Urutan Nonton Anime Nodame Cantabile

Dalam Nodame Cantabile, kita mengikuti Chiaki dan Nodame, serta banyak musisi hebat lainnya. Bersama-sama, mereka belajar menghargai musik dan pertunjukan dengan cara yang benar-benar baru. Mereka menemukan romansa sejati, dan mencari tahu apa yang mereka inginkan dari kehidupan saat mereka menghadapi banyak tantangan dalam mengejar karier artistik.

Ceritanya ditangani dengan cara yang dewasa dan simpatik. Nodame Cantabile, sebuah kisah romantis yang berfokus pada musik tentang semangat keluar masuk suatu hubungan. Meski begitu, anime musik ini bukan hanya untuk instrumentalis, romantisme, dan pecinta musik, tetapi juga untuk orang yang ragu, yang suka drama, dan siapa saja yang pernah merasakan gairah.

Anime garapan J.C Staff ini adalah seri yang relevan dengan karakter unik dan tema menarik soal ketidakpastian, kesulitan, dan kegilaan. Ini menyenangkan dan lucu sekaligus tragis dan jujur. Anime ini terstruktur dengan baik, ditulis dengan baik, dan dikembangkan dengan sangat baik.

Alur ceritanya memiliki tujuan yang sebenarnya, ada peningkatan yang nyata pada karakternya. Dan ada banyak momen yang menyenangkan, hangat, menyenangkan, lucu, dan menyenangkan untuk dinikmati karena ada tikungan dramatis, drama yang menyayat hati, dan set piece musik yang memukau.

Nah, berikut urutan nonton anime Nodame Cantabile:

1. Nodame Cantabile (2007)

Nodame Cantabile (2007)
  • Episode: 23
  • Rilis: Spring 2007

Shinichi Chiaki adalah musisi kelas satu yang mimpinya bermain di kalangan elit di Eropa. Berasal dari keluarga terpandang, dia adalah seorang perfeksionis terkenal; tidak hanya dia sangat kritis terhadap dirinya sendiri, tetapi juga orang lain. Satu-satunya hal yang menghentikan Chiaki berangkat ke Eropa adalah ketakutannya untuk terbang. Akibatnya, dia dihukum di Jepang.

Selama tahun ke-4 di universitas musik top Jepang, Chiaki kebetulan bertemu dengan Noda Megumi; atau saat dia menyebut dirinya sendiri, Nodame. Di permukaan, dia tampak seperti gadis yang tidak terawat tanpa arah dalam hidup.

Namun, saat Chiaki mendengar Nodame memainkan piano untuk pertama kalinya, dia kagum dengan jenis musik yang dia mainkan. Yang membuat Chiaki kecewa, Nodame pindah ke apartemen di sebelahnya dan mengetahui bahwa dia sangat mencintainya.

Nodame Cantabile menceritakan kisah Chiaki dan Nodame, karena mereka tidak hanya belajar untuk berurusan satu sama lain, tetapi belajar dari satu sama lain saat mereka berjuang untuk mencapai puncak dunia musik.

2. Nodame Cantabile: Nodame to Chiaki no Umi Monogatari (2008)

Nodame Cantabile: Nodame to Chiaki no Umi Monogatari (2008)
  • Episode: 1
  • Rilis: Winter 2008

Pelajaran khusus tentang perjalanan Tambang, Masumi, Chiaki, dan Nodame ke Nagano.

Disertakan dengan volume DVD ke-7.

3. Nodame Cantabile: Paris-hen (2008)

Nodame Cantabile: Paris-hen (2008)
  • Episode: 11
  • Rilis: Fall 2008

Setelah diberi kesempatan untuk belajar di Paris, Noda menemani Chiaki ke Eropa untuk menjadi konduktor ulung yang selalu diimpikannya.

4. Nodame Cantabile OVA (2009)

Nodame Cantabile OVA (2009)
  • Episode: 1
  • Rilis: Summer 2009

Sebuah OVA yang berpusat pada kehidupan Yukihisa Matsuda di Paris dengan kecemburuannya terhadap Chiaki yang kini menjadi konduktor sukses yang juga bekerja di Paris.

5. Nodame Cantabile Finale (2010)

Nodame Cantabile Finale (2010)
  • Episode: 1+11
  • Rilis: Winter 2010

Serial ini melanjutkan hubungan antara dua calon musisi klasik, Megumi “Nodame” Noda dan Shinichi Chiaki, sebagai pelajar dan setelah lulus.

Ada episode khusus DVD yang terjadi sebelum Episode 1 Finale. Berfokus pada Miki Kiyora yang berhasil mencapai babak final kompetisi di Paris.

6. Nodame Cantabile OVA 2 (2010)

Nodame Cantabile OVA 2 (2010)
  • Episode: 1
  • Rilis: Spring 2010

Cerita asli anime yang ditulis oleh Ninomiya Tomoko. Ini adalah episode ekstra yang berada di antara akhir Nodame Cantabile (Finale) dan Nodame Cantabile Opera-hen.

Ini musim semi. Nodame semakin dekat untuk lulus dari Conservatoire dan Chiaki membuat dirinya sibuk secara profesional.


Nah itu tadi urutan anime Nodame Cantabile, sebuah anime musik yang seru untuk ditonton.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *