10 Anime Romantis Mirip Words Bubble Up Like Soda Pop

Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru atau Words Bubble Up Like Soda Pop adalah film drama romantis yang menceritakan tentang seorang remaja introvert bernama Cherry yang lebih suka mengekspresikan dirinya melalui puisi haiku Jepang.

Pertemuan kebetulan dengan Smile, seorang gadis yang ceria, mengubah hidupnya dan mengarah ke petualangan dan penemuan diri musim panas yang tak terlupakan.

Kisah mengharukan dari dua remaja telah menyentuh hati pemirsa di seluruh dunia, dan yang premisnya beresonansi dengan film seperti Words Bubble Up Like Soda Pop ini yang dapat diputar di Netflix, Hulu, Crunchyroll, Funimation, atau Amazon Prime.

1. Whisper of the Heart

whisper of heart ghibli
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Ghibli

Shizuku Tsukishima, seorang remaja berusia 14 tahun, menemukan bahwa seorang anak laki-laki bernama Seiji Amasawa memiliki selera sastra yang agak mirip dengannya.

Shizuku memutuskan untuk mencari anak laki-laki ini dan untungnya menemukannya di toko barang antik. Keduanya langsung cocok, tetapi ketika Seiji berbagi mimpi dan aspirasinya dengannya, Shizuku merasakan kekosongan di hatinya. Dia menyadari bahwa dia telah menemukan panggilannya yang sebenarnya dan dengan bantuan Seiji, memulai pencarian diri.

Jika ingin sesuatu yang romantis dan soal penemuan diri sambil juga menjelajahi beberapa film anime klasik dari Ghibli tahun 90-an, maka mungkin harus menambahkan Whisper of the Heart ini ke daftar tontonan.

2. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

garden of word makoto shinkai
  • Episode: 1 Film
  • Studio: CoMix Wave Film

Takao Akizuki, seorang siswa sekolah menengah yang mahir membuat sepatu, bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Yukari Yukino di sebuah taman. Yukari yang lebih tua itu langsung menarik perhatian Takao, dan dua orang ini mulai berbicara setelah Takao menawarkan untuk membuat sepatunya.

Pertemuan mereka segera menjadi rutinitas, dan mereka terus bertemu sepanjang musim hujan. Namun, perjuangan pribadi Takao dan Yukari segera mulai membayangi hubungan mereka, dan pada akhir musim hujan, mereka menyadari bahwa mereka harus menerima keputusan yang sulit.

The Garden of Words menceritakan kisah cinta yang mengharukan yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar Words Bubble Up Like Soda Pop.

3. Summer War

summer war
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Madhouse

Kenji Koiso adalah seorang jenius matematika berusia 17 tahun dan moderator OZ, dunia virtual yang sedang populer. Kenji diundang oleh gebetannya Natsuki Shinohara dalam perjalanan musim panas. Tanpa sepengetahuannya, petualangan ini mengharuskan Kenji untuk bertindak sebagai tunangan Natsuki.

Tak lama setelah tiba di perkebunan keluarga Natsuki, yang sedang mempersiapkan ulang tahun ke-90 nenek buyutnya, Kenji menerima pesan kode yang aneh di ponselnya dari pengirim tak dikenal yang menantangnya untuk menyelesaikannya. Kenji mampu memecahkan kode, tetapi sedikit yang dia tahu bahwa keahlian matematikanya baru saja menempatkan Bumi dalam bahaya besar.

4. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e anime movie
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Brains Base

Setiap kali ada yang bertanya kepada saya film anime mana yang harus ditonton, maka Hotarubi no Mori e adalah salah satu judul yang muncul di benak saya.

Hotarubi no Mori e adalah film luar biasa yang memberi kita semua elemen anime yang memuaskan, baik itu karakter, plot, atau visual, hanya dalam empat puluh lima menit.

Baca juga: Hotarubi no Mori e: Romansa Lintas Dunia Lain

Film mengikuti Hotaru, seorang gadis berusia enam tahun yang tertarik dengan cerita roh gunung. Saat mengunjungi pamannya selama liburan musim panas, dia memutuskan untuk pergi ke hutan pegunungan. Namun, dia tersesat dan dibantu oleh roh mirip manusia bernama Gin yang memakai topeng.

Seiring berjalannya waktu Hotaru tumbuh tetapi Gin tetap sama. Sebuah romansa berkembang di antara keduanya. Gin ingin menyentuh Hotaru tapi ada satu masalah. Jika Gin bersentuhan dengan manusia, dia akan menghilang.

5. Tamako Love Story

tamako love story
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Kyoto Animation

Saat dia berada di akhir kehidupan sekolah menengahnya, Tamako Kitashirakawa yang energik dan polos hanya memiliki satu perhatian utama: melakukan pertunjukan tongkat yang menakjubkan di Festival Marching Usagiyama. Namun dia dihadapkan pada kenyataan bahwa semua temannya memiliki rencana besar untuk masa depan mereka; sementara dirinya, di sisi lain, hanya mempunyai tujuan untuk terus bekerja di restoran keluarganya.

Di bawah langit cerah yang sama, Mochizou Ooji bermaksud untuk belajar di sebuah universitas di Tokyo, meninggalkan keluarga, teman, dan yang paling penting, cinta pertama dan satu-satunya Tamako.

Sayangnya, sang pemalu ini tidak bisa memaksa dirinya untuk menyatakan cintanya, dan Tamako belum menyadari bahwa dia adalah sumber penderitaan tersebut. Dengan waktu yang cepat habis, Mochizou harus segera mengungkapkan perasaannya kepada Tamako, atau mimpinya tentang asmara tidak akan pernah terpenuhi.

6. Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas)

i want to eat your pancreas
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Kyoto Animation

Mengikuti Haruki Shiga, protagonis introvert dan penyendiri yang hidupnya berputar di sekitar buku. Suatu hari dia menemukan buku harian rahasia teman sekelasnya Sakura Yamauchi berjudul “Hidup dengan Mati.” Untuk beberapa alasan, dia memilih untuk berbagi bahwa dia menderita penyakit pankreas terminal dan tidak akan hidup lama.

Meskipun Haruki awalnya tidak terganggu oleh kondisinya, seiring waktu, ketika keduanya saling mengenal, dia belajar untuk menikmati setiap momen dengan sungguh-sungguh dan jatuh cinta padanya. Orang-orang yang menyukai cerita Cherry dan Smile mungkin akan menikmati ‘Saya ingin memakan pankreas Anda’ juga karena protagonis di keduanya menjalani perjalanan refleksi dan perubahan yang serupa.

7. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

your lie in april
  • Episode: 22
  • Studio: A-1 Pictures

Kematian tidak pernah ceria. Itu selalu membawa kesuraman dan kesedihan. Jika itu adalah orang yang dicintai yang meninggal maka sepertinya dunia telah berakhir.

Nasib serupa terjadi pada pianis Kousei Arima saat ibunya meninggal. Dia merasa sedih dan tidak bisa bermain piano. Depresi mengambil alih dirinya dan dua tahun berlalu tanpa dia menekan satu nada pun. Nasib mulai berubah ketika dia bertemu pemain biola Kaori, yang membantunya melanjutkan dan kembali ke musik.

8. Koe no Katachi (A Silent Voice)

koe no katachi
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Kyoto Animation

Shouya Ishida, seorang siswa sekolah dasar yang bandel, suka menjahili teman-temannya, tetapi terkadang dia melewati batas. Jadi, ketika Shouko Nishimiya, seorang gadis tunarungu, pindah ke sekolahnya, dia dan teman-temannya malah menjahilinya. Shouko sampai trauma. Meski siswa lain juga kejam terhadap Shouko, semua kesalahan akhirnya jatuh pada Shouya, dan teman-temannya memutuskan untuk menjauhkan diri darinya.

Beberapa tahun kemudian, sebagai siswa sekolah menengah tahun ketiga, dia masih terjebak dalam waktu seolah-olah dia harus membayar kesalahan yang dia lakukan bertahun-tahun yang lalu. Shouya membuat niatnya semakin jelas saat dia mengejar Shouko untuk mencari penebusan sehingga dia akhirnya bisa memiliki kedamaian.

A Silent Voice memang bukanlah kisah cinta yang khas seperti Words Bubble Up Like Soda Pop karena menggali lebih dalam masalah-masalah seperti intimidasi dan kesehatan mental. Namun, ini tetap kisah romansa yang menghangatkan.

9. Kimi no Na wa (Your Name)

kimi no nawa
  • Episode: 1 Film
  • Studio: CoMix Wave Film

Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu adalah kutub yang terpisah dan menjalani kehidupan yang sangat berbeda. Sementara yang pertama tinggal di pusat ibu kota Jepang yang ramai, Tokyo, yang terakhir tinggal di pedesaan dan bermimpi memiliki kehidupan seperti Taki.

Seperti yang mereka katakan, kita harus berhati-hati dengan apa yang kita inginkan, dan karenanya Mitsuha secara misterius bangun suatu pagi sebagai Taki Tachibana. Sementara itu, Taki menggantikannya di pedesaan. Menyadari bahwa tidak ada cara lain untuk menemukan jawaban selain mencari satu sama lain, kedua remaja yang tidak tahu apa-apa memulai perjalanan yang mengubah cara mereka memandang kehidupan.

Premis Kimi no Nawa memiliki sedikit kesamaan dengan Words Bubble Up Like Soda Pop, penggemar yang mencari cerita yang mengharukan dengan sentuhan unik harus mencoba.

10. Josee to Tora to Sakana-tachi (Josee, the Tiger and the Fish)

josee tiger fish anime movie
  • Episode: 1 Film
  • Studio: Bones

Film romantis coming-of-age ini mengikuti Tsuneo, seorang mahasiswa dengan mimpi menyelam di perairan tropis di Meksiko dan studi ke luar negeri. Sayangnya, dia tidak punya cukup uang untuk mengejar mimpinya, jadi ketika seorang wanita menawarkan untuk mempekerjakannya untuk menjaga cucunya yang lumpuh bernama Josee, Tsuneo tidak berpikir dua kali.

Sedikit yang dia tahu bahwa dia akhirnya akan membentuk hubungan yang mendalam dengan Josee, dan keduanya bersama-sama akan saling membantu menemukan lebih banyak makna dalam hidup mereka.

Josee, the Tiger and the Fish adalah kisah pencarian diri dan cinta yang menghangatkan hati yang pasti akan disukai oleh penggemar Words Bubble Up Like Soda Pop.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *