Urutan Nonton Anime Overlord

Sebagai anime isekai, Overlord memiliki cerita unik yang mengikuti petualangan karakter penjahat dengan kekuatan selevel dewa.

Protagonis Ainz Ooal Gown, atau yang dikenal juga sebagai Momonga, terjebak dalam permainan virtual yang telah ia mainkan sampai jadi karakter yang sangat kuat.

Setelah berdamai dengan situasinya yang aneh, dia menerimanya sebagai kenyataan dan sesuai perannya sebagai karakter kegelapan ingin menciptakan kekacauan di dunia fantasi ini.

Hal terbaik tentang Overlord adalah karakternya. Setelah Momonga menjadi penguasa, dia sebenarnya bisa memiliki apapun yang dia inginkan.

Dia bisa membuat harem buat dirinya jika dia mau, tapi itu tak akan membuatnya menjadi orang jahat yang hebat. Dia bertindak semestinya dan membentuk hubungan dengan para pengikutnya.

Karakter pendukungnya juga luar biasa, memberi kita momen yang tak terlupakan dan berbagai kekonyolan.

Studio Madhouse, studio yang bertanggung jawab atas Overlord, membuktikan diri mampu menghasilkan anime yang luar biasa dengan word building yang brilian dan pertarungan yang dikoreografikan dengan baik.

Nah, berikut urutan cerita anime Overlord yang mengikuti sang penguasa kegelapan Momonga:

1. Overlord

Overlord 2015 anime madhouse
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2015

Ceritanya terjadi di tahun 2138 ketika game virtual reality sedang booming.

Yggdrasil, game online populer diam-diam ditutup suatu hari nanti. Namun, sang protagonis Momonga memutuskan untuk tak logout. Momonga kemudian berubah menjadi kerangka seperti karakternya sebagai “penyihir paling kuat.”

Dunia terus berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) mulai merasakan emosi. Tidak memiliki orang tua, teman, atau tempat di masyarakat, Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia baru dari permainan tersebut.

Musim pertama yang berjumlah 13 episode ini juga dibuat jadi rekap dalam dua film anime berjudul The Undead King dan The Dark Hero.

2. Overlord II

Overlord II anime madhouse
  • Episode: 13
  • Tayang: Winter 2018

Musim kedua Overlord.

Melanjutkan pencariannya untuk menguasai dunia baru ini, Ains mulai menempatkan berbagai pengikutnya untuk tiap penaklukannya.

Antara mengatasi pemberontakan suku Lizard Man, dan melakukan misi sebagai petualang adamantite dengan identitas Lord Momon, Ains memiliki pekerjaannya yang cocok buatnya.

Syukurlah dia memiliki pengikut yang paling setia dan bersedia untuk melakukan perintahnya.

Tidak ada yang bisa menghentikan Overlord tertinggi dan perkasa dalam usahanya untuk memerintah segalanya.

3. Overlord III

Overlord III anime studio madhouse
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2018

Musim ketiga Overlord.

Dengan fondasinya sekarang ditetapkan di dunia baru ini, langkah pertama dari rencana induk Ains Ooal Gown mulai membuahkan hasil.

Memajukan Desa Carne dan terutama posisi alter egonya Momon ditegaskan kembali.

Kejeniusan tersembunyi dari tindakannya terus-menerus disikapi dengan keterkejutan dan kekaguman oleh Demiurge, Albedo, penjaga lainnya, dan bahkan Ains sendiri.

Upayanya untuk bertindak dengan cara yang sesuai dengan penguasa Nazarick, terus memperkuat kesetiaan pengikutnya, mendorongnya semakin jauh ke jalur dominasi dunia.

Tanpa hati nurani manusia karena seorang Undead, Ains hanya termotivasi untuk terus mencari pemain lain dari Yggdrasil dan untuk mendapatkan kekuatan untuk melindungi orang-orangnya.

Lord Ains Ooal Gown mempertahankan mantel Overlord dan memimpin Great Tomb of Nazarick ke panggung dunia, langsung ke perebutan kekuasaan yang kejam antara dua kerajaan besar.

4. Overlord IV

Overlord IV
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2022

Musim keempat Overlord.

Lord Ains Ooal Gown dan pengikutnya harus terus berstrategi tentang bagaimana menjadi penguasa sejati.


Itu tadi urutan anime Overlord, kamu bisa menontonnya secara lengkap, legal dan gratis di Bilibili (Bstation), ya!

Tinggalkan komentar