Urutan Nonton Anime JoJo’s Bizarre Adventure

Meski kamu belum menonton Jojo’s Bizarre Adventure, sebagai penggemar anime, kamu kemungkinan besar telah melihat banyak meme dari serial ini selama bertahun-tahun.

Satu kelebihan dari seri ini adalah seperti Gintama, yang memiliki keseimbangan sempurna antara komedi dan untuk menganggap dirinya sangat serius. JoJo’s Bizarre Adventure sangat aneh, tetapi interaksi karakter membuat setiap momen sangat berharga.

Serial sangat aneh yang memiliki latar paling konyol, JoJo’s Bizarre Adventure sekaligus bisa menghasilkan pertarungan paling epik dan momen yang tak terlupakan sebagai sebuah seri.

Urutan Rilis

1. JoJo’s Bizarre Adventure (1993)

JoJo's Bizarre Adventure (1993)
  • Episode: 6
  • Tayang: Fall 1993

Adaptasi pertama JoJo’s Bizarre Adventure adalah anime 1990-an yang dirilis dalam bentuk OVA.

Untuk menyelamatkan ibunya, Kujo Jotaro memutuskan untuk bergabung dengan Joseph Joestar dan Muhammad Abdul dalam perjalanan ke Mesir untuk mengalahkan Dio Brando sekali dan untuk selamanya.

2. JoJo’s Bizarre Adventure (2000)

JoJo's Bizarre Adventure (2000)
  • Episode: 7
  • Tayang: Spring 2000

Judul ini merupakan cerita prekuel dari seri sebelumnya.

3. JoJo’s Bizarre Adventure (2012)

JoJo's Bizarre Adventure (2012)
  • Episode: 26
  • Tayang: Fall 2012

Bagi penggemar baru yang ingin mengikuti JoJo’s Bizarre Adventure, inilah judul paling tepat untuk memulai.

Mengawali kisahnya di Inggris abad ke-19, aristokrat muda Jonathan Joestar menemukan dirinya terkunci dalam persaingan sengit dengan Dio Brando, seorang anak lelaki rendahan yang diambil ayah Jonathan di bawah sayapnya setelah kematian ayah Dio.

Ketidakpuasan dengan posisinya dalam hidup, nafsu tak terduga Dio untuk memerintah atas semua akhirnya membawanya untuk mencari kekuatan supranatural topeng batu Aztec kuno dalam kepemilikan Joestar.

Artefak yang selamanya akan mengubah nasib Dio dan Jonathan untuk generasi yang akan datang.

Lima puluh tahun kemudian, pada tahun 1938 New York City, cucu Jonathan Joseph Joestar harus mengambil misi kakeknya dan menguasai kemampuan yang diperlukan untuk menghancurkan topeng batu dan penciptanya yang sangat kuat yang mengancam keberadaan umat manusia, Pillar Men.

4. JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders (2014)

JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders (2014)
  • Episode: 24
  • Tayang: Spring 2014

Di penjara Jepang duduk Jotaro Kujo yang berusia 17 tahun: punk, pejuang, berandalan…dan dirasuki oleh kekuatan di luar kendalinya!

Di seluruh dunia, roh-roh jahat sedang bangkit: “Stand,” makhluk tak kasat mata yang memberikan kekuatan luar biasa bagi pemiliknya.

Untuk menyelamatkan nyawa ibunya, Jotaro harus menjinakkan kekuatan gelapnya dan melakukan perjalanan keliling dunia ke Kairo, Mesir, di mana seorang vampir berusia seratus tahun haus akan darah keluarganya.

Tapi jalannya panjang, dan pasukan pengguna Stand yang jahat menunggu untuk membunuh JoJo dan teman-temannya.

5. JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders – Battle in Egypt (2016)

JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders - Battle in Egypt (2016)
  • Episode: 39
  • Tayang: Spring 2016

Setelah 30 hari perjalanan di seluruh dunia, diganggu dengan pertempuran yang tak terhitung jumlahnya, Jotaro dan teman-temannya akhirnya tiba di Mesir!

Sekarang hanya pengguna “Stand” terkuat yang tersisa untuk menolak pawai terakhir pahlawan kita di Kairo: Sembilan Dewa Mesir, pelayan Dio yang paling bersemangat.

Akankah garis Joestar jatuh ke tangan vampir yang mengerikan, atau bisakah Jotaro mengalahkan Dio dan menyelamatkan nyawa ibunya?

6. JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable (2016)

JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable (2016)
  • Episode: 39
  • Tayang: Spring 2016

Diamond wa Kudakenai atau Diamond is Unbreakable ini mengadaptasi bagian keempat dari seri manga JoJo’s Bizarre Adventure.

Ini adalah tahun 1999, 11 tahun setelah perjuangan putus asa Jotaro Kujo melawan DIO di Mesir. Jotaro bertemu dengan Josuke Higashikata, anak tidak sah dari kakeknya Joseph Joestar.

Dia menemukan bahwa Josuke juga memiliki kekuatan “Stand” yang sama dan ancaman baru muncul di Kota Morioh.

7. JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind (2018)

JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind (2018)
  • Episode: 39
  • Tayang: Fall 2018

Arc cerita kelima dari seri JoJo’s Bizzare Adventure yang sudah berjalan lama.

Giorno Giovanna, seorang pemuda yang tinggal di Naples, memiliki darah DIO, musuh abadi klan Joestar, yang mengalir di nadinya.

Giorno menjadi anak nakal karena dianiaya sejak kecil. Namun, dia kembali ke jalan yang benar berkat seorang gangster yang menyelamatkannya dan mengajarinya untuk percaya pada orang lain.

Anehnya, gerombolan orang yang tidak melupakan kehormatan, rasa terima kasih, dan rasa harga diri ini membuatnya berubah. Beginilah cara Giorno mengagumi para gangster.

Di jalan belakang Italia, Giorno menyebabkan masalah bersama gengnya “Passione,” dan akhirnya menjadi sasaran.

8. JoJo’s Bizarre Adventure: STONE OCEAN (2021)

JoJo's Bizarre Adventure: STONE OCEAN (2021)
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2021

Di Florida, 2011, Jolyne Kuujou duduk di sel penjara seperti yang pernah dilakukan ayahnya, Joutarou; namun situasi ini bukan pilihannya sendiri.

Dijebak untuk kejahatan yang tidak dia lakukan, dan dimanipulasi untuk menjalani hukuman yang lebih lama, Jolyne siap untuk mengundurkan diri dari nasib yang mengerikan sebagai tahanan Penjara Green Dolphin Street.

Meski semua harapan tampaknya hilang, hadiah dari Joutarou akhirnya membangkitkan kemampuan terpendamnya, bermanifestasi ke dalam Stand-nya, Stone Free.

Sekarang dipersenjatai dengan kekuatan untuk mengubah nasibnya, Jolyne berangkat untuk menemukan pelarian dari lautan batu yang menahannya.

Namun, dia segera menemukan bahwa penahanannya hanyalah bagian kecil dari rencana besar: yang tidak hanya membidik keluarganya, tetapi memiliki konsekuensi tambahan yang luas. Terlebih lagi, dalangnya bersembunyi di penjara yang sama, dan berada di bawah perlindungan barisan pengguna Stand yang mengancam.

Menemukan sekutu yang tidak mungkin untuk membantu perjuangannya, Jolyne menetapkan arah untuk menghentikan rencana mereka, membersihkan namanya, dan mengambil kembali hidupnya.

9. JoJo’s Bizarre Adventure: STONE OCEAN Part 2 (2022)

JoJo's Bizarre Adventure: STONE OCEAN Part 2 (2022)
  • Episode: 12
  • Tayang: 2022

Bagian kedua dari JoJo’s Bizarre Adventure arc Stone Ocean.

Warisan keluarga Joestar berlanjut dengan Jolyne saat dia dan rekan-rekannya menghadapi pengguna Stand baru di balik jeruji Penjara Green Dolphin Street.

Urutan Kronologis

Mulailah dengan reboot 2012, dan kamu akhirnya akan mendapatkan rilis terbaru yang diadaptasi. Berikut urutan arc ceritanya:

  • Phantom Blood (Episode 1-9)
  • Battle Tendency (Episode 10-26)
  • Stardust Crusaders
  • Diamond is Unbreakable
  • Golden Wind
  • Stone Ocean

Untuk mengikuti serial anime JoJo’s Bizarre Adventure bisa menonton di Netflix, ya!

Tinggalkan komentar