Urutan Nonton Anime Mushishi

Mushishi adalah anime yang unik dan indah yang layak untuk dianggap sebagai mahakarya. Serial seinen ini meninggalkan rasa ketenangan dan rasa pahit di akhir setiap episode.

Anime bukan tentang menemukan solusi untuk suatu masalah, tapi hanya mengamati makhluk gaib yang disebut Mushi yang hidup berdampingan dengan manusia. Ini memiliki kombinasi mistisisme dengan cerita rakyat tradisional Jepang di latar belakangnya.

Mushishi adalah anime yang lambat dan episodik, yang bukan hal yang buruk. Dibutuhkan kesabaran dan kemauan untuk membiarkan anime mengalir sesuai dengan temponya. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menyerap semuanya saat menonton Mushishi. Santai saja dan biarkan animasi dan musiknya menenggelamkan kamu ke dalam dunia mimpi yang penuh dengan Mushi.

Meski Mushishi sifatnya episodik sehingga kamu juga dapat melihat serial secara acak, tetapi tidak disarankan untuk melewatkan apa pun. Jika kamu memutuskan untuk melewatinya, bisa sedikit membingungkan karena setiap episode memerlukan beberapa informasi latar belakang dari episode sebelumnya.

Jika kamu berencana untuk menonton Mushishi, maka tontonlah sesuai urutan ini.

1. Mushishi

Mushishi anime
  • Episode: 26
  • Tayang: Fall 2005

Baik atau jahat, mereka adalah kehidupan dalam bentuknya yang paling murni. Vulgar dan aneh, mereka telah mengilhami ketakutan pada manusia sejak awal waktu dan selama berabad-abad dikenal sebagai “mushi.”

Kisah-kisah Mushi dan orang-orang yang mereka pengaruhi semuanya dihubungkan bersama oleh Mushi-shi yang bepergian, yang mencari penampakan Mushi yang langka dan menggunakan pengetahuannya yang seperti dukun tentang Mushi untuk membantu orang-orang yang terkena dampaknya.

Apa itu Mushi dan apa yang mereka inginkan?

2. Mushishi OVA

Mushishi OVA anime
  • Episode: 1
  • Tayang: Winter 2014

Ketika gerhana terjadi, matahari tetap gelap di satu area. Ahli mushi Ginko harus datang dan menentukan cara mengembalikan matahari ke desa sebelum tanaman mereka mati. Rahasianya tampaknya terhubung dengan gadis kembar yang tinggal di dekatnya.

3. Mushishi The Next Passage

Mushishi The Next Passage
  • Episode: 10
  • Tayang: Spring 2014

Disebut juga dengan judul Mushishi Zoku Shou, cerita masih mengikuti petualangan Ginko sang ahli Mushi.

Orang-orang sekali lagi mulai percaya akan keberadaan Mushi ini ketika kehidupan mereka mulai dipengaruhi dengan cara yang tidak dapat dijelaskan.

Semua kehidupan ada bukan untuk menghalangi yang lain di dunia ini, mereka hanya ada di sana untuk hidup sebagaimana seharusnya.

4. Mushishi The Next Passage Specials

Mushishi The Next Passage Specials
  • Episode: 1
  • Tayang: Summer 2014

Episode Mushishi Zoku Shou yang belum ditayangkan dibundel dengan volume Blu-ray/DVD ketiga anime.

Mengadaptasi chapter manga berjudul “Odoro no Michi” yang berarti jalan berduri.

5. Mushishi The Next Passage 2

Mushishi The Next Passage 2
  • Episode: 10
  • Tayang: Fall 2014

Musim kedua Mushishi Zoku Shou.

Makhluk primordial yang dikenal sebagai Mushi terus menyebabkan perubahan misterius dalam kehidupan manusia. Mushishi yang bepergian, Ginko, terus berusaha memperbaiki situasi aneh dan meresahkan yang dia temui.

Putaran waktu, bayangan hidup, dan telepati adalah beberapa efek nyata gangguan dari Mushi, tetapi gejala yang lebih halus yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diperhatikan juga membangkitkan kekhawatiran Ginko saat ia berpindah dari desa ke desa.

6. Mushishi: Suzu no Shizuku

Mushishi: Suzu no Shizuku
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Spring 2015

Adaptasi anime dari arc terakhir manga Mushishi.

Ginko tersandung pada seorang gadis muda di gunung dengan cabang dan daun tumbuh dari tubuhnya. Gadis itu kemudian menyadari bahwa dia adalah penguasa gunung itu tetapi merasa aneh bahwa manusia seperti dia dipilih sebagai penguasa.

Dia kemudian bertemu kakak laki-lakinya yang terus mencarinya sejak dia menghilang saat dia menemaninya di hari yang penuh badai.

Ceritanya tentang gadis itu, Kaya, dan bagaimana dia terpecah antara melanjutkan tugasnya sebagai penguasa mushi atau kembali ke keluarga manusianya yang penuh kasih.

Tinggalkan komentar