10 Anime Isekai Overpower, MC Datang Lawan Kicep

Saking banyaknya genre isekai bermunculan, anime ini sering dihujat. Selain itu, ada tren juga di genre fantasi tentang protagonis overpower, yakni punya kekuatan yang seperti dewa.

Jika kedua genre digabung tentunya akan cukup menarik, jadi anime isekai overpower ini, meski sekarang agak klise juga.

Meski begitu, apakah mereka bereinkarnasi ke dunia lain dan memperoleh kekuatan super yang tak dapat dikalahkan, atau dibesarkan untuk menjadi yang terkuat di klan mereka, ada banyak protagonis overpower memikat yang telah memenuhi anime isekai ini.

Nah, berikut rekomendasi beragam anime isekai overpower yang bisa kamu tonton:

1. Sword Art Online

sword art online kirito asuna
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
  • Studio: A-1 Pictures

Pastinya kamu pernah mendengar karakter bernama Kirito, protagonis dari anime isekai video game legendaris Sword Art Online.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Sword Art Online

Sementara nama aslinya adalah Kazuto Kirigaya, semua orang memanggilnya dengan nama panggilan tadi setelah terjebak dalam game begitu lama.

Memang, Kirito adalah seorang beta-tester dan pemain solo, jadi alasan dia punya kekuatan di atas level rata-rata cukup masuk akal. Apalagi dengan skill dual wielder, serangan pedangnya bisa sangat mematikan.

2. Log Horizon

log horizon anime isekai overpower
  • Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
  • Studio: Satelight

Anime Log Horizon memang sering dibandingkan dengan Sword Art Online. Kali ini protagonis kita dipanggil Shiroe, yang memiliki nama asli Kei Shirogane.

Berbeda dari Kirito yang seorang petarung garis depan, Shiroe seorang ahli sihir dan memiliki keahlian di bidang strategi. Ia dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane), meski aslinya sangat baik.

Shiroe merupakan salah satu pemain yang sudah berada pada level paling tinggi, dan kemampuan sihir tingkat lanjut.

3. No Game No Life

  • Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
  • Studio: Madhouse

No Game No Life menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, Sora dan Shiro, yang terlempar ke dunia isekai video game.

Sora sangat ahli dalam menyusun strategi, sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika, mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah grup yang tak terkalahkan.

4. Overlord

overlord anime isekai overpower
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
  • Studio: Madhouse

Momonga memutuskan untuk tetap tinggal di dalam game Yggdrasil, sebelum MMORPG itu ditutup dan servernya dimatikan.

Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya terjebak tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game kemudian memiliki tingkah layaknya manusia.

Sebagai kelas Overlord, yang tidak memiliki emosi manusia, Momonga yang memanggil dirinya sendiri sebagai Ainz Ooal Gown mungkin adalah protagonis isekai terkuat sekaligus dingin.

Karena dia sering memainkan game ini, dia memiliki begitu banyak skill dan item yang langka dan membuatnya sangat kuat. Dia memiliki gudang sihir, senjata, dan strategi di lengan bajunya dan mampu mengalahkan siapa pun tanpa berusaha keras.

Dia bahkan tidak perlu bergerak untuk membunuh salah satu tentara bayaran terkuat dalam game; dia hanya mengetuknya dan kemudian lawannya itu mati.

5. Youjo Senki

youjo senki anime isekai overpower
  • Genre: Action, Military, Magic
  • Studio: Nut

Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan, Being X, dalam pertarungan kecerdasan.

Hal itu menyebabkan dirinya pindah ke dalam dunia yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer. Ia masih terus melawan Tuhan tadi.

Sebagai seorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang “loli” namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia sampai mendapat julukan “Iblis dari Rhine” karena kekejamannya tersebut.

6. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Harem
  • Studio: asread, White Fox

Nagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain.

Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, oleh karenanya mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan karena ancaman makhluk lain.

Awalnya, Hajime dianggap orang yang lemah, dan karenanya sering ditindas oleh teman-temannya. Hajime adalah seorang anti-hero yang berusaha menjadi kuat setelah diolok-olok karena lemah.

Hajime menggunakan kekuatan mutasi dan kekuatannya untuk melawan musuh-musuhnya. Dia bahkan dapat merusak organ seseorang bahkan tanpa berusaha.

7. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

  • Genre: Adventure, Fantasy, Harem
  • Studio: Silver Link

Suzuki Ichiro adalah seorang programer berusia 29 tahun yang sibuk memperbaiki berbagai bug dalam sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaannya.

Suzuki memiliki nickname bernama Satou dalam beberapa game yang dites olehnya.

Saat sedang tertidur di kantornya, tiba-tiba ia mendapati dirinya berada di dalam game yang sedang dikembangkannya dan fisiknya berubah menjadi seperti usia 15 tahun.

Namun Satou menganggap semua itu hanyalah mimpi, hingga kemunculan Lizardman menyerangnya dan membuatnya terluka.

Satou mengeluarkan skill hujan meteornya dan memusnahkan pasukan Lizardman sehingga naik ke level 310 yang sangat tinggi.

8. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
  • Genre: Fantasy, Shounen
  • Studio: 8bit

Satorou Mikami, 37 tahun meninggal dunia karena ditusuk oleh penjahat setelah ia mencoba untuk menyelamatkan junior dari tempat kerjanya.

Kemudian ia hidup kembali di sebuah dunia fantasi, sayangnya ia memiliki wujud slime dan bukannya manusia. Namun, ia memiliki sebuah kemampuan unik yang dinamakan “predator”, ia dapat memakan sesuatu dan dapat meniru sesuatu yang dimakannya serta meniru kemampuannya.

Jika kamu mengira menjadi slime adalah karakter yang lemah, maka kamu salah karena Rimuru adalah salah satu protagonis terkuat dari anime isekai dalam beberapa tahun terakhir.

9. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei anime isekai
  • Genre: Drama, Magic, Fantasy
  • Studio: Bind

Tewas saat menyelamatkan orang asing dari tabrakan lalu lintas, seorang NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat.

Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang memuaskan dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya.

Diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa serta pikiran yang sudah dewasa, Rudeus dipandang jenius.

Meski tampak klise, anime isekai overpower Mushokou Tensei ini punya banyak hal baru yang ditawarkan.

10. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki (How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom)

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Episode #04 | The Anime Rambler -  By Benigmatica
  • Genre: Action, Military, Harem, Magic, Romance, Fantasy
  • Studio: J.C Staff

Ketika Kazuya Souma tiba-tiba berpindah ke dunia lain, dia tahu orang-orang mengharapkan seorang pahlawan.

Tetapi gagasan kepahlawanan Souma berbeda dari kebanyakan orang. Dia ingin membangun kembali ekonomi yang runtuh di tanah baru tempat dia berada!

Bertunangan dengan sang putri dan berada di atas takhta, pemikiran kepahlawanan yang realistis ini membuatnya harus mengumpulkan orang-orang berbakat untuk membantunya membangun kembali negara itu.

Bukan melalui perang, atau petualangan, tetapi dengan reformasi administrasi!

Tinggalkan komentar