Urutan Nonton Anime Kuroko no Basket

Dengan karakter yang menarik dan bumbu humor, Kuroko no Basket memiliki sesuatu untuk semua orang. Bahkan jika kamu tak terlalu menyukai anime olahraga, Kuroko no Basket wajib ditonton!

Kuroko no Basket mengikuti perjalanan para pemain berbakat saat mereka berusaha untuk menjadi tim basket sekolah menengah Jepang terbaik dengan memenangkan Kejuaraan Interhigh.

Setiap pertandingan berlangsung selama 2-3 episode dengan penekanan pada semua pemain yang terlibat dalam pertandingan. Meski untuk gerakan agak berlebihan, tapi meningkatkan intensitas setiap pertandingan dan membuat anime garapan Production I.G ini sangat menarik.

1. Kuroko no Basket (2012)

Episode25
TayangSpring 2012

Peringkat: 4 dari 5.

Tim bola basket SMP Teikou dinobatkan sebagai juara tiga tahun berturut-turut berkat lima pemain luar biasa.

Dengan keterampilan menakjubkan dan unik, membuat lawan putus asa dan penggemar kagum. Namun, setelah lulus, rekan satu tim yang dikenal sebagai “Generasi Keajaiban”, berpisah dan sekarang menganggap satu sama lain sebagai saingan.

Di SMA Seirin, dua siswa baru yang baru direkrut membuktikan bahwa mereka bukan pemain bola basket biasa: Taiga Kagami, pemain menjanjikan yang kembali dari Amerika, dan Tetsuya Kuroko, siswa yang tampaknya biasa saja yang memungkinkan dia untuk bergerak tanpa diketahui.

Meski Kuroko tidak atletis dan tidak mampu mencetak poin, dia adalah anggota tim bola basket Teikou, yang dengan mudah mengoper bola dan membantu rekan satu timnya.

Kuroko no Basket mengikuti perjalanan para pemain Seirin saat mereka berusaha untuk menjadi tim sekolah menengah Jepang terbaik dengan memenangkan Kejuaraan Interhigh.

Untuk mencapai tujuan mereka, mereka harus melintasi jalur dengan beberapa tim yang kuat, beberapa di antaranya memiliki salah satu dari lima pemain dengan kemampuan seperti dewa.

2. Kuroko no Basket 2 (2013)

Kuroko no Basket 2 (2013)
Episode25
TayangFall 2013

Peringkat: 4 dari 5.

Dengan Kejuaraan Interhigh akhirnya berakhir, tim bola basket Seirin memfokuskan kembali upaya mereka, berlatih lebih keras dari sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi di Piala Musim Dingin.

Baik Kuroko dan Kagami melihat teman-teman lama kembali ke kehidupan mereka, memberikan tantangan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Saat keterampilan baru dikembangkan dan aliansi baru dibuat, musuh dari berbagai tim. Raksasa bola basket sekolah menengah seperti Yousen, Shuutoku, dan Touou menghalangi upaya teguh Seirin untuk mencapai puncak.

Semua sekolah ini terbukti menjadi musuh tangguh yang kemampuannya berkembang pesat, sementara Kuroko berjuang untuk menemukan keseimbangan antara tekadnya untuk bermain sebagai bagian dari tim dan keinginannya untuk menang.

Dengan luka lama terbuka kembali, tantangan baru yang harus dihadapi di lapangan, dan serangkaian musuh baru bersumpah untuk mengalahkan calon baru, akankah Seirin dapat mencapai impian mereka untuk mengalahkan Generasi Keajaiban?

3. Kuroko no Basket 3 (2015)

Kuroko no Basket 3 (2015)
Episode25
TayangSpring 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Setelah kemenangan mereka melawan SMA Yousen, tim bola basket Seirin telah mencapai semifinal Piala Musim Dingin bersama dengan Kaijou, Rakuzan, dan Shuutoku.

Masing-masing tim ini memiliki anggota Generasi Keajaiban, dan Seirin bersiap untuk menghadapi rintangan terbesar di jalan mereka untuk memenangkan Piala Musim Dingin.

Di musim terakhir Kuroko no Basket, Kuroko sekali lagi berhadapan dengan rekan-rekan setimnya yang lama saat ia mencoba untuk menunjukkan kepada mereka bahwa keterampilan individu bukanlah satu-satunya cara untuk bermain bola basket.

Keyakinannya yang kuat bahwa bentuk permainan bola basketnya, permainan tim, adalah cara yang tepat untuk bermain olahraga akan berbenturan dengan bakat salinan yang sempurna dan otoritas mutlak.

Sementara Kuroko mencoba membuktikan bahwa bola basketnya “benar”, dia dan seluruh SMA Seirin pada akhirnya memiliki satu tujuan: memenangkan Piala Musim Dingin dan mengatasi kekuatan Generasi Keajaiban, yang telah lama mendominasi kancah basket sekolah.

4. Winter Cup Highlights Episode 1 – Winter Cup Highlights -Shadow and Light- (2016)

Winter Cup Highlights Episode 1 – Winter Cup Highlights -Shadow and Light- (2016)
Episode1 Film
TayangSummer 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Pertama dari tiga film kompilasi dari franchise Kuroko no Basket.

Pertandingan pertama Seirin vs Touou Gakuen di Winter Cup. Seirin bersumpah mereka akan membalas dendam dari Inter-High, tapi bakat Aomine semakin kuat dan langkah baru Kuroko terlihat.

Setelah semua usahanya ditolak oleh mantan cahayanya, Aomine, Kuroko dicadangkan dan menghadapi penghinaan. Melihat partnernya seperti ini, sesuatu yang hampir seperti monster terbangun dalam diri Kagami, dan dia menantang Aomine.

Aomine telah kehilangan hampir semua rasa bertarung, sampai dia dan Kagami saling berhadapan saat mereka memasuki Zona.

5. Winter Cup Highlights Episode 2 – Winter Cup Highlights -Beyond the Tears- (2016)

Winter Cup Highlights Episode 2 – Winter Cup Highlights -Beyond the Tears- (2016)
Episode1 Film
TayangFall 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Kedua dari tiga film kompilasi dari franchise Kuroko no Basket.

Seirin berhadapan dengan Yosen di perempat final Piala Musim Dingin. Menghadapi pertahanan Yosen yang tak tertembus dengan Murasakibara sebagai pusatnya, Kuroko berhasil menembakkan poin pertamanya.

Sementara itu, pertarungan ace antara Kagami dan Himuro juga memanas. Pertempuran sengit diadakan sampai akhir. Selanjutnya, Seirin berhadapan dengan Kaijo di semi final.

Berhati-hati dengan ace Kaijo, Kise, dan kemampuan Perfect Copy-nya, Seirin bekerja cepat dan keras untuk memimpin.

Kise terluka kakinya dan duduk di bangku cadangan, jadi Seirin berpikir mereka sekarang memiliki kesempatan, tapi kemudian Kaijo menunjukkan kepada mereka apa yang bisa mereka lakukan bahkan tanpa Kise.

6. Winter Cup Highlights Episode 3 – Winter Cup Highlights -Crossing the Door- (2016)

Winter Cup Highlights Episode 3 – Winter Cup Highlights -Crossing the Door- (2016)
Episode1 Film
TayangFall 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Ketiga dari tiga film kompilasi dari franchise Kuroko no Basket.

Rakuzan dan Shutoku berhadapan di semi final di Piala Musim Dingin. Meskipun berjuang dengan Mata Kaisar Akashi yang melihat segalanya, Midorima dan Takao melawan balik dengan permainan berturut-turut mereka, dan seluruh tim Shutoku membalas serangan Rakuzan.

Namun, tidak butuh waktu lama sebelum Akashi menghancurkan semua harapan mereka. Diputuskan bahwa final akan dipertandingkan antara Seirin dan Rakuzan.

Kagami segera memasuki Zona segera setelah pertandingan dimulai, tetapi itu bukan tandingan Akashi. Menghadapi perbedaan ekstrim dalam kemampuan melawan Rakuzan, Seirin kehilangan harapan beberapa kali selama pertandingan. Namun, Kuroko tidak menyerah, dan terus berjuang keras melawan Akashi.

7. Kuroko’s Basketball: Last Game (2017)

Kuroko's Basketball: Last Game
Episode1 Film
TayangSpring 2017

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah adaptasi film animasi dari manga Kuroko no Basket: Extra Game.

Sebuah tim basket jalanan Amerika bernama Jabberwock datang ke Jepang dan memainkan pertandingan persahabatan dengan tim Jepang, tetapi setelah tim Jepang menderita kekalahan telak, anggota tim Jabberwock mulai mengejek bola basket Jepang.

Komentar mereka membuat ayah Riko marah, jadi dia mengumpulkan tim yang terdiri dari lima anggota Generasi Keajaiban ditambah Kuroko dan Kagami, yang disebut Vorpal Swords, untuk melakukan pertandingan balas dendam melawan Jabberwock.


Nah, itu tadi urutan nonton anime Kuroko no Basket.

Agar tak ketinggalan informasi seputar anime dan tulisan menarik lainnya dari Kearipan bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *