10 Anime Ceria Mirip Miss Kobayashi’s Dragon Maid

Miss Kobayashi’s Dragon Maid menggemparkan dunia dengan plot aneh yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun: naga bercosplay sebagai pelayan yang menggemaskan dan hidup di dunia nyata.

Setelah membantu menyelamatkan seekor naga purba, Kobayashi terkejut melihat bahwa naga itu ingin terus tinggal bersamanya. Berubah menjadi seorang gaids muda yang menggemaskan dalam pakaian pelayan, Tooru bertekad untuk melayani Kobayashi sebagai ucapan terima kasih atas semua bantuannya.

Baca juga: Rekomendasi 10 Anime dari Studio Kyoto Animation

Tentu saja, tidak ada yang tampak normal bagi Kobayashi dan dia benar-benar hanya ingin bekerja. Serial ini mengikuti kehidupan sehari-hari mereka yang tampaknya normal saat mereka menghadapi keadaan yang sangat tidak normal.

Anime ini sangat lucu dan menawarkan banyak hal, jika mencari anime yang mirip dengan Miss Kobayashi’s Dragon Maid berikut rekomendasi saya:

1. Nichijou – Ordinary Life

nichijou anime kyoto animation
  • Episode: 26
  • Genre: Comedy, School, Slice of Life
  • Studio: Kyoto Animation

Meskipun bukan fantasi, Nichijou – My Ordinary Life tentu saja komedi yang memiliki humor absurd yang akan disukai penggemar Kobayashi!

Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami adalah gadis SMA biasa yang sepertinya selalu terlibat dalam kejenakaan. Namun, seiring berjalannya seri, mereka akan segera bertemu dengan si jenius Hakase Shinonome dan kehidupan keluarganya yang aneh yang terdiri dari robot dan kucing.

Meskipun ada banyak hal yang kita anggap “biasa”, banyak peristiwa absurd yang terjadi di anime ini. Humor yang digunakan seringkali sangat mirip dengan Dragon Maid milik Miss Kobayashi dan tentu saja membuatnya layak untuk ditonton.

Baca juga: Rekomendasi 10 Anime di Amazon Prime Video

2. Hataraku Mou-sama (The Devil is a Part-Timer)

hataraku maou sama
  • Episode: 12
  • Genre: Action, Comedy, Supranatural, Fantasy
  • Studio: White Fox

Ketika Satan dan jenderalnya yang setia, Alsiel, dipaksa untuk mundur ke dunia lain, mereka berakhir di Bumi era modern tanpa sihir. Lebih buruk lagi, mereka tidak yakin bagaimana cara kembali ke rumah.

Untuk bertahan hidup saat mereka mencoba menemukan jalan pulang, Satan menyamar sebagai Sadao Maou dan mulai bekerja di sebuah restoran cepat saji yang dikenal sebagai MgRonald’s.

Humor dalam seri ini non-stop dan beragam peristiwa yang Sadao hadapi sangat mirip dengan yang dialami Tooru sepanjang waktu.

Baca juga: Rekomendasi 10 Anime dari Studio White Fox

3. BLEND-S

BLEND-S anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Slice of Life
  • Studio: A-1 Pictures

Maika Sakuranomiya sedang berjuang untuk mencari pekerjaan paruh waktu karena penampilan matanya. Dia sepertinya selalu memiliki tampilan yang menyeramkan setiap kali dia tersenyum yang menakuti setiap calon majikan.

Namun, mungkin ada solusi ketika seorang pria Italia, pemilik kafe Stile, menawarinya pekerjaan. Daripada terus-menerus mencoba mengubah penampilannya, dia bisa menggunakan ini untuk membantu kafe.

Di Stile, setiap pelayan memiliki ciri khusus, seperti tsundere atau adik perempuan, untuk menarik pelanggan. Terlepas dari kepribadiannya, penampilan Maika sangat cocok untuk peran sadis.

Meskipun serial ini bukan tentang naga atau elemen fantasi, humor dalam anime ini dan gaya karakternya sangat mirip dengan apa yang kita lihat di Miss Kobayashi’s Dragon Maid.

4. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Slice of Life
  • Studio: Doga Kobo

Pada pandangan pertama, mungkin bertanya-tanya bagaimana anime ini bisa masuk ke daftar. Namun, Himouto! Umaru-chan sangat mirip dengan Miss Kobayashi’s Maid Dragon, yakni tentang hidup dengan seorang gadis yang tidak konvensional yang tampaknya memiliki banyak hal yang terjadi setiap saat.

Meskipun tidak ada hal mistis yang terjadi, Umaru tentu memiliki rahasia yang tidak dapat ditebak oleh siapa pun hanya dengan melihatnya. Di luar rumahnya, dia benar-benar sempurna; cantik, pintar, atletis, dan yang terbaik di hampir semua hal.

Tetapi ketika dia di rumah, seluruh kepribadiannya hancur dan dia berubah menjadi otaku malas yang tidak ingin melakukan apa pun selain bermain game dan minum cola. Tinggal bersama kakak laki-lakinya, tentu menjadi hal yang menyakitkan.

5. Konohana Kitan

Konohana Kitan
  • Episode: 12
  • Genre: Fantasy, Slice of Life, Seinen
  • Studio: Lerche

Di sebuah desa besar tempat arwah bersemayam, seorang gadis rubah muda bernama Yuzu baru saja mendapat kesempatan yang sangat terhormat untuk bekerja di mata air panas tradisional di Konohanatei.

Tanpa pengalaman kerja nyata, Yuzu ditempatkan tepat untuk bekerja dan berjuang untuk mempelajari dasar-dasarnya. Namun, interaksinya dengan berbagai pengunjung yang datang ke penginapan tampaknya membantunya tumbuh seiring berjalannya serial.

Sementara cerita ini tentu saja lebih tentang dunia di luar dunia kita sendiri, ada berbagai manusia yang melakukan perjalanan melaluinya dan mendapatkan pengalaman keramahan yang hanya dapat diberikan oleh Konohanatei.

Ada banyak momen lucu yang pasti akan menyaingi Miss Kobayashi’s Dragon Maid, yang benar-benar akan membuat kita bahagia, juga ada saat-saat mengharukan yang tidak kita duga.

6. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Supernatural, Fantasy, Slice of Life
  • Studio: Doga Kobo

Menikmati gagasan makhluk gaib yang tinggal di dunia nyata, mencoba menjalani kehidupan biasa? Gabriel DropOut jelas merupakan hal berikutnya yang perlu ada dalam daftar ini.

Sebagai bagian dari pelatihan mereka untuk menjadi malaikat penuh, Gabriel White Tenma telah dikirim ke Bumi untuk hidup di antara manusia.

Sementara dia pernah percaya bahwa dia akan menjadi sumber kebahagiaan besar bagi mereka, waktunya di Bumi telah meninggalkannya dengan kecanduan video game yang mengerikan.

Karakter utama sangat mirip dengan Tooru, terutama dalam cara dia lebih suka hidup di dunia manusia dibandingkan dengan dunianya sendiri.

7. Hinamatsuri

hinamatsuri anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life, Seinen
  • Studio: feel.

Yoshifumi Nitta sudah tampak seperti pria yang tidak biasa, mengingat statusnya sebagai anggota yakuza, tetapi segalanya menjadi lebih aneh ketika Hina memasuki hidupnya.

Setelah kepalanya terbentur oleh kapsul aneh, dia membukanya untuk menemukan seorang gadis muda di dalam yang tidak mengatakan apa-apa tentang dia.

Hina hanya mengatakan kepadanya bahwa dia sangat kuat dan, jika dia kehilangan kendali atau kekuatannya tetap tidak digunakan, dia dapat menyebabkan ledakan. Sekarang pengasuhnya, Yoshifumi akan mengetahui betapa sulitnya memiliki anak supernatural di rumah.

Meski premisnya tentu berbeda dengan Miss Kobayashi’s Dragon Maid, premis tentang manusia yang dilemparkan ke dalam keadaan gila sangat mirip.

8. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken (I Can’t Understand What My Husband Is Saying)

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken (I Can't Understand What My Husband Is Saying) anime
  • Episode: 13
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life, Seinen
  • Studio: Seven

Kaoru adalah seorang pekerja keras di kantor yang tampaknya seperti perempuan muda pada umumnya. Dia melakukan pekerjaannya di kantor, menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan menikah dengan suami yang baik. Meski, bagian terakhir itu mungkin benar-benar menjadi tempat yang sedikit aneh.

Sementara Kaoru tampaknya memiliki minat yang lebih umum, suaminya, Hajime, adalah seorang otaku total. Tanpa konteks nyata tentang referensi yang dia buat atau kegembiraannya atas hobinya, Kaoru mencoba yang terbaik untuk memahami apa yang suaminya bicarakan.

Anime ini sangat lucu dalam aspek hubungannya, seperti Miss Kobayashi’s Dragon Maid, tetapi juga memiliki jumlah adegan mengharukan yang mengejutkan.

9. Shinryaku!? Ika Musume (The Squid Girl)

Shinryaku!? Ika Musume (The Squid Girl) anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Supranatural, Fantasy
  • Studio: Diomedea

Ika Musume muak dengan cara manusia memperlakukan lautannya; saatnya untuk menghukum mereka, dan tidak ada belas kasihan yang akan diberikan.

Sementara kita awalnya akan berpikir bahwa laut akan memunculkan monster raksasa ke permukaan untuk mengancam umat manusia, yang bisa kita lihat adalah gadis cumi-cumi kecil yang membenci semua manusia tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Meski dia mungkin mendapati dirinya tak terkalahkan dengan berbagai keterampilannya, tidak ada yang bisa membuatnya siap untuk saudara perempuan Aizawa, Eiko dan Chizuru, yang memojokkannya untuk bekerja di restoran makanan laut mereka.

Sama seperti Miss Kobayashi’s Dragon Maid, Ika harus belajar bagaimana hidup di antara manusia dan belajar menghadapi perasaan benci yang dia miliki untuk mereka. Sama seperti Tooru, dapatkah waktu mengubah perasaannya?

10. Flying Witch

Flying Witch anime
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Supranatural, Fantasy
  • Studio: J.C. Staff

Setiap penyihir melewati periode waktu di mana mereka harus hidup sendiri untuk mempelajari keahlian mereka. Bagi Makoto Kowata, fase itu akhirnya tiba. Pindah ke Aomori, tempat yang disukai oleh para penyihir, dia tinggal bersama sepupu keduanya Kei dan Chinatsu, untuk memulai perjalanannya.

Meski tampak seperti gadis SMA biasa, ketertarikannya terhadap sihir dan kebutuhan untuk mempelajari ilmu sihir membuat hari-harinya agak aneh.

Ada banyak keindahan dalam pertunjukan ini, tetapi juga banyak humor acak yang pasti bisa kita bandingkan dengan Miss Kobayashi’s Dragon Maid, terutama dengan gagasan untuk menjalani kehidupan normal melalui cara yang tidak normal.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *