Urutan Nonton Anime Fruits Basket

Fruits Basket mengikuti seorang gadis muda bernama Tohru Honda yang terjerat dengan keluarga Sohma, yang anggotanya dikutuk bakal berubah menjadi hewan jika mereka dipeluk oleh siapa pun dari lawan jenisnya.

Serial shojo yang menyenangkan ini telah mengumpulkan basis penggemar yang besar sejak manga pertama kali dirilis pada 1998-2006, dan mendapatkan lebih banyak penggemar dengan judul yang lebih baru dari serial anime.

Ada banyak hal yang ditawarkan oleh Fruits Basket, dari persahabatan dan romansa sampai hubungan keluarga, dari kekonyolan sampai cerita tragis.

Dengan seri manga terdiri dari 23 volume, ada dua serial adaptasi anime sejauh ini. Bagi yang ingin memulai serial ini secara keseluruhan, saya akan coba memandu bagaimana cara menonton Fruits Basket.

1. Fruits Basket (2001)

Fruits Basket (2001) anime studio deen
  • Episode: 26
  • Tayang: Summer 2001

Tohru Honda adalah gadis yatim piatu berusia 16 tahun yang diundang untuk tinggal di rumah teman sekelasnya, anak laki-laki tampan Sohma Yuki, dan sepupunya, Kyo yang berusia sebaya dan Shigure yang berusia 27 tahun.

Namun, para pemuda ini dan bagian dari keluarga mereka memiliki kutukan; jika mereka dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah menjadi hewan dalam zodiak Cina.

Setiap hari adalah petualangan bagi Tohru yang manis, saat dia mengenal semua orang di keluarga besar tadi dengan lebih baik, terutama Yuki dan Kyo.

Meski begitu, kutukan Keluarga Sohma jelas bukan bahan tertawaan. Kutukan itu juga mengandung kekejaman dan patah hati yang mengerikan.

Adaptasi anime ini merupakan yang pertama, tapi hanya memuat cerita awal dan ada beberapa tambahan cerita yang berbeda dari manga. Ini karena waktu itu serial manganya masih terus berlangsung.

Fruits Basket versi 2001 pernah ditayangkan di Trans TV, dan begitulah saya mengetahui kemudian menyukai serial ini.

Baca juga: 20 Anime Jadul yang Pernah Tayang di Trans TV

2. Fruits Basket (2019)

Fruits Basket (2019) anime
  • Episode: 25
  • Tayang: Spring 2019

Tohru Honda mengira hidupnya menuju kemalangan ketika sebuah tragedi keluarga membuatnya tinggal di tenda. Ketika rumah kecilnya ditemukan oleh klan Soma yang misterius, dia tiba-tiba menemukan dirinya tinggal bersama Yuki, Kyo, dan Shigure Soma.

Tapi dia dengan cepat mengetahui bahwa keluarga mereka memiliki rahasia aneh mereka sendiri: ketika dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah menjadi hewan dalam zodiac Cina.

Ini adalah versi remake dari Fruits Basket sebelumnya, tentunya dengan visual yang lebih modern dan digarap oleh studio TMS Entertainment.

3. Fruits Basket Season 2 (2020)

Fruits Basket Season 2 (2020)
  • Episode: 25
  • Tayang: Spring 2020

Setahun telah berlalu sejak Tohru Honda mulai tinggal di rumah Shigure Sohma, dan sejak itu dia telah menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan Kyou dan Yuki.

Dia juga tumbuh lebih dekat dengan seluruh keluarga Sohma dan menjadi akrab dengan rahasia leluhur mereka, telah membantu mereka dengan banyak masalah pribadi mereka. Namun, semakin dekat Tohru, semakin dia mulai menyadari bahwa rahasia mereka memiliki kebenaran yang lebih gelap daripada yang dia duga sebelumnya.

Musim panas semakin dekat dan Tohru diundang untuk menghabiskan hari-harinya dengan Sohma, terutama Kyou dan Yuki.

Tohru menginginkan liburan yang santai, tetapi hubungan dekatnya dengan dua anak laki-laki dan anggota Sohma lainnya mungkin terbukti menyebabkan masalah.

Saat mereka tumbuh lebih intim, waktu luang mereka bersama terhalang oleh kesulitan yang lebih tua dan perasaan dari masa lalu yang mulai muncul kembali.

Perjamuan Abadi juga menyadarkan para anggota zodiak, dan mereka harus melaksanakan tugas mereka bersama dengan kepala keluarga yang menakutkan, Akito Sohma.

4. Fruits Basket The Final Season (2021)

Fruits Basket The Final Season (2021) anime
  • Episode: 13
  • Tayang: Spring 2021

Setelah pengungkapan rahasia dari musim sebelumnya, keluarga Soma bergerak maju, tetapi rantai emosional yang mengikat mereka tidak mudah dipatahkan.

Tidak dapat mengakui mengapa dia menginginkan kesembuhan, Tohru bergulat dengan kebenaran, menyadari bahwa waktu hampir habis untuk seseorang yang dekat.

Dan sebuah rahasia masih mengintai yang bisa menghancurkan hati orang lain. Tapi harapan tidak hilang, sebab petunjuk kutukan itu ditemukan.

5. Fruits Basket -prelude- (2022)

Fruits Basket -prelude- (2022)
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Winter 2022

Sebelum ada Tohru dan Kyo, ada Katsuya dan Kyoko.

Temukan awal yang bergejolak dari masa lalu kelam ibu Tohru, dan pria yang memberikan harapan baru padanya. Saksikan evolusi kisah cinta mereka dan kelahiran keluarga Honda, saat chapter ini melengkapi adaptasi penuh dari kisah Fruits Basket yang mengharukan.

Meski ini judulnya cerita prekuel, sebaiknya kamu tetap menonton ini paling terakhir karena ada rekap dari serial animenya di bagian awal film.


Nah, itu tadi urutan menonton Fruits Basket, kamu bisa menonton secara legal dan lengkap di Crunchyroll, ya!

Tinggalkan komentar