Urutan Nonton Anime Food Wars! Shokugeki no Soma

Tak peduli seberapa enak atau mahalnya sebuah makanan, tentu saja tak cukup untuk benar-benar membuat seseorang terangsang. Tapi itu tak berlaku di serial Food Wars! Shokugeki no Soma.

Selain membawa makanan ke level yang lain, Food Wars! juga merupakan drama karakter yang menarik dengan basis intensitas masak ala aksi pertempuran dan beragam humor konyol.

Persahabatan, kerja keras dan semangat pantang menyerah adalah dasar dari serial anime garapan Studio J.C. Staff ini.

Tentu saja dengan tambahan fanservice ecchi, dengan desahan yang membuat kamu yang menontonnya harus memilih pakai headset saja.

Nah, berikut urutan menonton serial Food Wars! sesuai alur cerita:

1. Food Wars! Shokugeki no Soma

Food Wars! Shokugeki no Soma anime
  • Episode: 24
  • Tayang: Spring 2015

Sejak kecil, tujuan utama Souma Yukihira adalah mengalahkan ayahnya dalam kontes memasak dan mengambil alih restoran keluarga.

Itu sebabnya, ketika ayahnya tiba-tiba mengumumkan bahwa dia akan menutup restoran dan mengirim Souma ke sekolah memasak, Souma terkejut. Namun, Akademi Totsuki bukanlah sekolah memasak biasa.

Institusi elit ini dipenuhi dengan raksasa kuliner seperti Erina Nakiri yang dijuluki “Lidah Dewa”, yang mencicipi masakan terbaik untuk mencegah seorang rendahan seperti Souma masuk.

Meski begitu, ketika Souma mengetahui bahwa hanya segelintir siswa yang berhasil lulus setiap tahun, dia bersumpah bahwa satu-satunya cara menunjukkan dirinya adalah dengan menjadi nomor satu!

Ada dua OVA episode spesial tentang Aldini dan Nakiri bersaudara.

2. Food Wars! The Second Plate (Ni no Sara)

Food Wars! The Second Plate anime
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2016

Musim kedua Shokugeki no Souma.

Di Akademi Kuliner Totsuki, aturan pertama adalah bertahan menjadi yang terkuat, dan jika kamu tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi master chef, kamu harus keluar dari dapur.

Dengan banyak siswa tahun pertama yang gagal, Yukihira Souma adalah salah satu dari segelintir jagoan dapur yang masih berdiri.

Saat putaran berikutnya dari Autumn Selection berlangsung, dapatkah dia selamat dari pertandingan brutal dengan cucu perempuan direktur Akademi yang terobsesi dengan sains?

Bagaimana dengan pesaing lainnya, dari Megumi, Ryou, Akira, Hisako, Takumi atau Subaru, akan maju untuk memperebutkan juara kontes memasak musim gugur ini?

Selain itu, kisah dilanjut tentang ujian magang Soma di restoran, lalu ada dua episode spesial OVA.

3. Food Wars! The Third Plate

Food Wars! The Third Plate anime
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2017

Musim ketiga Shokugeki no Souma.

Di Festival Bulan, kompetisi tahunan Akademi Totsuki, para siswa mengobarkan perang kuliner yang sengit dengan mencoba untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak dari yang lain dengan menjual masakan pilihan mereka.

Souma Yukihira pastinya mengincar hadiah yang lebih besar: menantang Elite Ten, yang menguasai akademi dengan tangan besi.

Tapi Souma mungkin harus menunda ambisi besarnya untuk saat ini, karena skema berbahaya untuk mengganggu keseimbangan Akademi Totsuki mulai muncul dari bayang-bayang.

Ada satu episode spesial cerita tentang Erina di asrama Polar Star.

4. Food Wars! The Third Plate: Totsuki Train Arc (San no Sara – Tootsuki Ressha-hen)

Food Wars! The Third Plate: Totsuki Train Arc
  • Episode: 12
  • Tayang: Spring 2018

Bagian kedua musim ketiga Shokugeki no Souma.

Zaman kegelapan memasak menimpa Akademi Kuliner Tootsuki. Dengan kudeta yang menghancurkan dari Elite Ten, Azami Nakiri sekarang menjadi direktur sekolah bergengsi tersebut.

Para siswa sekarang harus menyesuaikan diri dengan ideologi Azami tentang “makanan gourmet sejati” dan dilarang mengekspresikan kreativitas, atau akan dikeluarkan.

Namun, Souma Yukihira dan anggota Asrama Polar Star menolak untuk menerima perubahan ini. Dibantu oleh siswa tahun pertama pemberontak lainnya, termasuk Erina Nakiri, Souma dan sekutunya bersatu untuk melawan rezim Azami.

Tetapi instruktur yang korup dan organisasi Central yang mengancam menghalangi mereka, dan karenanya mereka harus bekerja sama, lebih keras dari sebelumnya, untuk bertahan dari setiap plot licik yang dirancang untuk mengeluarkan mereka dari sekolah.

5. Food Wars! The Fourth Plate (Shin no Sara)

Food Wars! The Fourth Plate
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2019

Musim keempat Shokugeki no Souma.

Regiment Shokugeki pamungkas berlanjut saat pemberontak kuliner yang dipimpin oleh Souma dan Erina bertarung melawan elitis ahli kuliner Azami dan Elite Ten.

Yang dipertaruhkan adalah masa depan bersantap di seluruh Jepang. Karena jika pemberontak gagal, Azami bermaksud memaksakan selera dan tekniknya sendiri pada seluruh industri restoran.

Meski para pemberontak ini mungkin tampak kurang berpengalaman, pada akhirnya keterampilan, dedikasi, dan yang terpenting rasa, adalah kekuatan mereka.

6. Food Wars! The Fifth Plate (Go no Sara)

Food Wars! The Fifth Plate
  • Episode: 13
  • Tayang: Spring 2020

Musim kelima dan terakhir dari Shokugeki no Souma.

Souma sekarang telah naik kelas dan dia akhirnya memahami apa yang selalu dia harapkan, kursi pertama Elite Ten di Akademi Totsuki.

Sementara itu, undangan untuk kompetisi memasak kelas dunia yang dikenal sebagai “BLUE” tiba di Totsuki.

“BLUE” adalah salah satu turnamen gastronomi paling otentik untuk koki muda yang mencari ketenaran. Namun, ada perubahan pada sistem tahun ini dan tema-tema semuanya luar biasa!


Nah itu tadi cara mengikuti Shokugeki no Soma, semua musim tersedia secara legal dan gratis untuk ditonton lewat Bilibili (Bstation).

Satu pemikiran pada “Urutan Nonton Anime Food Wars! Shokugeki no Soma”

Tinggalkan komentar