Urutan Nonton Anime Haikyuu!!

Terlepas dari apakah kamu bermain bola voli atau tidak, atau bahkan kurang tertarik, ada kemungkinan besar kamu bakal jatuh cinta dengan anime Haikyuu!! yang penuh semangat ini.

Seperti anime olahraga lain, Haikyuu!! membuat bola voli tampak begitu keren. Bagi yang suka menonton genre olahraga, ini adalah anime terbaik buat kamu. Sebaliknya, jika kamu kurang suka pada olahraga, Haikyuu!! tetap seru buat diikuti.

Ada fakta menarik, di Jepang ada peningkatan besar-besaran dalam jumlah pemain bola voli berkat kesuksesan Haikyu!! ini.

Dari karakter yang unik dan menarik hingga alur cerita yang menarik, Haikyu!! pasti akan memberi kamu energi dengan semua elemennya yang menarik.

Urutan Rilis Haikyuu!!

Berdasarkan manga shounen populer karya Haruichi Furudate, Haikyuu!! adalah komedi olahraga yang menggembirakan dan emosional yang mengikuti dua atlet yang gigih.

Mereka berusaha untuk menambal persaingan yang memanas untuk menjadikan tim voli sekolah menengah mereka yang terbaik di Jepang.

Digarap oleh Studio Production I.G. yang sudah melintang di industri anime, sejauh ini ada 4 musim dan beberapa film rekap serta episode spesial yang layak diikuti.

1. Haikyuu!! (2014)

Haikyuu!! anime production ig
JudulHaikyuu!!
Episode25
TayangSpring 2014

Peringkat: 4 dari 5.

Terinspirasi setelah menonton pemain bola voli yang dijuluki “Little Giant” beraksi, Shouyou Hinata yang bertubuh kecil menghidupkan kembali klub bola voli di SMP-nya.

Tim yang baru terbentuk bahkan berhasil mencapai turnamen; namun, pertandingan pertama mereka ternyata menjadi yang terakhir ketika mereka secara brutal dihancurkan oleh “Raja Lapangan”, Tobio Kageyama.

Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama, dan setelah lulus dari SMP, ia bergabung dengan tim voli SMA Karasuno—hanya untuk menemukan bahwa saingannya, Kageyama, sekarang menjadi rekan satu timnya.

Berkat tinggi badannya yang pendek, Hinata berjuang untuk menemukan perannya dalam tim, bahkan dengan kekuatan lompatannya yang superior.

Anehnya, Kageyama memiliki masalahnya sendiri yang hanya bisa dibantu oleh Hinata, dan belajar bekerja sama tampaknya menjadi satu-satunya cara agar tim bisa sukses.

2. Haikyu!! the Movie: The End and the Beginning (2014)

Haikyu!! the Movie: The End and the Beginning
JudulHaikyuu!!: Owari to Hajimari
Episode1 Film
TayangSummer 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah film yang menceritakan kembali musim pertama dari anime Haikyuu!!. Ada beberapa materi cerita baru yang sebelumnya tidak dirilis di anime versi serial TV.

3. Haikyuu!! the Movie: The Winner and the Loser (2015)

Haikyuu!! the Movie: The Winner and the Loser
JudulHaikyuu!!: Shousha to Haisha
Episode1 Film
TayangSummer 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Film kedua yang merangkum bagian akhir dari musim pertama anime Haikyuu!!. Termasuk beberapa materi cerita baru yang sebelumnya tidak dirilis di serial anime.

4. Haikyuu!! 2nd Season (2015)

 Haikyuu!! 2nd Season
JudulHaikyuu!! 2nd Season
Episode25
TayangFall 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Setelah partisipasi mereka di Inter-High, tim voli SMA Karasuno mencoba untuk memfokuskan kembali upaya mereka, bertujuan untuk menaklukkan turnamen Musim Semi sebagai gantinya.

Ketika mereka menerima undangan dari saingan lama SMA Nekoma, Karasuno setuju untuk mengambil bagian dalam kamp pelatihan besar bersama banyak tim bola voli terkenal di Tokyo dan bahkan beberapa pemain tingkat nasional.

Dengan bermain bersama beberapa tim terberat di Jepang, mereka berharap tidak hanya mengasah keterampilan mereka, tetapi juga memunculkan serangan baru yang akan memperkuat mereka. Selain itu, Hinata dan Kageyama mencoba merancang senjata yang lebih kuat.

Menghadapi apa yang mungkin menjadi kesempatan terakhir mereka untuk meraih kemenangan sebelum para pemain senior lulus.

Anggota tim voli Karasuno harus belajar untuk menyelesaikan perbedaan mereka dan berlatih lebih keras dari sebelumnya jika mereka berharap untuk mengatasi lawan-lawan lama dan baru yang tangguh. Ini termasuk musuh bebuyutan mereka Aoba Jousai dengan sang setter kelas dunia Tooru Oikawa.

5. Haikyuu!! 3rd Season (2016)

Haikyuu!! 3rd Season
JudulHaikyuu!! 3rd Season
Episode10
TayangFall 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Setelah kemenangan melawan Aoba Jousai, SMA Karasuno, yang pernah disebut sebagai “pembangkit tenaga listrik yang jatuh, seekor burung gagak yang tidak bisa terbang,” akhirnya mencapai klimaks dari turnamen Musim Semi yang panas.

Sekarang, untuk maju ke tingkat nasional, tim Karasuno harus mengalahkan pembangkit tenaga listrik Akademi Shiratorizawa. Rintangan terbesar Karasuno adalah ace lawan mereka, Wakatoshi Ushijima, pemain nomor satu di Prefektur Miyagi, dan salah satu dari tiga ace teratas negara itu.

Hanya tim terkuat yang akan lolos ke turnamen nasional. Karena pertandingan ini adalah kesempatan terakhir pemain tahun ketiga untuk lolos ke nasional, Karasuno harus menggunakan semua yang mereka pelajari selama kamp pelatihan dan pertandingan sebelumnya untuk meraih kemenangan.

Dipenuhi dengan kegelisahan dan kegembiraan, kedua tim bertekad untuk menjadi yang teratas di musim ketiga Haikyuu!!.

6. Haikyuu!! The Movie: Talent and Sense (2017)

Haikyuu!! The Movie: Talent and Sense
JudulHaikyuu!!: Sainou to Sense
Episode1 Film
TayangSummer 2017

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah film kompilasi yang menggambarkan pertandingan melawan Aoba Johsai di musim kedua dari serial anime. Ini juga akan mencakup adegan baru yang menggambarkan apa yang terjadi setelah pertandingan.

7. Haikyuu!! The Movie: Battle of Concepts (2017)

Haikyuu!! The Movie: Battle of Concepts
JudulHaikyuu!!: Concept no Tatakai
Episode1 Film
TayangSummer 2017

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah film kompilasi yang menggambarkan pertandingan melawan Akademi Shiratorizawa di musim ketiga dari serial anime.

8. Haikyuu‼ LAND VS. AIR (2020)

HAIKYU‼ LAND VS. AIR
JudulHaikyuu!! Riku VS Kuu
Episode2
TayangWinter 2020

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah episode spesial dalam Original Video Animation (OVA).

Dalam kualifikasi Prefektur Miyagi untuk Turnamen Musim Semi, Tim Bola Voli SMA Karasuno berhasil mengalahkan Akademi Shiratorizawa dalam pertempuran sengit dan mengamankan tempat mereka di turnamen nasional.

Sementara itu di kualifikasi Tokyo, SMA Nekoma, SMA Fukurodani, Akademi Nohebi, dan Akademi Itachiyama memperebutkan 3 slot untuk masuk ke tingkat nasional.

Akankah SMA Nekoma dapat mengamankan tempat mereka di turnamen? Akankah kita bisa melihat rematch Nekoma dan Battle of the Garbage Dump antara Nekoma dan Karasuno di tingkat nasional? Kualifikasi Tokyo akan segera dimulai!

9. Haikyuu‼ TO THE TOP (2020)

Haikyuu‼ TO THE TOP
JudulHaikyuu!! TO THE TOP
Episode13
TayangWinter 2020

Peringkat: 4 dari 5.

Musim keempat Haikyuu!!

Klub Bola Voli SMA Karasuno akhirnya berhasil lolos ke tingkat nasional setelah pertarungan sengit untuk kualifikasi Turnamen Musim Semi Prefektur Miyagi. Saat mereka sedang mempersiapkan untuk nasional, Kageyama diundang untuk pergi ke All-Japan Youth Training Camp.

Pada saat yang sama, Tsukishima diundang untuk pergi ke kamp pelatihan khusus rookie terpilih untuk tahun pertama di Prefektur Miyagi.

Hinata merasa panik karena dia ditinggalkan sebagai salah satu dari tahun pertama dan kemudian memutuskan untuk muncul di kamp pelatihan rookie terpilih Prefektur Miyagi.

10. Haikyuu‼ TO THE TOP Part 2 (2020)

Haikyuu‼ TO THE TOP Part 2 anime
JudulHaikyuu!! TO THE TOP 2
Episode12
TayangFall 2020

Peringkat: 4 dari 5.

Bagian kedua musim ke-4 Haikyuu!! dimulai di mana bagian pertama berakhir.

SMA Karasuno memenangkan pertandingan pertama The Spring Nationals melawan Akademi Tsubakihara.

SMA Karasuno bersemangat untuk kembali ke Nationals Musim Semi setelah bertahun-tahun tidak berhasil, jadi bisakah mereka menangani tekanan bermain melawan tim terbaik di Jepang? Akankah mereka berhasil mencapai puncak?

11. Haikyuu!! The Dumpster Battle (2024)

Haikyuu!! FINAL (2024)
JudulHaikyuu!!: Gomi Suteba no Kessen
Episode1 Film
TayangWinter 2024

Peringkat: 4 dari 5.

Turnamen Nasional Musim Semi berlanjut, dengan Karasuno bertanding melawan rivalnya Nekoma, pertarungan yang dinanti-nanti.

Urutan Kronologis Haikyuu!!

Sebenarnya sangat mudah mengikuti cerita Haikyuu!! yang bikin bingung mungkin karena ada serial musiman dan versi filmnya.

Versi film sendiri sebenarnya adalah rangkuman, dengan beberapa adegan tambahan.

Berikut urutan ceritanya:

  1. Haikyuu!! (2014) / Haikyu!! the Movie: The End and the Beginning (2014), Haikyuu!! the Movie: The Winner and the Loser (2015)
  2. Haikyuu!! 2nd Season (2015) / Haikyuu!! The Movie: Talent and Sense (2017)
  3. Haikyuu!! 3rd Season (2016) / Haikyuu!! The Movie: Battle of Concepts (2017)
  4. Haikyuu‼ LAND VS. AIR (2020)
  5. Haikyuu‼ TO THE TOP (2020)
  6. Haikyuu‼ TO THE TOP Part 2 (2020)
  7. Haikyuu!! The Dumpster Battle (2024)

Nah itu tadi urutan nonton anime Haikyuu!!.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *