Urutan Nonton Anime K-ON!

K-ON! adalah anime slice of life dengan gadis-gadis imut yang ngeband. Meski mereka menghabiskan sebagian besar waktu dengan makan kue dan menyeruput teh, namun punya kemampuan luar biasa untuk tampil sempurna saat konser.

Meski begitu, K-ON! lebih dari gadis-gadis manis melakukan hal-hal lucu. Ada plot yang sederhana namun menarik, humor yang menggelitik, karakter yang menawan, animasi yang indah, dan musik memikat.

Yui, Mio, Ritsu, Tsumugi, dan Azusa adalah gadis anime termanis yang mungkin bakal kamu lihat. Ada begitu banyak kedalaman karakter di balik tampilan moe mereka. Karakternya menyenangkan saat mereka bersama, dan persahabatan serta chemistry mereka luar biasa untuk disaksikan.

K-ON! adalah contoh lain dari kualitas kerja Kyoto Animation yang bagus. Dari desain karakter yang indah hingga latar belakang yang mendetail, setiap adegan begitu memanjakan mata.

Sebuah anime musik yang harus diikuti, semua lagu di K-ON! menarik dan melengkapi suasana anime yang menyenangkan dan kalem ini.

Anime K-ON! memiliki 2 musim dengan total 39 episode. Ada 4 spesial dan satu film yang berfungsi sebagai plot sampingan dari cerita utama.

1. K-ON! (2009)

K-ON! (2009) anime kyoto animation
Episode13
TayangSpring 2009

Peringkat: 4 dari 5.

Hirasawa Yui, seorang gadis muda yang riang memasuki sekolah menengah, dan ia langsung tertarik ketika dia melihat poster yang mengiklankan ‘Klub Light Music’.

Dia dengan cepat mendaftar. Namun, Yui memiliki masalah, dia tidak bisa memainkan alat musik.

Ketika Yui pergi ke ruang klub untuk menjelaskan, dia disambut oleh anggota lain: Ritsu, Mio dan Tsumugi. Meski sedikit kecewa karena kurangnya pengetahuan musik Yui, mereka masih berusaha meyakinkannya untuk tetap tinggal guna mencegah pembubaran klub.

Setelah memainkan lagu pendek Yui yang menghidupkan kembali imajinasinya, mereka berhasil mempertahankan anggota dan gitaris baru mereka.

Seiring dengan tugas sekolah dan pekerjaan rumah, Yui mulai belajar gitar dengan bantuan anggota band lainnya, mengalami banyak kekonyolan di sepanjang jalan.

Namun, dengan festival sekolah semakin dekat dan Yui terjebak dengan latihannya, akankah Klub Light Music siap pada waktunya untuk debut mereka?

2. K-ON! Season 2 (2010)

K-ON! Season 2 (2010) anime kyoto animation
Episode26
TayangSpring 2010

Peringkat: 4 dari 5.

Ini adalah tahun baru, yang berarti bahwa anggota senior Klub Light Music sekarang adalah anak kelas tiga, dengan Azusa Nakano menjadi satu-satunya tahun kedua.

Para senior segera menyadari bahwa Azusa akan menjadi satu-satunya anggota yang tersisa setelah mereka lulus dan memutuskan untuk merekrut anggota baru.

Meski mencoba banyak metode untuk menarik adik kelas, dari membagikan brosur, membawa orang ke ruang klub, dan tampil di upacara penyambutan, tidak ada tanda-tanda siapa pun yang berencana untuk bergabung.

Saat menuju ke ruang klub, Azusa tidak sengaja mendengar Yui Hirasawa mengatakan bahwa klub baik-baik saja dengan hanya lima orang dan mereka dapat melakukan banyak hal menyenangkan bersama.

Musim kedua K-ON!! masih berkisah tentang anggota Klub Light Music saat mereka mengalami kehidupan sekolah menengah mereka sehari-hari. Dari berlatih untuk konser hingga hanya bermain-main, mereka siap untuk membuat tahun terakhir mereka bersama menjadi tahun yang menyenangkan!

3. K-ON!: The Movie (2011)

K-ON!: The Movie (2011) anime kyoto animation
Episode1 Film
TayangFall 2011

Peringkat: 4 dari 5.

Dengan kelulusan semakin dekat, setiap anggota Klub Light Music kecuali Azusa akan pergi untuk selamanya. Tetapi para gadis tidak akan membiarkan sesuatu yang konyol seperti kelulusan menghancurkan mereka!

Untuk merayakan kesempatan terakhir mereka, gadis-gadis itu akan melakukan tur liburan terakhir, sampai ke London!

Perjalanan luar negeri mereka akan membawa mereka pada perjalanan penemuan dan persahabatan saat mereka naik panggung untuk terakhir kalinya dalam encore terakhir mereka bersama.


Itu tadi urutan nonton K-ON! yang dimasukkan ke daftar tontonan kamu selanjutnya, ya!

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dari blog Kearipan soal anime dan beragam informasi menarik lainnya, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *