Urutan Nonton Anime Noragami

Dalam Noragami, Dewa adalah makhluk abadi yang kuat yang bergantung pada manusia untuk keberadaannya. Jika manusia berhenti memercayai mereka, mereka akan lenyap dari eksistensi.

Di sisi lain, manusia membutuhkan Dewa untuk perlindungan terhadap roh jahat yang ada bersama mereka dan akan memakan emosi negatif yang ada.

Noragami mengeksplorasi tema ini dalam latar modern, dengan beragam masalah lainnya sekaligus menyajikan komedi mengocok perut, terutama dari protagonisnya Yato yang disuarakan Hiroshi Kamiya.

Noragami adalah salah satu serial supernatural terbaik dengan humor gelap, jadi pastikan untuk tidak melewatkan anime dari Studio Bones ini!

1. Noragami

  • Tayang: Winter 2014
  • Episode: 12

Dewa Yato yang bekerja serabutan sedang tidak beruntung. Muak dengan gaya hidupnya yang pemalas, kemudian pasangan regalianya tiba-tiba berhenti.

Dia tidak punya uang, tidak ada penyembah, dan tidak ada tempat pemujaan untuk disebut rumah. Tetapi ketika segala sesuatunya mulai tampak tanpa harapan, sebuah kecelakaan bus memaksanya untuk berpapasan dengan Hiyori Iki, seorang gadis sekolah menengah yang manis dan ceria.

Setelah kecelakaan itu, jiwa Hiyori memiliki kebiasaan aneh untuk keluar dari tubuhnya, dan setelah meminta bantuan Yato untuk membuatnya kembali normal, dia mulai jatuh ke dunia roh dan dewa.

Tapi Hiyori bukan satu-satunya yang mengawasi Yato. Dewa dari masa lalu Yato telah kembali, bedanya dia tidak tertarik dengan reuni persahabatan.

2. Noragami Aragoto

Noragami Aragoto anime
  • Tayang: Fall 2015
  • Episode: 13

Musim kedua Noragami.

Hidup untuk dewa Yato tidak semakin mudah. Dia masih bangkrut, tanpa kuil, dan regalianya sama sekali tidak menghormatinya.

Lebih buruk lagi, Bishamon, salah satu dewa perang paling mematikan, mengincar nyawanya. Menyalahkannya atas kematian regalia masa lalunya, dia tidak akan berhenti sampai dia membunuhnya.

Tapi ada lebih banyak cerita daripada yang bisa dia sadari. Sebab belum cukup sampai sana, ada seseorang yang bekerja melawannya di belakang layar.

Di antara semua drama dewa ini dan bahkan pertempuran yang lebih berbahaya, Yato masih perlu mencari cara untuk membantu Hiyori. Meski semua pilihan menyebabkan kehilangan dia, dan dia tidak mau membuat pilihan itu.


Ada beberapa OVA berupa episode spesial, meski tak bakal memengaruhi cerita utama tapi layak ditonton.

Serial manga Noragami sendiri masih berjalan, dan belum ada tanda-tanda untuk anime musim ketiganya.

Untuk menonton anime ini secara legal, bisa streaming di Crunchyroll, ya!

Tinggalkan komentar