Rekomendasi 5 Anime Harem Terbaik di 2019

Popularitas anime harem telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Bukan sesuatu yang mengejutkan karena anime-anime ini cenderung klise.

Protagonis yang dikelilingi banyak pengagumnya, dari karakter pemalu sampai tsundere, cerita apa lagi yang bisa ditawarkan coba?

Memang, makin sedikit anime ini saat ini, tapi jangan khawatir, ada anime-anime harem yang keluar di tahun 2019 ini.

Saat menonton anime harem ini, yang terbaik adalah menjaga ekpektasi kita tetap rendah. Namun siapa yang tahu, kita mungkin akan menemukan anime favorit kita dari genre yang sering disepelekan ini.

1. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai (We Never Learn)

bokutachi wa benkyou
  • Episode: 13
  • Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
  • Studio: Silver, Arvo Animation

Nariyuki Yuiga, seorang siswa SMA kelas tiga yang miskin, bekerja tanpa lelah untuk menerima nominasi VIP, sebuah beasiswa yang akan menanggung semua biaya kuliahnya. Sebagai penghargaan atas kerja kerasnya, kepala sekolah menghadiahkan kepadanya beasiswa yang diidamkannya itu.

Namun, beasiswa ini diberikan dengan satu syarat: ia harus mengajar para jenius di sekolah dalam mata pelajaran yang mereka tak kuasai. Ada si jenius matematika Rizu Ogata, yang ingin belajar ilmu humaniora; maestro sastra Fumino Furuhashi, yang ingin belajar sains; dan si atletis Uruka Takemoto, yang tak punya harapan dalam hal lain.

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai mengikuti Yuiga ketika ia mencoba untuk mengajar tiga tute eksentriknya dalam serangkaian kejenakaan aneh dan komedi. Oleh sebab itu, ini adalah salah satu anime harem terbaik di tahun 2019 ini.

2. DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? (Season 2)

danmachi anime Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon
  • Episode: 12
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
  • Studio: J.C. Staff

Musim kedua Danmachi ini melanjutkan petualangan Bell, dengan berbagai familiar dan dewa di seluruh kota mulai memperhatikan pencapaiannya dan berusaha untuk menyainginya.

Ini adalah bisnis seperti biasa di kota besar Orario, tempat banyak petualang berkumpul untuk menjelajahi Dungeon yang dipenuhi monster.

Di antara mereka adalah Bell yang mudah bingung namun berani, satu-satunya anggota Hestia Familia.

Dengan bantuan Liliruca Arde yang setengah manusia dan Welf Crozzo si pandai besi andalan, Bell telah mendapatkan gelar Little Rookie dengan menjadi petualang Orario yang tumbuh paling cepat berkat usahanya dalam tingkat yang lebih dalam di Dungeon.

Baca juga: Rekomendasi 5 Anime Harem Aksi Fantasi Terbaik

3. Fruits Basket

fruit basket 2019
  • Episode: 25
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supranatural
  • Studio: Deen

Dalam Fruits Basket, Tohru Honda selalu terpesona oleh kisah Zodiak Cina yang diceritakan ibunya yang dicintainya sejak kecil. Namun, tragedi keluarga tiba-tiba mengubah hidupnya. Tohru sekarang dipaksa untuk tinggal sementara di tenda.

Tohru bertemu Shigure dan Yuki, yang merupakan anggota keluarga Sohma. Mereka dengan ramah menawarkan Tohru untuk tinggal bersama. Namun segera setelah itu, dia terjebak dalam pertarungan antara Yuki dan sepupunya yang pemarah, Kyou.

Ketika mencoba untuk menghentikan mereka, dia mengetahui bahwa keluarga Sohma memiliki rahasia: setiap kali mereka dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah menjadi salah satu binatang dalam zodiak Cina.

Tohru akan menemukan bahwa hidup dengan keluarga Sohma adalah petualangan tak terduga yang dipenuhi dengan tawa dan romansa. Anime ini merupakan remake dari serial yang pernah dibuat pada tahun 2000-an.

Baca juga: Berkeliling Rumah Shigure Sohma di Fruits Basket

4. Hensuki (Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?)

Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School
  • Studio: Seven, Geek Toys

Sejauh ini, banyak anak laki-laki, terutama di masa remajanya, ingin memiliki pacar. Keiki Kiryuu tak terkecuali. Suatu sore, hari-hari kerinduannya akan seorang kekasih tampaknya akan berakhir ketika ia menerima surat cinta dari pengirim yang tak dikenal, bersama dengan sepasang celana dalam putih.

Untuk menentukan identitas pengagum rahasianya, yang disebut sebagai Cinderella, ia mulai menyelidiki beberapa kandidat yang mungkin termasuk seniornya Sayuki Tokihara, adik kelasnya Yuika Koga, dan teman sekelasnya Mao Nanjou.

Namun, ketika Keiki berusaha mengungkap siapa gadis misterius ini, dia mengetahui tentang jimat mesum yang tersembunyi di balik eksterior masing-masing kandidat yang polos itu.

Hensuki adalah salah satu anime harem terbaik di tahun 2019 ini.

5. OreSuki: Are You The Only One Who Loves Me?

OreSuki anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Romance, School
  • Studio: Connect

OreSuki adalah salah satu anime harem terbaik di tahun 2019 ini.

Amatsuyu “Jouro” Kisaragi adalah siswa SMA medioker tahun kedua yang punya dua jadwal kencan dalam satu akhir pekan: Pertama, dengan presiden dewan siswa Sakura “Cosmos” Akino pada hari Sabtu, kemudian dengan teman masa kecilnya Aoi “Himawari” Hinata pada hari Minggu.

Sedihnya bagi Jouro, kedua gadis itu justru ingin menyatakan cinta mereka pada sahabatnya Taiyou “Sun-chan” Ooga, pemain kojo tim baseball sekolah. Menerima setiap permintaan mereka untuk nasihat dan bimbingan, dia sekarang bertanggung jawab untuk membantu kedua gadis itu memenangkan hati pria yang sama.

Tanpa diketahui oleh teman-temannya, citra Jouro yang ramah dan polos hanyalah tipuan yang dirancang untuk menampilkan dirinya sebagai protagonis dalam komedi romantis. Seorang penipu di balik tampangnya yang ceria, ia punya rencana baru: membuat Sun-chan jatuh cinta pada Cosmos atau Himawari dan mengambil yang lain buat dirinya.

Namun upaya terakhir Jouro terancam oleh Sumireko “Pansy” Sanshokuin si kacamata, yang mengejutkan Jouro dengan tidak hanya pengetahuannya tentang kepribadian rahasianya tetapi juga pengakuan pada diri sejati yang ia sembunyikan selama ini.

Terjebak dalam situasi yang sangat kacau ini, masing-masing dari lima siswa harus menavigasi kebohongan yang tak terhitung jumlahnya, perangkap, dan kesalahpahaman.

Tinggalkan komentar