Urutan Nonton Anime Cardcaptor Sakura

Dari kecil sampai hari ini mungkin salah satu genre anime favorit saya adalah mahou shoujo atau magical girl, dan Cardcaptor Sakura ini di antaranya.

Segala sesuatu mulai dari komedi, karakter, hingga pengaturan dan interaksi karakter dalam karya populer dari CLAMP ini dipenuhi dengan pesona yang memikat.

Yang membuat Cardcaptor Sakura ini istimewa adalah karakter dan dinamika mereka satu sama lain. Narasinya sendiri sangat sederhana, dengan sebagian besar episode adalah tentang menemukan dan menangkap kartu clow. Sakura juga memiliki momen kesedihan dan keraguan diri di berbagai titik dalam seri. Meski begitu, dia tumbuh sepanjang seri, baik secara ajaib dan makin dewasa.

Digarap oleh Studio Madhouse, ini adalah serial klasik yang sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh siapa saja dari segala usia. Menghibur, dan bahkan agak memprovokasi, dan tentu saja mendapat tempat di favorit saya!

Nah, berikut urutan Cardcaptor Sakura buat yang ingin menonton:

1. Cardcaptor Sakura (1998-2000)

Cardcaptor Sakura (1998-2000)
  • Episode: 70
  • Rilis: Spring 1998

Seorang gadis kecil bernama Kinomoto Sakura, yang duduk di kelas empat, menemukan buku misterius Clow. Setelah membukanya, Sakura secara tak sengaja melepaskan kartu-kartu di dalamnya ke berbagai arah mata angin.

Keroberos, sang Penjaga Kartu, memilih Sakura untuk mengumpulkan kartu-kartu tadi, dan menunjuknya menjadi gadis ajaib.

Sakura memulai perjalanan bersama sahabatnya Tomoyo dan rivalnya Syaoran, yang akan mengubah Sakura.

Serial Cardcaptor Sakura ini merupakan salah satu anime yang pernah tayang di RCTI.

2. Cardcaptor Sakura: The Movie (1999)

Cardcaptor Sakura: The Movie (1999)
  • Episode: 1 Film
  • Rilis: Summer 1999

Ini liburan musim dingin bagi Sakura, dan dia baru tahu dia memenangkan perjalanan ke Hong Kong.

Kero, yang skeptis dengan keberuntungan Sakura, bertanya-tanya apakah dia memang beruntung atau ada sesuatu di Hong Kong.

Saat Sakura berjalan di Bird Street di Hong Kong, dia menyadari kekuatan jahat yang sepertinya memanggilnya.

Dia mengetahui bahwa dia sebenarnya dipaksa untuk melakukan perjalanan ke Hong Kong oleh seorang wanita bernama Madoushi, yang mungkin berusaha membalas dendam pada Clow Reed. Hal ini muncul sebagai hasil dari pengejarannya terhadap dua burung aneh, yang membawanya ke alam hantu.

Sakura harus melawan Madoushi dan membebaskan teman-teman dan anggota keluarganya, yang semuanya telah diculik, dengan bantuan ibu Syaoran, Yelan, dan arahan yang dia terima melalui suara Clow Reed.

Baca juga: 15 Anime 1990-an Terbaik Penuh Nostalgia

3. Cardcaptor Sakura the Movie 2: The Sealed Card (2000)

Cardcaptor Sakura the Movie 2: The Sealed Card (2000)
  • Episode: 1 Film
  • Rilis: Summer 2000

Selama liburan sekolah saat musim panas, Sakura dan siswa lain di kelasnya bersiap untuk melakukan pertunjukan di Festival Nadeshiko, yang diadakan setahun sekali.

Kemunculan Syaoran, bersama Meiling, yang tiba-tiba memberikan Sakura kepercayaan diri yang dia butuhkan untuk sepenuhnya mengekspresikan emosinya kepada Syaoran.

Tetapi karena kartu-kartu itu secara bertahap dikeluarkan satu per satu, Sakura memperhatikan bahwa masih ada satu kartu yang tersisa di geladak.

Seseorang yang memiliki kekuatan yang setara dengan semua miliknya. Musim panas berikutnya adalah saat Sakura akan terlibat dalam konflik yang menentukan.

4. Cardcaptor Sakura: Clear Card Prologue – Sakura and the Two Bears (2017)

Cardcaptor Sakura: Clear Card Prologue – Sakura and the Two Bears (2017)
  • Episode: 1
  • Rilis: Summer 2017

OVA ini dibundel dengan edisi terbatas volume manga ke-3.

Menceritakan kembali peristiwa dari episode 70 Cardcaptor Sakura asli, dan sebagai prolog untuk serial anime terbaru.

5. Cardcaptor Sakura: Clear Card (2018)

Cardcaptor Sakura: Clear Card (2018)
  • Episode: 22
  • Rilis: Winter 2018

Kekuatan Clow kembali lagi!

Sakura mulai terbiasa dengan rutinitas hariannya, tetapi dia juga bersiap untuk menghadapi tantangan terbarunya: sekolah menengah pertama.

Meski kelasnya cukup sulit, segalanya mulai terlihat ketika Syaoran muncul kembali dan mengklaim dia akan tinggal selamanya. Ini adalah perkembangan yang sangat positif.

Sakura harus melanjutkan tugasnya sebagai Cardcaptor setelah mengalami mimpi aneh di mana dia bertemu dengan orang yang tidak dikenal dan bangun untuk menemukan bahwa semua Kartu Clow telah hilang.


Itu tadi urutan Cardcaptor Sakura, selamat menonton, ya!

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dari blog Kearipan soal anime dan beragam informasi menarik lainnya, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1757

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *