Urutan Nonton Anime Sayonara Zetsubou Sensei

Sayonara Zetsubou Sensei adalah komedi satir, yang mengkritisi berbagai aspek kehidupan dan budaya Jepang, terutama dalam tren modern. Jadi tak menutup kemungkinan, sebagai penonton luar, akan terjadi kegagapan budaya. Meski begitu, kita masih bisa tertawa juga.

Fokusnya adalah pada Nozomu Itoshiki, seorang guru sekolah menengah yang sangat pesimis, dan kemalangan sekecil apa pun akan membuatnya tertekan, bahkan mengarah pada upaya bunuh diri.

Anime ini diproduksi dengan brilian oleh studio Shaft, dan protagonisnya disuarakan oleh Hiroshi Kamiya si kambing.

1. Sayonara Zetsubou Sensei (2007)

Sayonara Zetsubou Sensei (2007) anime shaft studio
  • Episode: 12
  • Tayang: Summer 2007

Itoshiki Nozomu selalu putus asa!

Bahkan hal-hal sederhana seperti membayar karcis di kereta bawah tanah dapat membuatnya putus asa sehingga mencoba bunuh diri adalah jawabannya.

Makin anehnya, bahwa ia harus menjadi guru Kelas Sekolah Menengah yang dipenuhi siswa dengan masalah emosional yang bahkan lebih dari dirinya.

Komedi hebat ini akan meninggalkan kita dalam ‘Keputusasaan’ saat kita bertemu setiap muridnya dan menonton petualangan aneh mereka.

2. Zoku Sayonara Zetsubou Sensei (2008)

Zoku Sayonara Zetsubou Sensei (2008)
  • Episode: 13
  • Tayang: Winter 2008

Kejenakaan lebih gila makin berlimpah dari Nozomu Itoshiki, alias Zetsubou-sensei, yang merupakan orang paling negatif di dunia, mencoba untuk mengajar kelas 2-H tentang bagaimana hidup ini dipenuhi dengan keputusasaan dan kegelapan.

Tugas yang lebih sulit daripada kelihatannya, dengan murid-muridnya yang jauh dari biasa, termasuk gadis-gadis paling positif yang pernah dia temui, penguntitnya sendiri, seorang siswa pertukaran asing dengan kepribadian ganda dan ketua kelas yang perfeksionis, dan ketua kelas sebenarnya yang tidak bisa dilihat oleh siapa pun.

3. Goku Sayonara Zetsubou Sensei (2008)

Goku Sayonara Zetsubou Sensei (2008) studio shaft anime
  • Episode: 3
  • Tayang: Fall 2008

Kelanjutan dari Zoku Sayonara Zetsubou Sensei, dengan lebih banyak cerita berputar di sekitar Nozomu Itoshiki, guru yang sangat pesimis atau putus asa, dan siswa kelas 2-H, yang masing-masing sangat tidak normal dengan cara unik mereka sendiri kecuali satu gadis yang relatif normal tapi justru benci disebut normal.

4. Zan Sayonara Zetsubou Sensei (2009)

Zan Sayonara Zetsubou Sensei (2009) studio shaft anime
  • Episode: 13
  • Tayang: Summer 2009

Nozomu Itoshiki masih guru aneh dari Kelas 2-H yang bahkan lebih aneh. Dia mencoba mengajari murid-muridnya aspek negatif dari dunia dan masyarakat, hanya untuk menghadapi setiap keadaan setiap kali dia mencoba.

Dengan lebih banyak siswa dan teman dari sebelumnya, kehidupan Zetsubo-sensei menjadi lebih sulit dan lebih gila dari sebelumnya.

5. Zan Sayonara Zetsubou Sensei Bangaichi (2009)

Zan Sayonara Zetsubou Sensei Bangaichi (2009) shaft studio anime

Episode: 13
Tayang: Fall 2009

Keputusasaan mengikuti Nozomu melalui invasi zombie dari ide-ide buruk, cara orang menertawakan hal-hal yang tidak mereka pahami, mengikuti arus, dan lebih banyak lagi dalam sekuel Zan Sayonara Zetsubou-sensei ini.

Juga melanjutkan penggunaan berbagai permainan kata, lelucon internal, dan diskusi melalui teks dan tanda latar belakang.

6. Sayonara Zetsubou Sensei: Nyankin no Kirisuto (2012)

Sayonara Zetsubou Sensei: Nyankin no Kirisuto (2012)
  • Episode: 1
  • Tayang: Winter 2012

Episode spesial baru yang dibagikan kepada mereka yang membeli ketiga set kotak Blu-ray serial Sayonara Zetsubou Sensei pada tanggal 31 Januari 2012.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *