayang2024

Peringkat: 4 dari 5.

Kelanjutan dari adaptasi anime Black Butler yang sekarang digarap studio CloverWorks, yang masih berhubungan dengan A-1 Pictures. Bisa dibilang ini musim keempatnya.


Nah itu tadi urutan nonton anime Black Butler buat dimasukkan ke daftar tontonan kamu.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *