Urutan Nonton Anime Rurouni Kenshin (Samurai X)

Rurouni Kenshin adalah anime historical romantis berlatar belakang periode sejarah Jepang alternatif era Meiji ketika negara itu menjalani masa transisi mengakhiri era samurai. Sebagai anime klasik dengan mengambil estetika samurai, Rurouni Kenshin adalah seri yang keseluruhannya dihormati dan dihargai di komunitas anime.

Rurouni Kenshin adalah anime 1990-an yang dulu pernah tayang di SCTV ini mungkin membuat beberapa penggemar anime baru terbiasa dengan gaya animasi saat ini. Tapi percayalah, animasi lama masih terlihat bagus, dan ceritanya layak untuk ditonton.

Sekarang ada juga versi live action dari serial ini, bisa baca Urutan Nonton Film Rurouni Kenshin. Nah, jika kamu berencana untuk menonton Rurouni Kenshin versi anime aslinya, maka tontonlah sesuai urutan ini.

1. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin anime samurai x
  • Episode: 94
  • Tayang: 1996-1998

Himura Kenshin adalah seorang gelandangan dengan masa lalu yang kelam dan watak yang cerah. Bukan seorang ronin tetapi seorang rurouni, dia tidak pernah menjadi seorang samurai, tetapi seorang pembunuh yang sangat terampil dalam restorasi Meiji, yang pada titik balik perang hilang begitu saja.

Perjalanannya membawanya ke Tokyo pada tahun ke-11 era Meiji, di mana ia berteman dengan seorang master Kendo perempuan, mantan pencuri, petarung, dan dokter, semuanya dengan rahasia mereka sendiri.

Bersama-sama mereka melawan musuh yang muncul dari masa lalu kelam yang tidak bisa dihindari oleh Kenshin.

2. Samurai X: The Motion Picture

Samurai X: The Motion Picture film anime samurai x
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Fall 1997

Perang melawan Keshogunan Tokugawa telah berakhir bertahun-tahun yang lalu. Namun ada juga yang tidak puas dengan hasilnya.

Shigure Takimi menyaksikan teman-teman dan keluarganya ditebas atas nama kebebasan dan kemakmuran. Sekarang dia dan sekelompok pemberontak putus asa telah bersumpah untuk menyelesaikan satu skor akhir.

Hanya satu orang yang menghalangi mereka: Kenshin Himura. Tetapi ketika Shigure menemukan identitas asli Kenshin sebagai Hitokiri Battousai, pertarungannya menjadi dendam pribadi.

3. Samurai X: Trust and Betrayal

Samurai X: Trust and Betrayal
  • Episode: 4
  • Tayang: Winter 1999

Pada hari-hari sebelum Revolusi Jepang, Hiko Seiijuro, seorang ahli pedang dan pertapa pengembara, menghadapi serangan bandit di gerobak budak.

Hiko membunuh bandit penyerang dengan harapan menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin, tetapi hanya berhasil menyelamatkan satu nyawa dari pembantaian. Hiko meninggalkan anak itu, menasihatinya untuk pergi ke desa terdekat dan meminta mereka merawatnya.

Beberapa hari kemudian, ketika Hiko kembali untuk memeriksa anak yang dia selamatkan, dia terkejut melihat anak itu telah membuat kuburan, baik untuk budak yang berteman dengannya maupun para bandit yang membunuh mereka.

Melihat potensi dalam diri si kecil, Hiko membawa anak itu untuk menjadi muridnya, menamainya Kenshin, yang berarti “hati pedang,” dan mengajarinya tentang seni pedang di bawah Hiten Mitsuruugi Ryu.

Berjuang dalam tantangan konstan dengan keyakinan idealnya yang mencerminkan kerasnya kenyataan, Tsuiokuhen menceritakan kisah melankolis dan kelam Himura Kenshin sebagai salah satu pembunuh paling ditakuti dari Revolusi Jepang: Hitokiri Battousai.

4. Samurai X: Reflection

Samurai X: Reflection
  • Episode: 2
  • Tayang: Fall 2001

Dikenal di seluruh Jepang sebagai Hitokiri Battousai, Rurouni Kenshin sekarang adalah jiwa yang hilang yang dikutuk untuk mencari penebusan atas masa lalunya yang berdarah.

Bahkan kedamaian yang sekarang ada sebagai akibat dari pedang Kenshin tidak memberinya penghiburan, mendorongnya untuk mengembara jauh dari orang-orang yang dia cintai.

Kaoru yang sudah jadi istrinya, dengan sabar menunggu kepulangannya saat dia meratapi ketidakhadirannya. Akankah Kenshin pulang sebelum dia meninggal karena kesedihan?


Nah itu tadi urutan nonton anime Rurouni Kenshin atau Samurai X, kabarnya bakal digarap serial anime terbarunya dalam waktu dekat ini.

Untuk menonton anime ini secara legal bisa lewat layanan streaming Crunchyroll, ya!

Tinggalkan komentar