Urutan Nonton Anime Owari no Seraph (Seraph of the End)

Owari no Seraph atau Seraph of the End adalah serial anime supernatural bertema post-apocalyptic, yang berisi dengan karakter dan plot yang menarik. Premis dasarnya bermuara pada vampir vs manusia.

Sejak awal, Owari no Seraph mencoba menghidupkan kontras antara manusia lemah yang menjadi sasaran para vampir. Namun, beberapa elemen plot dikemas secara unik yang membuat serial anime ini semakin menarik.

owari no seraph anime wallpaper

Jika kamu berencana untuk mengikuti anime garapan WIT Studio ini, maka tontonlah Owari no Seraph sesuai urutan ini.

1. Owari no Seraph (2015)

Owari no seraph anime poster
  • Judul alternatif: Seraph of the End: Vampire Reign
  • Episode: 12
  • Tayang: Spring 2015

Cerita terjadi di dunia di mana virus yang tidak dikenal telah membunuh seluruh populasi manusia kecuali anak-anak di bawah 13 tahun. Anak-anak itu kemudian diperbudak oleh vampir.

Kisah berpusat pada Yuichiro Hyakuya, seorang manusia yang bermimpi menjadi cukup kuat untuk membunuh semua vampir.

2. Owari no Seraph: Kyuuketsuki Shahal (2016)

Owari no Seraph: Kyuuketsuki Shahal anime wit studio
  • Episode: 1
  • Tayang: Spring 2016

Kisah dalam OVA Owari no Seraph ini berlatar sebelum arc “Battle in Nagoya”.

Pasukan Shinoa diperintahkan misi lain dari Guren untuk menyelamatkan seorang gadis manusia bernama Riko dari vampir misterius Shahal, dan membawanya kembali ke keluarganya. Tapi Ferid dan Crowley juga muncul ketika mereka menemukan Shahal. Bisakah Yuichiro menyelamatkan gadis itu?

3. Owari no Seraph: Nagoya Kessen-hen (2015)

Owari no Seraph: Nagoya Kessen-hen
  • Judul Alternatif: Seraph of the End: Battle in Nagoya
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2015

Yuuichirou bertemu kembali dengan Mikaela di Pertempuran Shinjuku. Tapi Mikaela berubah menjadi vampir. Untuk menyelamatkan “keluarga”, dan untuk melindungi sesama anggotanya, Yuuichirou perlu mendapatkan pengetahuan dan kekuatan.

Dia mencari cara untuk mengembalikan vampir ke manusia, dan pada saat yang sama, berlatih keras dengan menggunakan Cursed Gear.

Sementara itu, Kureto menelepon Guren dan mengatakan kebenaran yang mengejutkan. Bahwa dalam satu bulan, unit utama vampir akan mulai menyerang Tokyo. Untuk memulai melawan vampir, Kureto memerintahkan Guren untuk pergi ke Nagoya. Misi pemusnahan yang mulia akan segera dimulai!


Sambil menunggu musim ketiga yang entah rilis kapan, berikut saya coba ulas bagi yang ingin melanjutkan ke manga.

Anime tidak langsung mengikuti manga, terutama di bagian akhir. Chapter 39 menunjukkan sekilas eksperimen Owari no Seraph yang Mika lihat selama ini, yang menunjukkan mengapa dia begitu mengkhawatirkan Yu. Chapter itu ditiadakan dari anime.

Pertempuran di Nagoya dimulai dengan chapter 40, dan saya merekomendasikan untuk membaca versi manga dari pertempuran itu karena ada beberapa perbedaan antara manga dan anime. Ini adalah titik di mana anime mengejar dan melampaui manga.

Jika kamu tidak tertarik dengan bagaimana pertempuran itu benar-benar terjadi, kamu dapat mulai membaca di akhir chapter 41. Anime dialihkan sepenuhnya setelah time-skip.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *