Panduan Nonton 15 Anime Fall 2022: Jadwal Tayang dan Tempat Streaming

Di penghujung tahun, akhirnya tiba musim anime terbesar tahun ini: Anime Fall 2022!

Antara kembalinya seri tercinta seperti My Hero Academia, Mob Psycho 100, dan Spy x Family dan pemutaran perdana Chainsaw Man yang sangat dinanti, lalu Bleach: Thousand-Year Blood War, Urusei Yatsura, dan banyak lagi, musim anime musim gugur 2022 menawarkan hamparan anime baru yang fantastis untuk ditonton.

Bahkan dengan beberapa yang sudah saya sebut, masih belum semua yang ditawarkan musim ini. Saya masih menunggu tanggal pemutaran perdana yang dikonfirmasi, dan platform streaming untuk beberapa pemutaran perdana musim yang paling dinanti, jadi tulisan ini masih akan diperbarui.

1. Chainsaw Man

Chainsaw Man tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemutaran perdana anime yang paling dinanti pada tahun 2022.

Adaptasi anime oleh studio MAPPA menampilkan deretan animator muda berbakat di balik produksinya, termasuk sutradara Ryu Nakayama (Jujutsu Kaisen), perancang karakter Kazutaka Sugiyama (Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation), sutradara animasi aksi Tatsuya Yoshihara (Black Clover), serta Devil design oleh Kiyotaka Oshiyama (Devilman Crybaby, Deca-Dence) dan skor musik oleh Kensuke Ushio (A Silent Voice, Devilman Crybaby). Dengan tim seperti itu, Chainsaw Man dengan mudah dibentuk untuk menjadi primadona musim anime musim gugur ini.

Berdasarkan manga aksi-horor Tatsuki Fujimoto yang diakui secara kritis, Chainsaw Man mengikuti Denji, seorang remaja miskin yang dipaksa untuk berburu Devil, monster supernatural yang kuat yang dimanifestasikan dari ketakutan dan trauma kolektif umat manusia, untuk membayar kembali hutang ayahnya kepada yakuza.

Setelah dikhianati dan dibiarkan mati, Denji bergabung dengan hewan peliharaannya Chainsaw Devil bernama Pochita dan menjadi Chainsaw Man, hibrida Iblis-manusia yang kuat dengan kemampuan untuk memunculkan gergaji dari tubuhnya.

Sebagai anime Fall 2022, Chainsaw Man tayang perdana pada 11 Oktober, dan bersiaplah jadi anjing Makima.

2. Bleach: Thousand-Year Blood War

Lebih dari satu dekade sejak akhir adaptasi anime asli Bleach, studio Pierrot telah kembali untuk memproduksi anime baru berdasarkan arc terakhir dari manga aksi supernatural Tite Kubo yang sebelumnya belum sempat diadaptasi.

Disutradarai oleh Tomohisa Taguchi (Akudama Drive, Persona 4: The Golden Animation), Bleach: Thousand-Year Blood War akan menampilkan Ichigo Kurosaki dan sekutu Shinigami bertarung melawan kerajaan Quincy Wandenreich dalam pertempuran habis-habisan untuk menentukan nasib semuanya.

Beberapa anggota tim produksi asli telah kembali untuk musim baru ini, termasuk desainer karakter Masashi Kudo dan komposer Shiro Sagisu.

Bleach: Thousand-Year Blood War tayang perdana 10 Oktober.

Baca juga: Panduan Nonton Bleach: Urutan Cerita dan Episode Filler

3. My Hero Academia Season 6

My Hero Academia kembali musim gugur ini dengan musim baru!

Musim keenam My Hero Academia akan mengadaptasi arc Paranormal Liberation War dari manga, dengan Deku dan para pahlawan lainnya berhadapan melawan Paranormal Liberation Front yang dipimpin oleh Tomura Shigaraki, cucu dari mentor All Might, Nana Shimura, dan murid jahat dari musuh All Might, All For One.

Seperti musim sebelumnya, My Hero Academia musim keenam akan diproduksi oleh studio Bones dan dipimpin oleh sutradara Kenji Nagasaki.

My Hero Academia season 6 tayang perdana 1 Oktober.

Baca juga: Urutan Nonton Anime My Hero Academia

4. Spy x Family Cour 2

Setelah tayang perdana pada bulan April dan dengan cepat mengamankan tempatnya sebagai salah satu anime terbaik tahun ini, Spy x Family yang digarap barengan antara Wit Studio dan CloverWorks kembali dengan serangkaian episode baru!

Misi Loid Forger, alias Twilight, untuk mencegah pecahnya perang antara negara tetangga Ostania dan Westalis terancam oleh musuh bebuyutan baru berupa seorang pembom teroris. Untuk menghilangkan ancaman itu, Loid harus bergantung pada bantuan istrinya Yor yang aslinya seorang assasins, serta bantuan putrinya Anya yang bisa baca pikiran, semuanya tanpa merusak kedoknya di wilayah musuh!

Selain itu, kumpulan episode berikutnya berjanji untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperkenalkan Bond, anjing psikis tepercaya keluarga Forger.

Serial anime Spy x Family cour 2 tayang perdana 1 Oktober.

5. Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury

Jika kamu ingin terjun ke dalam franchise Mobile Suit Gundam mungkin bisa dimulai dari sini. Berbeda dari linimasa Universal Century, anime mecha ini kembali dengan anime televisi baru pertamanya sejak Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans pada 2015.

Terletak di alam semesta baru yang terpisah dari kontinuitas seri Gundam sebelumnya, Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury mengikuti kisah Suletta Mercury, protagonis utama perempuan pertama dari waralaba, yang pindah dari planet asalnya yang terpencil di Merkurius untuk menghadiri Asticassia School of Technology dengan tujuan menjadi pilot mobile suit.

Disutradarai oleh Hiroshi Kobayashi (Kiznaiver, Spriggan) dan Ryo Ando (86, Double Decker! Doug & Kirill), trailer preview yang mengumumkan pemutaran perdana anime pada bulan Oktober terlihat fantastis, menawarkan lingkungan sci-fi yang indah dan aksi mecha secepat kilat.

Episode prolog The Witch From Mercury tersedia untuk ditonton secara online di channel YouTube resmi GundamInfo.

Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury tayang perdana pada 2 Oktober.

6. To Your Eternity Season 2

https://www.youtube.com/watch?v=TkPl7yU4pUg

To Your Eternity mengikuti makhluk abadi Fushi yang, setelah peristiwa musim lalu, telah mengasingkan diri di pulau terpencil untuk mencari kedamaian.

Setelah didekati oleh pencipta misterius mereka, Fushi sekali lagi memulai perjalanan pribadi untuk menyelamatkan umat manusia dari ras makhluk mematikan yang dikenal sebagai Nokkers.

Tidak seperti musim pertama, To Your Eternity season 2 akan diproduksi oleh studio Drive alih-alih Brain’s Base, dengan Kiyoko Sayama mengambil alih tugas penyutradaraan dari Masahiko Murata. Namun, anggota staf utama anime lainnya akan tetap sama, dengan Shinzo Fujita, Koji Yabuno, Ryo Kawasaki, dan Takeshi Takadera masing-masing kembali sebagai pengawas skrip seri, perancang karakter, komposer musik, dan sutradara suara.

7. Mob Psycho 100 Season 3

Mob Psycho 100 kembali untuk musim ketiga, dan tampaknya yang terakhir. Menyusul kekalahan esper jahat Toichiro Suzuki dan organisasi terorisnya Claw, Mob Psycho 100 menemukan Shigeo “Mob” Kageyama di persimpangan jalan dalam kehidupan remajanya.

Ketika Sekte Psycho Helmet yang tanpa disadari diilhami oleh Mob menjadi ada semakin banyak, paranormal muda dihadapkan pada beberapa pertanyaan terbesar dalam hidup: Orang seperti apa yang dia inginkan, dan karir apa yang ingin dia kejar? Dia tidak perlu menghadapi pertanyaan-pertanyaan ini sendirian, karena mentornya Arataka Reigen dan teman-temannya akan berada di sampingnya di setiap langkah.

Sutradara Yuzuru Tachikawa (Death Parade, Deca-Dence) kembali, kali ini sebagai direktur eksekutif serial tersebut, sementara Takahiro Hasui (Bungo Stray Dogs, Sk8 the Infinity) hadir sebagai penjabat direktur musim ini. Studio Bones sekali lagi akan menangani tugas animasi dan, jika urutan judul pembuka untuk musim terbaru ini adalah indikasi, Mob Psycho 100 musim 3 akan menjadi yang terbaik dari seri ini.

Mob Psycho 100 season 3 tayang perdana pada 5 Oktober.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Mob Psycho 100

8. Golden Kamuy Season 4

Musim keempat dan terakhir Golden Kamuy ini akan menutup kisah petualangan para pencari emas di Jepang paling utara.

Ketika Sugimoto menemukan peta untuk keberuntungan dalam emas Ainu yang tersembunyi, dia memulai pencarian berbahaya untuk menemukannya. Tapi Sugimoto bukan satu-satunya pihak yang berkepentingan, dan semua orang yang tahu tentang emas akan saling membunuh untuk memilikinya!

Dihadapkan dengan kondisi yang keras dari hutan belantara utara, penjahat kejam dan tentara Jepang, Sugimoto akan membutuhkan semua keterampilan dan keberuntungannya untuk bertahan hidup, dan petualangan baru bersama seorang gadis Ainu bernama Asirpa yang kembali bersatu di musim sebelumnya.

Golden Kamuy Season 4 akan tayang mulai 3 Oktober.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Golden Kamuy

9. The Eminence in Shadow

Bahkan di kehidupan sebelumnya, mimpi Cid bukanlah menjadi protagonis atau bos terakhir. Dia lebih suka berbohong sebagai karakter minor. Sekarang setelah dia dilahirkan kembali ke dunia lain, dia siap untuk mengatur kondisi yang sempurna untuk mewujudkan mimpinya sepenuhnya.

Berbekal imajinasinya yang terlalu aktif, Cid dengan bercanda merekrut anggota ke organisasinya dan membuat keseluruhan cerita latar tentang sekte jahat yang harus mereka hancurkan. Yah, seperti keberuntungan, musuh imajiner ini ternyata benar-benar nyata – dan semua orang tahu yang sebenarnya kecuali dia!

The Eminence in Shadow akan tayang mulai 5 Oktober.

10. Housing Complex C

Anime horor asli Toonami Housing Complex C mengikuti Kimi, seorang gadis muda yang tinggal di sebuah kompleks perumahan kecil di kota tepi laut yang mulai mempertanyakan apakah rumahnya berhantu setelah menyaksikan serangkaian peristiwa mengerikan yang tidak dapat dijelaskan.

Serial ini disutradarai oleh Yūji Nara dan diproduksi oleh studio animasi Akatsuki, Housing Complex C tayang perdana pada 1 Oktober dan akan tayang di Toonami.

11. Blue Lock

Berdasarkan manga Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura tahun 2018, Blue Lock mengikuti beberapa karakter di antara sekelompok lebih dari 300 pemain sepak bola muda terbaik dan tercerdas Jepang saat mereka bersaing untuk mendapatkan gelar bergengsi menjadi striker andalan Persatuan Sepak Bola Jepang.

Namun, untuk seleksinya, mereka harus bersaing satu sama lain dalam turnamen pelatihan pemenang-mengambil-semua yang kejam untuk naik ke puncak dan menjadi yang terbaik. Pikirkan Squid Game, tetapi alih-alih risiko kematian harfiah, itu hanya kematian harapan dan impian seseorang, dengan bola sepak yang meluncur ke arah mereka dengan kecepatan tinggi.

Anime ini disutradarai oleh Tetsuaki Watanabe dengan Shunsuke Ishikawa sebagai asisten sutradara dan tugas produksi ditangani oleh studio 8bit.

Blue Lock tayang perdana pada 8 Oktober.

12. Bocchi the Rock!

Berdasarkan seri manga empat panel populer Aki Hamaji, Bocchi the Rock! mengikuti kisah Hitori Goto, alias “Bocchi-chan,” seorang gadis SMA pendiam yang menghabiskan hari-harinya di rumah sendirian bermain gitar.

Setelah mengunggah video dia bermain online, Hitori direkrut oleh seorang drummer, Nijika Ijichi, untuk bermain di bandnya untuk pertama kalinya di depan orang lain. Serial ini diproduksi oleh CloverWorks dan disutradarai oleh Keiichiro Saito (ACCA: 13-Territory Inspection Dept. Regards).

Anime Fall 2022 Bocchi the Rock! ini tayang perdana pada 8 Oktober.

13. Urusei Yatsura

Urusei Yatsura kembali ke televisi dengan serial anime baru yang diproduksi oleh David Production, studio di balik JoJo’s Bizarre Adventure, Fire Force, dan Cells at Work.

Berdasarkan manga sci-fi rom-com Rumiko Takahashi, Urusei Yatsura mengikuti kisah Ataru Moroboshi, seorang siswa sekolah menengah bejat yang secara tidak sengaja bertunangan dengan Lum, seorang putri alien berambut biru yang pemarah yang dapat menembakkan cahaya dari tanduk kepalanya. Bersama dengan Shinobu, pacar manusia Ataru yang sebenarnya, dan teman-temannya, Ataru tersandung dari satu kemalangan ke petualangan berikutnya.

Seri asli tahun 1981 secara luas dianggap sebagai salah satu anime 1980-an paling ikonik, yang berarti harapan untuk anime baru ini tinggi.

Urusei Yatsura akan disutradarai oleh Hideya Takahashi dan Yasuhiro Kimura, yang sebelumnya bekerja sebagai sutradara di JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind, dan fitur desain karakter oleh Naoyuki Asano (Mr. Osomatsu, Keep Your Hands Off Eizouken!).

Serial ini dikonfirmasi untuk total 46 episode, dengan paruh pertama dari seri ini dijadwalkan tayang perdana Oktober ini dan tayang hingga akhir Maret.

14. Encouragement of Climb: Next Summit

Di antara pemutaran perdana yang sangat dinanti-nantikan seperti Chainsaw Man, My Hero Academia season 6, dan Bleach: Thousand-Year Blood War, musim anime musim gugur 2022 secara positif dipenuhi dengan pertunjukan aksi yang memompa adrenalin untuk dipilih.

Jika kamu mencari sesuatu yang sedikit lebih nyaman ala Laid-Back Camp untuk dinikmati di sela-sela pertarungan aksi yang intens, Encouragement of Climb: Next Summit bisa dicoba. Cuplikan pratinjau saja adalah salah satu bagian animasi paling menenangkan yang pernah saya lihat dalam waktu yang lama.

Berdasarkan manga slice of life Shiro dengan judul yang sama, Encouragement of Climb: Next Summit mengikuti kisah Aoi Yukimura, seorang gadis pendiam dengan rasa takut akan ketinggian yang, setelah bersatu kembali dengan teman masa kecilnya Hinata, melakukan pendakian gunung sebagai hobi dan membuat beberapa teman. sepanjang jalan.

Encouragement of Climb: Next Summit secara teknis adalah musim keempat anime, musim 12 episode yang akan mengadaptasi episode lima dan 15 menit sebelumnya dari seri menjadi empat episode kompilasi sebelum melanjutkan dari episode 5 dan seterusnya. Serial ini disutradarai oleh Yusuke Yamamoto dan diproduksi oleh studio 8bit.

Encouragement of Climb: Next Summit tayang perdana pada 4 Oktober.

15. Do It Yourself!

Pertunjukan perdana anime lain yang tampak keren untuk dilihat musim gugur ini adalah Do It Yourself!, sebuah serial anime orisinal yang menampilkan sutradara Kazuhiro Yoneda sekali lagi berkolaborasi dengan komposer Ryohei Sataka setelah pekerjaan mereka di Gleipnir pada tahun 2020.

Anime ini mengikuti kehidupan enam gadis sekolah menengah saat mereka menerima tantangan dan penghargaan yang datang dari mengerjakan proyek DIY mereka sendiri di kota Sanjo.

Trailernya terlihat menyenangkan, dengan palet warna pink dan ungu yang lembut dan desain karakter yang mengesankan dari Yuusuke Matsuo (Encouragement of Climb, IDOLM@STER Cinderella Girls).

Do It Yourself! diproduksi oleh studio Pine Jam, dan tayang perdana pada 5 Oktober.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *