Urutan Nonton Re:Zero, Anime Isekai Fantasi Psikologis

Re:Zero adalah anime yang mengambil kiasan isekai dengan aksi serta petualangan yang khas, lalu kemudian membungkusnya dalam nuansa thriller dan fantasi gelap yang mengerikan secara psikologis.

Dengan berbagai selingan komedi dan romansa, Re:Zero mempertahankan suasana gelap yang memang sering diangkat anime produksi dari Studio White Fox.

Re:Zero dengan semesta serta karakternya dijamin akan tumbuh pada penonton dengan baik. Dengan tema memikat yang berhubungan dengan banyak cerita gelap dan sering belum dijelajahi, memberikan banyak informasi dan banyak pertumbuhan yang tidak terasa terburu-buru.

Meski menjelajahi beberapa elemen plot, anime ini tetap tidak rumit dan akan langsung menarik perhatian kita pada cerita dan karakternya.

Jika berencana untuk menonton Re:Zero Starting Life in Another World, maka tontonlah sesuai urutan ini.

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (2016)

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu anime isekai
  • Judul: Re:ZERO -Starting Life in Another World-
  • Episodes: 25
  • Tayang: Spring 2016

Dalam cerita, Subaru Natsuki adalah seorang siswa SMA biasa yang tersesat di dunia alternatif, ketika ia diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak.

Dia tetap berada di dekatnya untuk membalas budi, tapi takdir yang dibebani Subaru lebih dari yang bisa dibayangkan Subaru. Musuh menyerang satu per satu, dan keduanya terbunuh.

Dia kemudian mengetahui bahwa dia memiliki kekuatan untuk memundurkan kematian, kembali ke saat dia pertama kali datang ke dunia ini. Tapi hanya dia yang ingat apa yang telah terjadi sejak itu.

2. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Memory Snow (2018)

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Memory Snow anime isekai
  • Judul alternatif: Re:ZERO -Starting Life in Another World- Memory Snow
  • Episodes: 1 OVA
  • Tayang: Fall 2018

Subaru Natsuki akhirnya bisa mengambil nafas, tapi dia tidak membuang waktu untuk mempersiapkan kencan dengan Emilia tercinta.

Dia mencari desa terdekat untuk tempat kencan yang tepat, dan dengan bantuan anak-anak desa, dia menemukan lokasi yang indah. Dengan itu, dia sangat siap untuk kencan bareng si doi Emilia!

Sial bagi Subaru, cuaca dingin tiba-tiba menyapu rumah Roswaal pada hari pentingnya, membuatnya tidak punya pilihan selain menunda tanggalnya. Semalam, itu menjadi lebih dingin dan tak tertahankan.

3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Hyouketsu no Kizuna (2019)

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Hyouketsu no Kizuna anime isekai
  • Judul alternatif: Re:ZERO -Starting Life in Another World- The Frozen Bond
  • Episode: 1 OVA
  • Tayang: 2019

Tertutup es dan salju, Hutan Elior adalah rumah bagi binatang ajaib yang berbahaya dan 50 elf yang membeku dalam es. Suatu hari, roh besar Puck membantu seorang gadis muda keluar dari penjara esnya.

Namanya Emilia, setengah elf yang lahir dengan rambut perak, telinga panjang, dan mata amethyst—fitur yang menyerupai Penyihir jahat yang menghancurkan separuh dunia di masa lalu.

Dijauhi oleh masyarakat karena penampilannya, Emilia tinggal di hutan dengan Puck sebagai satu-satunya teman dan keluarganya. Dibebani dengan dosa kehancuran yang dia tidak ingat pernah melakukannya, dia menghabiskan hari-harinya mencoba menemukan cara untuk membantu kerabatnya yang beku.

Tetapi ketika roh agung Melakuera, Arbiter dunia, menemukan Emilia, haknya untuk tetap hidup dipertanyakan. Akankah ikatan es yang dia bentuk dengan Puck terbukti menjadi benang hangat yang menentang takdir?

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season (2020)

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season anime isekai
  • Judul alternatif: Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 2
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2020

Bahkan setelah mati berkali-kali, Subaru akhirnya mengakhiri ancaman Paus Putih dan mengalahkan Sin Archbisop dari Witch Cult yang mewakili kemalasan, Petelgeuse Romaneeconti.

Tapi tidak lama setelah mengatasi akhir yang tragis dan bersatu kembali dengan Emilia tercinta, Subaru mengetahui bahwa Rem telah terhapus dari dunia ini, telah menjadi korban Kabut Eleminasi dari Paus Putih di tengah-tengah lingkaran kematian Subaru.

Dengan hilangnya Paus Putih, Subaru dan Emilia terpaksa menghadapi kenyataan yang tidak pernah mereka impikan akan terjadi.

5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2 (2021)

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2
  • Judul alternatif: Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 2 Part 2
  • Episode: 12
  • Tayang: Winter 2021

Setelah belajar lebih banyak di balik Death Loop dan Witches of Sin, Subaru bersumpah untuk menyelamatkan Emilia dan teman-temannya dari malapetaka lebih lanjut.

3 pemikiran pada “Urutan Nonton Re:Zero, Anime Isekai Fantasi Psikologis”

Tinggalkan komentar