Urutan Nonton Anime Konosuba

Dengan elemen fantasi, aksi, komedi, dan ecchi yang digabungkan, Konosuba adalah anime parodi yang seru untuk ditonton.

Dengan premis anime isekai, Konosuba mengikuti seorang otaku rumahan yang menemukan dirinya dalam kehampaan setelah kematiannya yang menyedihkan, tapi diberi kesempatan hidup di dunia fantasi.

Setelah dia mencoba mengakali dewi kematian dan memilih untuk menghabiskan waktu menjadi sukarelawan di dunia yang berbahaya, semua impiannya runtuh ketika dia menyadari bahwa versi isekainya tak akan membuatnya menjadi MC overpower atau protagonis harem yang diinginkannya.

Nah, berikut urutan serial anime Konosuba sesuai alur cerita sejauh ini:

1. KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!

KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world!
  • Episode: 10
  • Tayang: Winter 2016

Kazuma Satou seorang gamer hikkikomori memutuskan bahwa hari ini adalah hari untuk keluar rumah sebentar. Sialnya itu pilihan buruk, karena dia mati sia-sia.

Namun, dewi yang menyapanya di alam baka, menawarkannya kesempatan untuk dilahirkan kembali di dunia mirip video game, dan sebagai bonus, dia bahkan akan memasukkan item atau kekuatan keren!

Kazuma hidup lagi di dunia fantasi, tapi tanpa uang sama sekali, keterampilan rata-rata, dan “bonus”-nya tak berguna sama sekali, karena dia memilih dewi tadi, Aqua.

Bersama Aqua, Kazuma menciptakan party yang kemudian diisi Megumin dan Darkness yang sama koplaknya.

2. KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!: God’s Blessings On This Wonderful Choker!

KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world!: God's Blessings On This Wonderful Choker!
  • Episode: 1
  • Tayang: Spring 2016

Episode spesial yang dibundel dengan volume ke-9 dari light novel Konosuba.

Party itu akhirnya bertemu dengan saingan Megumin, Yunyun, selama perjalanan ke toko Wiz. Kesal pada peningkatan tingkat kebisingan yang disebabkan oleh anggota party tambahan, Kazuma melihat choker di kakinya.

Setelah mencobanya dengan santai, dia mengalami masalah besar: itu adalah choker ajaib yang dirancang untuk membuat keinginan menjadi kenyataan, dan sampai keinginannya menjadi kenyataan, itu akan terus mengencang di lehernya sampai dia dicekik sampai mati!

Yang lain bekerja keras untuk membantu mewujudkan “mimpinya” sehingga kalungnya terlepas, dengan Wiz menawarkan pahanya sebagai bantal, Darkness melakukan push up untuk membuat dadanya bergoyang, dan Megumin dan Yunyun terlibat dalam gunting kertas batu, sementara Aqua menjalankan tugas. Tapi apakah itu cukup untuk membuat choker lepas?

3. KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world! 2

KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world! 2
  • Episode: 10
  • Tayang: Winter 2017

Musim kedua Konosuba.

Ketika Kazuma meninggal, dia diberi dua pilihan: lolos ke surga atau dihidupkan kembali di dunia fantasi. Setelah memilih dunia baru, dewi Aqua menugaskannya untuk mengalahkan Raja Iblis, dan membiarkan dia memilih senjata apa pun untuk membantunya. Sayangnya, Kazuma memilih untuk membawa Aqua dan menyesali keputusan itu.

Kelompok mereka terus tumbuh karena semakin banyak petualang bermasalah bergabung dengan barisan mereka. Megumin adalah spesialis sihir ledakan yang hanya bisa menggunakan satu mantra sekali sehari dan menolak mempelajari yang lainnya. Ada juga Lalatina “Darkness” Dustiness Ford, seorang ksatria masokis.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2 terus mengikuti Kazuma dan anggota rombongannya melalui petualangan yang tak terhitung jumlahnya saat mereka berjuang untuk mendapatkan uang dan harus berurusan dengan kepribadian bermasalah satu sama lain.

Namun, hal-hal jarang berjalan seperti yang direncanakan, dan mereka sering teralihkan oleh kecenderungan bodoh mereka sendiri.

4. KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world! 2: God’s Blessings on These Wonderful Works of Art!

KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world! 2: God's Blessings on These Wonderful Works of Art!
  • Episode: 1
  • Tayang: Summer 2017

Episode spesial yang dibundel dengan volume ke-12 dari light novel Konosuba.

Setelah kembali dari perjalanannya ke Arcanretia, Kazuma menjalani hidup tanpa peduli, berkat hutangnya semua terbayar dengan hadiah uang yang dia peroleh dari melenyapkan salah satu jenderal Raja Iblis, Hans.

Suatu hari, seorang petualang pemula bernama Ran mendatanginya di Aula Guild meminta jabat tangan. Dia rupanya menjadi penggemar Kazuma setelah kekalahannya berturut-turut dari para jenderal Raja Iblis!

Ini membuatnya dalam suasana hati yang luar biasa, tetapi tidak lama sebelum resepsionis Guild Luna muncul, memintanya untuk melakukan pencarian untuk melenyapkan golem. Ingin terlihat bagus di depan penggemar, Kazuma akhirnya menerima, dan menuju reruntuhan kuno dengan Aqua, Megumin, dan Darkness di belakangnya.

5. KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!- Legend of Crimson

KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world!- Legend of Crimson
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Summer 2019

Film anime Konosuba yang digarap studio J.C Staff.

Seorang pecinta video game, kehidupan Satou Kazuma seharusnya berakhir ketika dia ditabrak truk, tetapi melalui putaran nasib, dia akhirnya bereinkarnasi di dunia lain, dan menyeret dewi pembuat onar Aqua, penyihir polos Megumin, dan ksatria wanita masokis Darkness bersamanya.

Sekarang, desa penyihir merah tempat Megumin dan Yunyun berasal sedang menghadapi ancaman yang bisa berarti berakhir.

Kazuma dan gengnya mengikuti Yunyun, yang kembali ke desa penyihir merah dengan niat menyelamatkannya.

6. Konosuba: An Explosion on This Wonderful World!

Konosuba: An Explosion on This Wonderful World!

Kono Subarashii Sekai ni Bakuen wo! adalah spin off Konosuba yang berfokus pada Megumin.

Anggota Klan Crimson Magic Megumin dan Yunyun berada di puncak kelas mereka, tetapi mereka masih harus banyak belajar.

Yunyun mulai mempelajari sihir tingkat lanjut, tapi Megumin telah menempuh jalan yang berbeda—jalur sihir ledakan!

Meskipun diperingatkan tentang kegunaannya yang terbatas, Megumin percaya sihir ledakan adalah cara baginya untuk menjadi penyihir yang hebat!


Itu tadi urutan anime Konosuba, ada juga serial parodi Isekai Quartet yang berisi karakter-karakter dari sini.

Untuk menonton Konosuba secara gratis dan legal bisa lewat Bilibili, ya!

Tinggalkan komentar