Urutan Nonton Anime Love Live! School Idol Project Series

Idol sangat populer di Jepang dan memiliki audiens yang cukup besar di seluruh dunia karena keterampilan menyanyi dan menari mereka yang luar biasa. Idol adalah fenomena yang menarik di Jepang karena kemampuannya menciptakan budaya yang menarik penggemar.

Popularitas tren ini telah memberikan penggemar banyak referensi idol dan sub-genre dalam anime. Love Live! School Idol Project adalah salah satu serial anime tentang budaya idol.

Love Live memiliki cerita bagus dengan beberapa petualangan lucu, momen menyentuh, dan karakter dengan hubungannya yang menarik.

Love Live adalah tentang gadis sekolah menengah mengejar impian kehidupan idol. Serial garapan studio Sunrise ini juga menampilkan beberapa pertunjukan musik dan lagu-lagu yang berkesan seperti yang diharapkan dari anime idol.

Untuk siapa saja yang menyukai budaya dan musik idol, Love Live! menyenangkan untuk ditonton. Nah, jika kamu berencana untuk menonton Love Live!, lalu tonton sesuai urutan ini.

1. Love Live! School Idol Project (2013)

Love Live! School Idol Project (2013)

Episodes: 13
Tayang: Winter 2013

SMA Otonokizaka berdiri di perbatasan tiga kota: Akihabara, kiblat budaya pop yang berkembang dari menit ke menit; Kanda, kota yang konservatif dan berbudaya di mana sejarah dan tradisi berkuasa; dan Jinbo, daerah tenang yang diperuntukkan bagi populasi yang lebih dewasa dan canggih.

Di tengah bentrokan budaya ini, sekolah tersebut kini menghadapi penutupan karena penerimaan siswa yang semakin sedikit.

Dengan rencana sekolah untuk ditutup dalam waktu tiga tahun, sembilan siswa perempuan berkumpul dengan satu hal dalam pikiran untuk membentuk grup idol pop untuk menghidupkan kembali popularitas sekolah dan mencegahnya ditutup.

“Untuk melindungi sekolah kita tercinta, hanya ada satu hal yang bisa kita lakukan… menjadi bintang pop!”

Tujuan mereka sederhana: Menjadi sensasi semalam dan menggunakan eksposur media nasional mereka untuk mempromosikan sekolah mereka dan membawa gelombang siswa baru. Rencana yang sederhana namun solid, menurut mereka. Secara alami, mereka gugup dan bertanya-tanya apakah rencana ini benar-benar dapat berhasil, tetapi baik atau buruk perjalanan baru mereka telah dimulai.

“Yang bisa kami minta hanyalah sedikit dukungan dari Anda. Kami benar-benar percaya bahwa dengan bantuan Anda, kami dapat mengubah dunia di sekitar kami. Kami akan mewujudkan impian kami!”

2. Love Live! School Idol Project 2nd Season (2014)

Love Live! School Idol Project 2nd Season (2014)
  • Episodes: 13
  • Tayang: Spring 2014

Musim kedua Love Live! School Idol Project.

Di persimpangan tiga kota, antara Akihabara, Kanda, dan Jinbocho, SMA Otonokizaka tradisional menghadapi krisis penutupan.

Siswa tahun kedua, Honoka Kosaka, memutuskan untuk menjadi idol sekolah, sebuah tren yang semakin populer, untuk meningkatkan jumlah siswa yang mendaftar ke sekolahnya. Dengan teman masa kecilnya, Kotori Minami dan Umi Sonoda, mereka menggabungkan upaya mereka untuk membentuk grup idol, μ’s.

Beberapa saat kemudian, Maki Nishikino, seorang penulis lagu, Hanayo Koizumi, yang selalu bermimpi menjadi idola sekolah, Rin Hoshizora, teman Hanayo, dan Nico Yazawa, presiden Klub Studi Idol, bergabung dengan grup, semua dengan tujuan untuk masuk festival idola sekolah, Love Live.

Selain itu, Eli Ayase, ketua OSIS, dan Nozomi Tojo, wakil presiden OSIS, bergabung dengan μ’s, sehingga total anggota grup menjadi sembilan.

Setelah mengatasi banyak masalah, mulai dari penutupan sekolah hingga insiden belajar di luar negeri Kotori hingga yang akan hiatus, apa tujuan para gadis selanjutnya!?

3. Love Live! The School Idol Movie (2015)

Love Live! The School Idol Movie (2015)
  • Episodes: 1 Film
  • Tayang: Spring 2015

Meskipun μ’s, sang juara bertahan turnamen idol sekolah, berencana untuk membubarkan grup mereka setelah kelulusan anggota senior mereka, mereka menerima berita yang mengarahkan mereka untuk mengadakan acara konser! 9 gadis terus belajar dan tumbuh di dunia baru dan asing ini.

Apa hal terakhir yang bisa dilakukan gadis-gadis ini sebagai idol sekolah? Dengan waktu yang terus berdetak, makna apa yang akan ditemukan oleh para anggota dalam menampilkan pertunjukan langsung yang paling menarik?

4. Love Live! Sunshine!! (2016)

Love Live! Sunshine!! (2016) anime idol
  • Episodes: 13
  • Tayang: Summer 2016

SMA Uranohoshi, sebuah sekolah swasta khusus perempuan di lingkungan tepi laut Uchiura di kota Numazu, prefektur Shizuoka.

Sebuah sekolah menengah kecil di sudut Teluk Suruga, ini adalah rumah bagi sembilan remaja, dipimpin oleh siswa tahun kedua Chika Takami, didorong oleh satu mimpi besar yang serius: Untuk menjadi generasi berikutnya dari “idol sekolah” yang cerdas dan berkilau!

Selama tidak menyerah, mimpi apa pun bisa menjadi kenyataan, yang harus dilakukan sekarang adalah terus berusaha keras. Sekarang “School Idol Project” mereka mulai mewujudkan impian mereka!

5. Love Live! Sunshine!! 2nd Season (2017)

Love Live! Sunshine!! 2nd Season (2017)
  • Episodes: 13
  • Tayang: Fall 2017

Setelah gagal dalam turnamen pendahuluan Love Live sebelumnya, para anggota Aqours telah mendedikasikan kembali diri mereka untuk berhasil baik sebagai idol dan penyelamat sekolah mereka, memastikan rumah mereka tidak akan pernah diambil.

Tapi Mari mengetahui beberapa berita buruk tentang acara open house sekolah mereka yang akan datang dan sepertinya semua upaya mereka akan sia-sia. Chika dan teman-temannya harus menemukan cara untuk melestarikan sekolah mereka dan melanjutkan sebagai idol.

Meski begitu, sepertinya mereka akan membutuhkan keajaiban untuk melewati ini, untungnya, dari μ’s hingga Aqours, keajaiban adalah yang terbaik dilakukan oleh para idol.

6. Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow (2019)

Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie: Over the Rainbow (2019)
  • Episodes: 1
  • Tayang: Winter 2019

Dalam cerita film, grup idola SMA Uranohoshi Girls, Aqours telah memenangkan kontes Love Live terakhir.

Saat bersiap untuk mendaftar di sekolah baru, siswa tahun pertama dan kedua menghadapi masalah yang tidak terduga. Juga, setelah menuju perjalanan kelulusan, siswa tahun ketiga hilang.

Saat mereka berpisah, anggota Aqours menghargai beratnya kebersamaan mereka untuk pertama kalinya. Untuk bergerak maju, mereka harus memutuskan bagaimana bereaksi terhadap situasi baru mereka.

7. Love Live! Nijigasaki High School Idol Club (2020)

Love Live! Nijigasaki High School Idol Club (2020)
  • Episodes: 13
  • Tayang: Fall 2020

SMA Nijigasaki dikenal dengan beragam mata pelajaran dan kebebasan yang mereka berikan kepada siswa. Siswa tahun kedua Yuu Takasaki telah tertarik pada pesona idol sekolah, jadi dia mengetuk pintu Klub Idola Sekolah bersama temannya, Ayumu Uehara.

Terkadang teman, terkadang rival, anggota klub ini masing-masing menyumbangkan pemikiran dan motivasi mereka sendiri kepada grup.

8. Love Live! Superstar!! (2021)

Love Live! Superstar!! (2021)
  • Episodes: 12
  • Tayang: 2021

Sekolah Menengah Atas Perempuan Yuigaoka yang baru di Tokyo tidak memiliki sejarah, tidak ada kakak kelas, dan tidak memiliki reputasi—siswa pertamanya mulai dari awal!

Sebuah tim yang terdiri dari lima gadis yang dipimpin oleh Kanon Shibuya menemukan idola sekolah, dan harapan mereka untuk melakukan sesuatu dengan bernyanyi mulai tumbuh.

Mereka memulai “School Idol Project” dari nol dan potensi tak terbatas.

9. Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Season 2 (2022)

Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Season 2 (2022)
  • Episode: 13
  • Tayang: Spring 2022

Musim kedua Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai.

10. Love Live! Superstar!! Season 2 (2022)

Love Live! Superstar!! Season 2 (2022) anime
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2022

Musim kedua Love Live! Superstar!! yang tayang musim panas tahun ini.


Jika dikelompokan, ada beberapa judul utama yakni:

  • Love Live! School Idol Project
  • Love Live! Sunshine
  • Love Live! Nijigasaki High School Idol Club
  • Love Live! Superstar

Sebenarnya bagi yang ingin menonton, bisa juga mengikuti per judulnya, misalnya bisa langsung nonton yang judul Nijigasaki atau Superstar karena ini serial yang terbaru.

Untuk menonton secara legal bisa lewat layanan streaming Amazon Prime Video, ya!

Tinggalkan komentar