Urutan Nonton Anime Higurashi

Jangan terjebak dengan tampilan moe imutnya. Seperti halnya Madoka Magica, Higurashi dimulai dengan nada yang optimis, namun dengan cepat mengungkapkan sifat gelapnya saat berlangsung.

Ceritanya berhubungan dengan kematian, keputusasaan, paranoia massal, dan pembunuhan dengan kekerasan hanya untuk mengatur ulang waktu dan mengalaminya lagi sampai semua petunjuk dikumpulkan untuk mengumpulkan kebenaran.

Higurashi awalnya adalah visual novel dengan plot dalam lingkaran waktu dan mengeksplorasi setiap pilihan yang dapat dibuat karakter bersama dengan hasilnya.

Cerita menjadi lebih membingungkan saat kita masuk lebih dalam ke plot, membuat kita bertanya-tanya apakah peristiwa atau tindakan tertentu bertindak sebagai petunjuk atau hanya isapan jempol dari imajinasi karakter.

Higurashi adalah misteri horor supernatural. Serial anime gelap di balik tampilan lucu ini adalah ahli dalam mendongeng, ditulis dengan sangat baik dan dieksekusi dengan sempurna.

1. Higurashi: When They Cry (2006)

Higurashi: When They Cry (2006)
  • Episode: 26
  • Tayang: Spring 2006

Setelah pindah ke kota Hinamizawa yang tenang, Maebara Keiichi menghabiskan hari-harinya dengan bahagia di sekolah sering bermain game dengan teman-temannya.

Namun, penampilan bisa menipu. Suatu hari, Keiichi menemukan berita tentang pembunuhan yang terjadi di Hinamizawa. Mulai saat ini, peristiwa mengerikan terungkap di depan Keiichi, karena dia segera mengetahui bahwa teman-teman dekatnya mungkin tidak seperti yang terlihat.

Berdasarkan visual novel oleh 07th Expansion, ceritanya diceritakan dalam serangkaian skenario yang berbeda.

2. Higurashi: When They Cry Kai (2007)

 Higurashi: When They Cry Kai (2007)
  • Episode: 24
  • Tayang: Summer 2007

Melanjutkan dari seri pertama, Higurashi no Naku Koro ni Kai mulai mengungkap misteri kelam yang terjadi di musim sebelumnya.

Kelompok teman-teman di kota Hinamizawa terus memasuki konflik yang mengerikan satu sama lain di musim panas 1983 yang tidak pernah berakhir, sering kali berakhir dengan pembunuhan brutal terhadap salah satu dari mereka.

Furude Rika, dengan bantuan teman spiritualnya Hanyuu, mengatasi tantangan berulang kali, mencoba yang terbaik untuk menjaga hidup mereka agar tidak berakhir tragis.

Tanpa akhir dari siksaan yang terlihat, Rika harus meminta ikatan persahabatan dan kepercayaan di antara teman-temannya untuk menemukan penjahat asli di bulan Juni yang abadi ini.

3. Higurashi: When They Cry Rei (2009)

Higurashi: When They Cry Rei (2009)
  • Episode: 5
  • Tayang: Winter 2009

Siklus pembunuhan tanpa akhir telah dipatahkan dan Rika akhirnya bisa hidup normal bersama teman-temannya. Namun, dia terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dan terbangun di dunia di mana semuanya berbeda.

Sebuah dunia di mana tidak ada yang melakukan dosa yang membentuk mereka menjadi orang seperti mereka. Rika harus menemukan kebenaran di balik dunia ini dan apakah itu benar-benar sempurna atau tidak.

4. Higurashi no Naku Koro ni Kira (2011)

Higurashi no Naku Koro ni Kira (2011)
  • Episode: 4
  • Tayang: Summer 2011

Serial OVA untuk memperingati 10 tahun seri Higurashi, dengan elemen utama fanservice.

Menampilkan parodi seperti Rika dan Satoko menjadi magical girl untuk memerangi sindikat kejahatan sihir jahat dengan bantuan regu pemandu sorak terpercaya mereka.

Ini adalah dunia Higurashi yang sangat berbeda.

5. Higurashi: When They Cry – GOU (2020)

Higurashi: When They Cry - GOU (2020)
  • Episode: 24
  • Tayang: Fall 2020

Anak baru Keiichi Maebara menetap di rumah barunya di desa Hinamizawa yang damai. Berteman cepat dengan gadis-gadis dari sekolahnya, dia tiba tepat waktu untuk festival besar tahun ini.

Tapi sesuatu tentang kota terpencil ini tampaknya “tidak aktif”, dan perasaan takutnya terus tumbuh. Dengan ketakutan yang menggerogoti, rahasia gelap apa yang bisa disembunyikan oleh desa kecil ini?

6. Higurashi: When They Cry – SOTSU (2021)

Higurashi: When They Cry - SOTSU (2021)
  • Episode: 15
  • Tayang: Summer 2021

Sekuel dari Higurashi no Naku Koro ni Gou sebelumnya.


Untuk menonton Higurashi secara legal dan gratis bisa di Bilibili lewat aplikasi Bstation, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1765

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *