10 Anime Mirip Tokyo Revengers

Setengah detik sebelum kereta mengakhiri hidupnya yang menyedihkan, Takemichi Hanagaki kembali ke hari yang sama dua belas tahun yang lalu, ketika dia masih berkencan dengan Hinata Tachibana. Sebelumnya, sebuah laporan berita menampilkan pembunuhan kejam oleh Geng Tokyo Manji terhadap satu-satunya pacar Takemichi itu.

Setelah dipaksa untuk menghidupkan kembali hari yang sama yang memulai jungkir balik kehidupannya, Takemichi bertemu dengan adik Hinata. Takemichi mendesaknya untuk melindungi kakaknya dan setelah itu ia kembali ke masa depan lagi. Namun kini masa depan tampaknya telah berubah.

tokyo revengers 佐野万次郎/マイキーがかっこよすぎる!あだ名の由来や未来の姿に涙腺崩壊【東京リベンジャーズ】 | ciatr[シアター]

Takemichi dapat mengubah aliran waktu. Diberi kesempatan untuk mencegah kematian tragis pacarnya di tangan Geng Tokyo Manji, Takemichi memutuskan untuk melintasi waktu untuk mengubah arah masa depan.

Ada dua elemen sentral dalam Tokyo Revengers, potret geng jalanan dan penjelajahan waktu. Jadi saya menyusun sepuluh anime mirip Tokrev ini berdasarkan salah satu dari dua elemen.

1. Durarara!!

Image
  • Genre: Action, Mystery, Supernatural
  • Episode: 24, 12 (Shou), 12 (Ten), 12 (Ketsu)

Jika di Tokyo Revengers ada Tokyo Manji, maka di Durarara!!! kita akan bertemu geng nyentrik Dollars. Latar Durarara!!! juga berpusat di Tokyo, tepatnya di distrik Ikebukuro.

Di tengah banyak desas-desus aneh dan peringatan tentang geng misterius dan para penghuninya yang berbahaya, satu legenda urban jadi sorotan: Penunggang tanpa kepala yang dikatakan terlihat mengendarai sepeda motor hitam legam melalui jalan-jalan kota.

Mikado Ryuugamine selalu merindukan kegembiraan kehidupan kota, dan ajakan dari teman masa kecilnya meyakinkan dia untuk pindah ke Tokyo. Menyaksikan Penunggang Hitam itu pada hari pertamanya di kota, keinginannya tampaknya telah dikabulkan. Namun kemudian peristiwa aneh dan supernatural mulai terjadi, warga biasa seperti dirinya harus terlibat dalam keributan yang terjadi di distrik tersebut.

2. Koukou Butouden Crows

Image
  • Genre: Action, School, Shounen
  • Episode: 2

Mungkin lebih banyak yang mengenal film live action Crows Zero ketimbang manga atau animenya. Yang pasti serial jadul ini banyak menginspirasi soal kehidupan berandalan SMA Jepang.

Bouya Harumichi adalah siswa pindahan baru ke SMA Suzuran, tempat para berandalan berkumpul. Harumichi adalah petarung yang sangat kuat tetapi memiliki kepribadian yang tak bertanggung jawab.

Selain soal gelut, ada kemiripan antara MC di dua anime ini yakni sisi humornya.

3. Ikebukuro West Gate Park

Image
  • Genre: Action, Drama, Mystery
  • Episode: 12

Distrik Ikebukuro yang sarat kejahatan adalah surga bagi geng, Yakuza, dan rumah bagi Makoto Majima. Untuk melindungi teman-temannya, ia harus menengahi perselisihan di antara kubu-kubu yang sedang bertikai itu, bahkan menyelesaikan masalah yang tak bisa dilakukan polisi.

Tokyo Revengers dan Ikebukuro West Gate Park berbagi topik yang sama: geng, berandalan, tanggung jawab, dan persahabatan. Keduanya menggambarkan struktur kekuasaan dan pergulatan geng di Tokyo, khususnya di area Toshima.

Ikebukuro West Gate Park juga mengikuti MC yang menyusup ke dalam inti sebuah geng sambil tetap mempertahankan perspektif orang luar. Kedua MC terlibat bukan untuk gaya-gayaan tapi demi kepentingan orang lain.

4. Boku dake ga Inai Machi / Erased

Image
  • Genre: Mystery, Psychological, Supernatural, Seinen
  • Episode: 12

Konsep serupa tentang orang dewasa yang kembali ke masa lalu ke dalam tubuh dirinya yang lebih muda dan mencoba mengubah masa lalu untuk menyelamatkan seorang gadis yang dekat dengannya.

Boku dake ga Inai Machi mengikuti Satoru dalam misinya untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 18 tahun yang lalu dan mencegah kematian teman sekelasnya sambil melindungi orang-orang yang dia sayangi di masa sekarang.

5. Orange

Image
  • Genre: Drama, Romance, School, Sci-fi, Shoujo
  • Episode: 13

Protagonis dari kedua anime mendapat kesempatan untuk kembali ke masa lalu mereka untuk menyelamatkan teman-temannya di masa depan.

Hari pertama Naho Takamiya di tahun kedua sekolah menengahnya dimulai dengan awal yang tidak menyenangkan. Setelah bangun terlambat, dia menerima surat aneh yang ditujukan kepadanya. Surat dari dirinya di masa depan yang berusia 26 tahun.

Surat itu merinci bahwa kehidupan masa depan Naho dipenuhi dengan penyesalan, dan dia berharap dirinya yang lebih muda dapat memperbaiki kesalahan yang dibuat di masa lalu. Surat itu juga memperingatkan dia untuk mengawasi murid pindahan baru, Kakeru Naruse. Dengan surat itu sebagai panduannya, Naho sekarang memiliki kekuatan untuk melindungi Kakeru sebelum dia menyesalinya.

6. Steins;Gate

steins gate anime
  • Genre: Drama, Psychological, Sci-fi, Thriller
  • Episode: 24

Diadaptasi dari novel visual oleh 5pb. dan Nitroplus, Steins;Gate membawa Rintaro Okabe melalui kedalaman teori dan kepraktisan ilmiah tentang penjelajahan waktu. Dipaksa melintasi benang yang berbeda dari masa lalu dan masa kini, Okabe harus memikul beban yang datang.

| Baca juga: Rekomendasi 7 Anime Perjalanan Melintas Waktu

7. Great Teacher Onizuka

Image
  • Genre: Comedy, Drama, School, Slice of life, Shounen
  • Episode: 43

MC di kedua anime ini sama-sama pemuda berusia duapuluhan dan mantan geng motor.

Eikichi Onizuka yang berusia dua puluh dua tahun, mantan pemimpin geng motor, penakluk Shonan, dan masih bujangan, memiliki impian: menjadi guru sekolah menengah terhebat di seluruh Jepang. Ini bukan karena hasrat untuk mengajar, tetapi karena dia menginginkan istri remaja yang penuh kasih ketika dia tua dan beruban nanti.

Tetap saja, untuk seorang berandalan, Onizuka lebih dari yang terlihat. Jadi ketika dia mendapatkan pekerjaan sebagai wali kelas dari Kelas 3-4 di Akademi yang bergengsi semua bakatnya diuji, karena kelas ini terkenal susah diatur.

Penindasan, bunuh diri, dan pelecehan seksual hanyalah beberapa dari masalah yang dihadapi murid-muridnya setiap hari. Dengan mengatasi akar masalah mereka, Onizuka mendukung lewat metodenya yang tak terduga dan tak konvensional. Onizuka bukanlah guru biasa, dan dia siap menghadapi tantangan apa pun yang menghalanginya.

8. Rainbow: Nisha Rokubou no Sichinin

Image
  • Genre: Drama, Historical, Seinen, Thriller
  • Episode: 26

Kedua MC berada di masyarakat bawah dengan kekerasan, perkelahian, ikatan, dan sensasi yang mengelilingi keduanya.

Berlatar tahun 1955, Mario Minakami baru saja tiba di Sekolah Reformasi Khusus Shounan bersama lima remaja lainnya yang telah ditangkap atas tuduhan kriminal serius. Semua ditugaskan ke sel yang sama, mereka bertemu narapidana yang lebih tua Rokurouta Sakuragi yang merupakan mantan petinju, dan bersamanya mereka menjalin ikatan erat.

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin mengikuti tujuh teman satu sel saat mereka berjuang bersama melawan penderitaan brutal dan penghinaan yang ditimpakan pada mereka. Menghadapi kondisi neraka seperti itu, tujuh narapidana harus mengumpulkan semua kekuatan yang mereka miliki untuk bertahan hidup sampai hukuman mereka habis.

9. ReLife

Image
  • Genre: Slice of Life, Romance, School
  • Episode: 13

Mengikuti gagasan menghidupkan kembali masa lalu untuk memperbaiki kesalahan seseorang, memperoleh kesempatan untuk hidup dan mendapatkan kembali apa yang telah hilang. Ada semacam kesamaan dalam karakter-karakternya meskipun memiliki dinamika karakter yang berbeda.

Arata Kaizaki yang berusia 27 tahun berpindah-pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain setelah keluar dari perusahaan pertamanya. Keberadaannya yang biasa-biasa saja berubah tajam ketika dia bertemu Ryou Yoake, anggota ReLife Research Institute, yang menawarkan Arata kesempatan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan pil misterius.

Mengambilnya tanpa berpikir dua kali, Arata terbangun keesokan harinya untuk menemukan bahwa penampilannya telah kembali ke 17 tahun. Arata segera mengetahui bahwa dia sekarang menjadi subjek eksperimen unik dan harus bersekolah di sekolah menengah atas sebagai siswa pindahan selama satu tahun.

ReLIFE mengikuti perjuangan Arata untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup barunya yang sibuk dan menghindari mengulangi kesalahan masa lalunya, sambil perlahan-lahan mendekatkan diri dengan teman-teman sekelasnya.

10. Kyou kara Ore wa!!

Kyou Kara Ore Wa
  • Genre: Comedy, School, Shounen
  • Episode: 10

Dua siswa pindahan, Mitsuhashi Takashi dan Itou Shinji, bosan dengan kehidupan normal mereka memutuskan untuk mengambil kedatangan mereka di sekolah baru sebagai kesempatan untuk menemukan kembali citra mereka, dan menjadi berandalan!

Pandangan keadilan Itou berbenturan dengan cara urakan Mitsuhashi, mereka awalnya saling bermusuhan tetapi segera menjadi teman. Duo berandalan ini memulai berbagai kesialan untuk menjadi berandalan terbesar di seluruh Jepang!

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang.