Urutan Nonton Anime Date A Live

Date A Live adalah kombinasi sempurna dari komedi, fiksi ilmiah, romansa, aksi dan harem. Tetapi untuk menikmati pengalaman sepenuhnya, sebaiknya kamu harus menonton anime ini dengan urutan yang benar.

Nah, panduan nonton Date A Live yang akan saya jelaskan di sini, akan membantu kamu mengenal dan memahami alur cerita dengan mudah (dan bebas spoiler, ya). Kamu akan menemukan panduan ini sempurna untuk menonton anime Date A Live.

1. Date A Live (2013)

Date A Live (2013) anime
Episode12
TayangSpring 2013

Peringkat: 4 dari 5.

Tiga puluh tahun sebelum fenomena aneh yang disebut “spacequake” menghancurkan pusat Eurasia, merenggut nyawa setidaknya 150 juta orang. Sejak itu, spacequake yang lebih kecil mengganggu dunia secara tak teratur.

Shidou Itsuka, seorang siswa sekolah menengah yang tampaknya biasa menemukan seorang gadis misterius di ground zero dari spacequake dan belajar dari saudara perempuannya Kotori bahwa dia adalah salah satu “Spirit” yang merupakan penyebab sebenarnya dari spacequake yang terjadi ketika mereka memanifestasikan diri di alam semesta.

Dia juga mengetahui bahwa Kotori adalah kapten kapal udara Ratatoskr dan merekrutnya untuk menggunakan kemampuan misteriusnya untuk menyegel kekuatan Spirit dan menghentikan mereka agar tak menjadi ancaman bagi umat manusia.

Namun, ada masalah: untuk menyegel Spirit, Shidou harus membuat mereka jatuh cinta padanya.

2. Date A Live: Date to Date (2013)

Date A Live: Date to Date (2013) anime
Episode1 OVA
Tayang2013

Peringkat: 4 dari 5.

Saat Tohka bereksperimen dengan ponsel baru yang dia dapatkan dari Kotori, Origami mendekati Shidou dan meminta kencan dengannya. Tidak dapat menolak, Shidou dibantu oleh kru Fraxinus untuk memastikan bahwa kencan mereka gagal total tetapi semua usahanya untuk membuangnya sia-sia.

Beberapa waktu kemudian, Shidou berkencan di arcade dengan Tohka dan ketika dia meminta untuk berfoto dengannya, dia menolak dan masuk ke kabin foto sendirian, memberinya foto miliknya yang dia klaim hanya untuk matanya.

3. Date A Live II (2014)

Date A Live II (2014) anime
Episode12
TayangSpring 2014

Peringkat: 4 dari 5.

Musim kedua Date A Live.

Shido Itsuka, yang dulunya adalah siswa SMA biasa di SMA Raizen, bertemu dengan Spirit pertama, Tohka, dan membangkitkan kekuatannya untuk “menyegel kekuatan Spirit”.

Meskipun mereka mungkin ditakuti dan dibenci karena kekuatan mereka yang luar biasa, Roh selalu sendirian dan hanya tahu pertempuran dan kematian.

Shido, satu-satunya di dunia yang memiliki kekuatan untuk menyegel kekuatan para Spirit, melemparkan dirinya ke dalam kencan yang mengancam nyawa dengan para Spirit cantik untuk menyelamatkan mereka.

4. Date A Live II: Kurumi Star Festival (2014)

Date A Live II: Kurumi Star Festival (2014)
Episode1 OVA
TayangSpring 2014

Peringkat: 4 dari 5.

Pada hari festival Tanabata, Shidou Itsuka kebetulan bertemu dengan Kurumi Tokisaki yang menakutkan, yang mulai mengajaknya berkencan. Meski gugup, Shidou menerima tawaran itu.

Keduanya menghabiskan waktu mengunjungi planetarium, membeli makanan di festival, dan mencoba upacara pernikahan tiruan. Sementara itu, teman Shidou yakni Tohka Yatogami, Yoshino, dan Kotori Itsuka mencarinya, sambil juga menikmati festival itu sendiri.

Saat Shidou menghabiskan hari dengan Kurumi, dia mulai menyadari sisi lembut yang tak terduga darinya. Dia tahu bahwa Kurumi dikenal sebagai “Spirit Terburuk,” tapi gadis yang berdiri di hadapannya adalah jiwa yang lembut. Namun, saat hari semakin dekat, Shirou akhirnya mulai memahami kebenaran di balik itu semua.

Catatan: Episode ke-11 yang belum ditayangkan dari serial TV yang dibundel dengan volume ketiga Date A Live Encore.

5. Date A Live Movie: Mayuri Judgement (2015)

Date A Live Movie: Mayuri Judgement (2015)
Episode1 Film
TayangSummer 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Berlatar di premis setelah peristiwa Date a Live II, keberadaan misterius bernama Mayuri mulai muncul di Kota Tengu.

Shidou menetapkan tanggal untuk mencari dan mengetahui identitas roh tersebut. Untuk mengetahui alasan interupsi gangguan yang terjadi, ia pergi berkencan dengan enam roh yang menginginkan dirinya sendiri agar makhluk misterius itu muncul.

Catatan: Sebuah cerita orisinal yang diawasi oleh penulis light novel asli Koushi Tachibana.

6. Date A Live III (2019)

Date A Live III (2019)
Episode12
TayangWinter 2019

Peringkat: 4 dari 5.

Musim ketiga Date A Live.

Kehidupan Itsuka Shidou telah menjadi angin puyuh akhir-akhir ini. Atau lebih tepatnya, gempa spasial. Beberapa dari mereka, sebenarnya.

“Spirit” yang kuat dari dimensi lain yang berwujud perempuan secara tidak sengaja menyebabkan gempa spasial ini di dunia nyatanya. Dan Shidou adalah satu-satunya yang bisa menghentikan mereka dengan kemampuan uniknya: mencium mereka!

Dengan membuat gadis-gadis itu mencium dan jatuh cinta padanya, kekuatan gempa mereka yang menghancurkan disegel. Alternatif untuk mengawinkan mereka adalah dengan memiliki organisasi yang lebih militan dan teknologi yang disebut AST (Anti-Spirit Team) menghancurkan Roh, sesuatu yang sangat ditentang Shidou.

Sejauh ini dalam cerita, enam Spirit telah jatuh cinta pada Shidou (dan juga beberapa lainnya). Gadis-gadis bersaing satu sama lain, membuat Shidou sakit kepala karena dapat beragam kesialan. Tapi penantang baru mendekat.

7. Date A Bullet: Dead or Bullet (2020)

Date A Bullet: Dead or Bullet (2020)
Episode1 Film
TayangSpring 2020

Peringkat: 4 dari 5.

Bagian pertama dari film anime Date A Bullet.

Hibiki Higoromo, lebih dikenal sebagai, Empty, adalah seorang gadis muda amnesia. Dia bangun di dunia tetangga, di mana dia bertemu Tokisaki Kurumi.

Untuk membunuh gadis misterius itu, Kurumi membawa Empty ke sekolah. Saat tiba di sekolah, sejumlah gadis yang dikenal sebagai semi-roh berkumpul bersama. Nah, pertempuran baru dimulai.

8. Date A Bullet: Nightmare or Queen (2020)

Date A Bullet: Nightmare or Queen (2020)
Episode1 Film
TayangFall 2020

Peringkat: 4 dari 5.

Bagian kedua film anime Date A Bullet.

9. Date A Live IV (2022)

Date A Live IV (2022)
Episode12
TayangSpring 2022

Peringkat: 4 dari 5.

Musim keempat anime Date A Live ini mengikuti petualangan Shido Itsuka dan para Spirit, entitas perempuan supernatural yang telah jatuh cinta padanya, dalam menyegel lebih banyak Spirit.

10. Date A Live V (2024)

Date A Live V (2024)
Episode12
TayangSpring 2024

Musim kelima yang rilis musim semi tahun 2024 ini.


Nah itu tadi urutan nonton anime Date A Live.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1765

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *