Panduan Nonton Fairy Tail: Urutan Cerita dan Episode Filler

Sebagai serial shonen, Fairy Tail dikemas dengan adegan aksi cepat dan pertarungan yang menakjubkan. Selain mengeksplorasi berbagai karakternya, serial ini juga menghadirkan banyak fanservice yang terbilang ecchi.

Gaya animasinya berani dan brilian dalam pembangunan dunianya, apalagi dianimasikan dengan indah oleh Studio A-1 Pictures.

Dengan ratusan episode, Fairy Tail adalah investasi waktu yang sangat besar. Tetapi jika kamu berinvestasi nonton anime ini, maka akan sepadan dengan petualangannya!

Urutan Rilis Anime Fairy Tail

Fairy Tail telah ditayangkan selama 10 tahun, dari 2009-2019 dan akan membuat kamu ketagihan. Anime ini memiliki total 9 musim dan 328 episode, membawa penonton pada petualangan yang luar biasa.

1. Fairy Tail (2009)

fairy tail anime poster
  • Tayang: 2009-2013
  • Episode: 175

Di seluruh kerajaan Fiore, para penyihir bergabung dengan guild dan mendapatkan bayaran jika menyelesaikan misi. Ada satu guild memiliki reputasi sebagai yang paling kasar, paling gaduh, paling berbahaya dari semuanya: Fairy Tail!

Ketika empat anggota muda Fairy Tail bersatu, ikatan mereka ditempa oleh kekuatan yang tak hanya dalam otot maupun sihir. Mereka tumbuh lebih kuat dengan setiap misi. Dari tinju api Natsu Dragneel atau palu es Gray Fullbuster, serangan roh panggilan Lucy Heartfilia dan tebasan pedang perkasa Erza Scarlet.

Baik mereka menghentikan iblis yang berencana menghancurkan dunia atau bertengkar di aula makan, tim ini berhasil menimbulkan kerusakan yang sama besar pada lawan mereka seperti yang mereka lakukan di area sekitarnya!

2. Fairy Tail Movie: Phoenix Priestess (2012)

Fairy Tail Movie: Phoenix Priestess (2012) anime poster
  • Tayang: 2012
  • Episode: 1 Film

Film ini berkisah tentang seorang gadis misterius bernama Eclair yang muncul di hadapan Fairy Tail, guild penyihir paling terkenal.

Dia kehilangan semua ingatannya, kecuali keharusan bahwa dia harus mengirimkan dua Batu Phoenix ke suatu tempat. Batu-batu itu mencerminkan runtuhnya dunia magis, dan Natsu, Lucy, dan anggota guild Fairy Tail lainnya terperangkap dalam intrik.

3. Fairy Tail (2014)

fairy tail 2014 anime shonen
  • Tayang: 2014-2016
  • Episode: 102

Grand Magic Games mencapai klimaksnya setelah kemenangan menakjubkan Natsu Dragneel dan Gajeel Redfox atas Sting Eucliffe dan Rogue Cheney dari guild Sabertooth.

Keberhasilan ini mendorong serikat Fairy Tail lebih dekat untuk dinobatkan sebagai juara umum, tetapi memperoleh kemenangan bukanlah satu-satunya tantangan yang mereka hadapi.

Sebuah misteri masih mengelilingi orang asing berkerudung dan Gerbang Eclipse yang angker, meninggalkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Petualangan yang lebih gila ada di cakrawala untuk Fairy Tail karena kejenakaan destruktif dan kegaduhan yang menyenangkan terus berlanjut.

Ujian terbesar mereka akan segera datang, tetapi bersatu sebagai sebuah keluarga, guild akan selalu siap menghadapi ancaman apa pun yang menghadang mereka.

4. Fairy Tail: Dragon Cry (2017)

Fairy Tail: Dragon Cry (2017) anime poster
  • Tayang: Spring 2017
  • Episode: 1 Film

Dragon Cry adalah artefak sihir, yang diabadikan di dalam kuil di Kerajaan Fiore. Artefak, yang memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan dunia, dicuri oleh pengkhianat kerajaan, Zash, dan dikirim ke raja dari Kerajaan Stella, Animus.

Permintaan untuk merebut kembali Dragon Cry diterima oleh Penyihir dari Fairy Tail: Natsu, Lucy, Happy, Gray, Erza, Wendy dan Carla.

Untuk mengejar Zash, mereka menyusup ke Kerajaan Stella. Selama misi, mereka bertemu penyihir Animus, Sonya.

Apa yang Animus rencanakan dengan Dragon Cry? Sonya ingin menyelamatkan negaranya, rahasia apa yang dia sembunyikan? Dalam motif tersembunyi yang saling terkait, Fairy Tail bertarung melawan bahaya yang mengancam dunia!

5. Fairy Tail Final Season

Fairy Tail Final Season
  • Tayang: 2018-2019
  • Episode: 51

Musim terakhir dari Fairy Tail.

Guild Fairy Tail telah dibubarkan. Setahun kemudian, Lucy berhubungan dengan Natsu dan Happy.

Mereka bertiga mencoba mencari keberadaan mantan anggota lainnya untuk merekonstruksi guild, sekaligus mencari alasan sebenarnya di balik pembubaran guild.

6. Fairy Tail: 100 Years Quest

FAIRY TAIL: 100 YEARS QUEST

Setelah manganya tamat, tampaknya Hiro Mashima masih belum move on dan menulis lagi Fairy Tail: 100 Years Quest.

Natsu, Lucy, Happy, Erza, dan seluruh Guild Fairy Tail kembali beraksi.

Mereka telah memutuskan untuk menangani “Quest 100 Tahun”—pekerjaan yang tidak berani dilakukan oleh siapa pun sejak pendirian guild lebih dari satu abad yang lalu.

Kota misterius, musuh baru yang mengerikan dan benua baru untuk dijelajahi. Saat kamu bersama teman sejati, petualangan tidak pernah berhenti!

Urutan Arc dan Alur Cerita Fairy Tail

Urutan Arc dan Alur Cerita Fairy Tail

Nah ini urutan arc Fairy Tail sesuai alur cerita:

ArcEpisode
Macao 1-2
Daybreak 3-4
Eisenwald 5-10
Sub-Zero Emperor Lyon 11-20
Phantom Lord 21-29
Loke 30-32
Tower of Heaven 33-40
Battle of Fairy Tail 41-51
Oracion Seis 52-68
Daphne (Filler) 69-75
Edolas 76-95
Tenrou Island96-122
X791123-124
Key of the Starry Sky (Filler)125-150
Grand Magic Games151-203
Eclipse Celestial Spirits (Filler) 204-226
Sun Village227-233
Tartaros234-265
Zero 266-275
Avatar 276-284
Alvarez Empire285-328
100 Years QuestTBA

OVA Fairy Tail

Fairy Tail OVA 7: Yousei-tachi no Batsu Game (Fairies' Penalty Game)

Seperti anime lain, Fairy Tail juga punya beberapa episode spesial. OVA (Original Video Animation) ini biasanya dibundel dengan volume edisi khusus manga.

OVA Fairy Tail ini hanya filler yang tak memengaruhi cerita utama. Tentu saja, akan ada banyak fanservice.

OVA 1: Youkoso Fairy Hills! (Welcome to Fairy Hills!)

Lucy menemukan permintaan tertulis yang misterius. Klien sedang mencari sebuah benda yang ada di asrama wanita Fairy Tail, Fairy Hills.

Untuk memverifikasi permintaan tersebut, Lucy mengunjungi Fairy Hills, dan menemukan bahwa kliennya adalah Hilda, kepala asrama yang sedang mencari “harta karun yang bersinar”.

Sementara itu, Natsu dan anggota guild lainnya sedang membersihkan kolam mereka.

OVA 2: Yousei Gakuen: Yankee-kun ke Yankee-chan (Fairy Academy)

Adaptasi anime dari side story di manga berjudul “Yousei Gakuen Yankee-kun to Yankee-chan,” yang menempatkan karakter Fairy Tail dengan latar sekolah menengah biasa.

Judulnya adalah parodi dari “Yankee-kun to Megane-chan” karya Miki Yoshikawa.

OVA 3: Memory Days

Sebuah storyboard cerita orisinal baru yang dibuat oleh Hiro Mashima, penulis Fairy Tail. Dipandu oleh “buku ajaib” yang tergeletak di ruang penyimpanan Guild, Natsu, Lucy, Happy, Gray, dan Erza telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu!!

OVA 4: Yousei-tachi no Gasshuku (Fairies Training Camp)

Natsu, Lucy, dan yang lainnya pergi ke kamp pelatihan untuk Grand Magic Games. Saat berada di sana, Guild Fairy Tail mengambil istirahat yang sangat dibutuhkan di pantai dan kolam air panas.

OVA 5: Dokidoki Ryuuzetsu Land (The Exciting Ryuuzetsu Land)

Mengadaptasi chapter 298. Cerita berlatar selama Grand Magic Games ketika berbagai guild berkumpul di kolam untuk bersenang-senang, dan kekacauan yang terjadi kemudian.

OVA 6: Fairy Tail x Rave

Rave adalah serial yang ditulis Hiro Mashima sebelum mengerjakan Fairy Tail. Ini adalah crossover dari kedua serial shonen itu.

OVA 7: Yousei-tachi no Batsu Game (Fairies’ Penalty Game)

Karena taruhan yang mereka buat selama Grand Magic Games, waktunya telah tiba bagi Tim Fairy Tail A dan B untuk memutuskan siapa yang akan memiliki hak istimewa untuk membuat tim lain melakukan apa pun yang mereka inginkan.

OVA 8: Natsu vs. Mavis

Natsu dan Erza berusaha menghibur Marvis yang akhir-akhir ini merasa sedih.

OVA 9: Yousei-tachi no Christmas (Fairies Christmas)

Lucy mengadakan pesta Natal untuk teman-temannya.


Itu tadi panduan nonton Fairy Tail, kamu bisa nonton secara legal dan lengkap di Crunchyroll, ya!

Tinggalkan komentar