40 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Sejauh ini, anime shounen adalah salah satu “genre” paling populer dengan banyak adaptasi dari manga dan seri orisinal yang dibuat untuk para penggemar. Sebenarnya istilah Shounen merupakan target demografis ketimbang genre, sehingga mencakup ragam yang luas.

Dalam kategori dengan anime yang tak terhitung jumlahnya untuk ditonton, mungkin sulit untuk memilih serial mana yang akan diikuti. Meski begitu, ada beberapa anime shounen yang sangat bagus sehingga mereka berdiri di atas yang lain dan harus ada di daftar tontonan setiap penggemar anime sampai mereka melihat semuanya.

Nah, berikut saya susun daftar anime shounen terbaik yang pernah ada.

1. Dragon Ball

dragon ball anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Toei Animation

Dragon Ball karya Akira Toriyama memperkenalkan banyak orang pada manga dan anime. Ini mungkin menjadi anime pembuka jalan terhebat sepanjang masa, dan yang telah mempertahankan popularitasnya selama empat dekade.

Dragon Ball dan sekuelnya Dragon Ball Z adalah puncak. Judul pertama memamerkan bakat Toriyama untuk komedi, sementara sekuelnya menetapkan standar untuk anime shounen pertempuran penuh aksi yang akan terus berdatangan di akhir tahun 1990-an dan awal 2000-an.

2. Ashita no Joe

Ashita no Joe anime shounen
  • Genre: Action, Drama, Slice of Life, Sport
  • Studio: Mushi Production, Film Tokyo Shinsha

Ashita no Joe sejauh ini merupakan salah satu kisah tinju terhebat yang pernah dianimasikan. Meski keluar sangat jauh di tahun 70-an, penggemar baru masih bisa mengikutinya hingga hari ini, yang menunjukkan bahwa anime shounen ini memiliki daya tahan yang luar biasa.

Anime ini sangat berpengaruh sehingga mendapat penerus spiritual yang dikenal sebagai Fighting Spirit yang juga sangat dipuji. Selanjutnya mengilhami pembuatan Megalo Box yang karakter utamanya bernama Joe sebagai penghormatan kepada seri yang mendefinisikan tinju di anime.

3. Yu Yu Hakusho

yu yu hakusho anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Action, Comedy, Supranatural
  • Studio: Pierrot

Sebelum menulis Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi mengerjakan Yu Yu Hakusho, sebuah manga yang menjadi salah satu anime aksi terbaik tahun 90-an dan sepanjang masa.

Seorang pemuda nakal dengan hati emas, Yusuke Urameshi meninggal karena menyelamatkan seorang anak. Namun ia diberi kesempatan kedua, dengan bayaran dia harus bekerja sebagai detektif roh.

Mengikuti serangkaian cerita episodik, Yu Yu Hakusho terjun ke dalam turnamen terbesar di anime. Arc Dark Tournament sangat epik, dikemas dengan pertarungan sempurna dan momen karakter yang tak terlupakan, dan menampilkan penjahat papan atas.

Arc ini diikuti oleh Black Saga yang lebih didorong secara psikologis, sebuah alur cerita yang mendorong pertempuran anime shounen di awal tahun 90-an.

Baca juga: 15 Anime 1990-an Terbaik Penuh Nostalgia

4. Slam Dunk

slam dunk anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Comedy, Drama, Slice of Life, Sport
  • Studio: Toei Animation

Slam Dunk adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi dari Toei Animation, dan dapat dimengerti alasannya.

Anime shounen ini mengikuti siswa sekolah menengah yang bandel bernama Hanamichi Sakuragi, yang kemudian menjadi bintang bola basket.

Sakuragi awalnya bergabung dengan klub bola basket untuk mengesankan Haruko Akagi, cewek yang ditaksirnya. Namun kemudian dia segera mengetahui bahwa ada lebih banyak hal dari bola basket. Pertumbuhannya dari tahun pertama yang sangat kekanak-kanakan menjadi atlet pro sangat memikat untuk diikuti.

Mengambil genre anime olahraga, Slam Dunk begitu seimbang antara komedi dengan adegan intens.

Baca juga: 10 Anime Terbaik dari Toei Animation

5. Detective Conan

detective conan case closed character
  • Genre: Adventure, Comedy, Mystery, Psychological
  • Studio: TMS Entertainment

Shinichi Kudo adalah seorang detektif sekolah menengah berusia tujuh belas tahun yang oleh orang-orang disebut “Sherlock Holmes Modern”.

Namun, suatu malam setelah kencan dengan kekasih masa kecilnya, Ran, Shinichi menyaksikan perdagangan ilegal dan, lengah, pingsan dan diberi obat yang seharusnya membunuhnya… tetapi dia bangun dan mendapati dirinya menyusut jadi seorang anak berusia tujuh tahun.

Untuk melacak orang-orang yang melakukan ini padanya, Shinichi menyembunyikan identitasnya dan tinggal bersama Ran, yang ayahnya kebetulan adalah seorang detektif yang putus asa, dan dengan itu muncul serangkaian pembunuhan dan misteri yang harus dia pecahkan.

6. Rurouni Kenshin (Samurai X)

samurai x rurouni kenshin anime
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance
  • Studio: DEEN

Bisa konyol dan menjadi serius di menit berikutnya, membuat Samurai X jadi anime shounen yang sangat dicintai.

Kenshin Himura alias Batoshai si Pembantai adalah seorang samurai pembunuh yang hijrah jadi seorang pasifis ketika Jepang berada dalam era Restorasi Meiji.

Baca juga: 15 Anime Samurai Terbaik

7. GTO: Great Teacher Onizuka

gto great teacher onizuka anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Comedy, Drama, Slice of Life
  • Studio: Pierrot

Ketika mantan anggota geng motor jadi guru, Great Teach Onizuka menampilkan banyak momen komedi saat Eikichi melakukan sihir dengan cara yang hanya bisa dia lakukan dengan siswa terburuk di sekolahnya.

Anime shonen ini memiliki sedikit gaya retro karena sudah berusia lebih dari 20 tahun pada saat ini, tetapi masih sangat dihargai oleh para kritikus dan penggemar.

Baca juga: 10 Anime Terbaik dari Studio Pierrot

8. Inuyasha

inuyasha group anime
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Sunrise

Inuyasha menceritakan kisah Kagome Higurashi, seorang gadis berusia lima belas tahun dari Tokyo modern yang tiba-tiba dibawa kembali ke zaman Sengoku di Jepang.

Di sana dia bertemu Inuyasha, iblis setengah anjing, setengah manusia dan bergabung dengannya dalam perjalanannya untuk memulihkan pecahan Permata Shikon yang ajaib.

Meski sudah lebih dari 20 tahun sejak dirilis, cerita ikonik dan karakter menawan dari anime shounen ini terus menyenangkan penggemar baru dan lama.

Saat Kagome dan Inuyasha melakukan perjalanan bolak-balik antara masa lalu dan masa kini, para penggemar dibawa dalam perjalanan melintasi waktu dan Jepang dalam petualangan fantasi epik.

9. One Piece

one piece straw hat crew
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Toei Animation

One Piece memiliki lebih dari 1000 episode, menempatkannya di atas tumpuan yang dapat dicapai oleh beberapa anime lain. Petualangan Luffy dan krunya sangat epik hingga legendaris pada saat ini, dan mencoba menonton keseluruhan anime shounen ini telah menjadi tantangan utama bagi penggemar anime.

Meski dengan panjang ini, masih banyak orang yang memulai serial ini dengan segar dan mengikutinya hingga akhir. Menunjukkan betapa luar biasanya kisah yang sudah berjalan lama ini.

Baca juga: Panduan Nonton One Piece

10. Naruto

naruto shippuden boruto anime
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Pierrot

Bersama One Piece dan Bleach, Naruto adalah salah satu serial manga dan anime terbesar pada masanya yang disebut Big 3.

Naruto mencakup paruh pertama perjalanan Naruto Uzumaki saat masih bocil yang bercita-cita menjadi Hokage dan berhenti tepat sebelum time skip.

Pertarungan hebat, karakter yang menyenangkan, dan drama yang menarik, Naruto memiliki semuanya dan telah menjadi bahan pokok Shonen untuk hampir semua penggemar anime baru.

Naruto kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Kualitas animasi meningkat dan menjadi tuan rumah bagi beberapa pertarungan terbaik dalam sejarah Shonen.

Arc Naruto Shippuden seperti Shinobi War dan Invasi Pain adalah sorotan dari seri ini.

Karakter Naruto dan Sasuke ditulis dengan sangat baik dan pertarungan mereka di akhir seri sangat mendalam dan katarsis.

Baca juga: Panduan Nonton Naruto

11. Bleach

anime bleach wallpaper keren
  • Genre: Action, Adventure
  • Studio: Pierrot

Setelah lebih dari satu dekade, Bleach kembali ke layar untuk menyelesaikan manga, mengadaptasi arc terakhir. Ini memperbarui minat publik pada cerita yang dianggap sebagai salah satu dari tiga manga shonen besar.

Ditetapkan untuk beberapa kursus dan musim, Bleach: Perang Darah Seribu Tahun telah memulai dengan awal yang tak terkalahkan, menghadirkan animasi yang indah, pertempuran yang menegangkan, dan beberapa momen yang mengejutkan.

Baca juga: Panduan Nonton Bleach

12. Death Note

light yagami death note anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Mystery, Psychological, Supernatural, Thriller
  • Studio: Madhouse

Sebuah thriller psikologis tentang seorang pembunuh berantai dan detektif yang berusaha membawanya ke pengadilan, Death Note adalah anime shounen yang berfokus pada pertarungan pikiran daripada bisep.

Light Yagami menemukan Death Note, memungkinkan dia untuk membunuh siapa pun hanya dengan menulis nama mereka di halaman buku. Sebagai Kira, Light mulai membentuk dunia baru dalam visinya, yang secara alami menarik perhatian pihak berwenang.

Death Note adalah yang terbaik ketika berkonsentrasi pada persaingan Light dan L dan persahabatan yang aneh. Kucing-kucingan mereka adalah legenda, dan hanya sedikit anime yang melakukannya dengan lebih baik.

Baca juga: 20 Anime Terbaik dari Studio Madhouse

13. Gintama

anime gintama shinpachi gintoki kagura
  • Genre: Action, Comedy
  • Studio: Sunrise

Anime periode Edo dengan estetika sci-fi ini akan membuat para penggemar menginginkan lebih. Untungnya anime shounen ini mencakup lebih dari 350 episode. Gintama menawarkan banyak hal bagi para penggemarnya.

Anime shounen ini sangat aneh sehingga sulit untuk dideskripsikan, tetapi parodi kiasan anime yang dihubungkan oleh cerita serius yang menyeluruh benar-benar fantastis.

14. Fullmetal Alchemist

fullmetal alchemist anime
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Bones

“Hukum pertukaran yang setara” adalah ungkapan yang diketahui semua penggemar anime karena serial ini sangat ikonik.

Dibandingkan dengan anime Fullmetal Alchemist, versi Brotherhood lebih akurat mengikuti kisah manga asli yang dibuat oleh Hiromu Arakawa yang luar biasa.

Pencarian Batu Bertuah oleh Elric Brother adalah perjalanan fantastis yang penuh dengan intrik politik untuk menyaingi adegan pertarungannya yang mengesankan. Acara ini juga memiliki banyak momen yang akan membuat penggemar anime yang paling keras sekalipun menangis, jadi pastikan untuk menyiapkan tisu.

Baca juga: Panduan Nonton Fullmetal Alchemist

15. Nichijou

nichijou kyoto animation anime comedy
  • Genre: Comedy, Slice of Life
  • Studio: Kyoto Animation

Sebuah contoh utama dari jajaran anime shounen yang kurang dihargai, Nichijou adalah komedi sketsa tentang sekelompok gadis sekolah menengah, kucing yang bisa berbicara, anak jenius, dan robot.

Anime slice of life dimulai dengan cukup biasa, tampaknya mengatur panggung untuk seri yang relatif santai dan “normal”; kemudian, seorang kepala sekolah bergulat dengan seekor rusa, dan semuanya terbang keluar jalur.

Nichijou tidak dapat diprediksi, nyata, menyentuh hati, dan selalu lucu. Anime ini membuat sebagian besar serial komedi lainnya keluar dari air, dan bertahan dengan baik untuk mengulang tontonan.

Baca juga: 10 Anime dari Studio Kyoto Animation

16. Black Butler

Black Butler anime shounen a-1 pictures
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supranatural
  • Studio: A-1 Pictures

Black Butler adalah anime shounen supranatural dengan fokus pada vampir.

Dikenal sebagai Anjing Penjaga Ratu, Ciel tinggal di Inggris Victoria bekerja untuk ratu. Dengan bantuan dari kepala pelayan iblis yang dikenal sebagai Sebastian, Ciel melakukan apa pun yang dia harus lakukan.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio A-1 Pictures

17. Fairy Tail

fairy tail anime team natsu
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: A-1 Pictures

Fairy Tail adalah salah satu anime terpopuler dari A-1 Pictures adaptasi dari serial manga karya Hiro Mashima.

Dirilis sejak seri musim gugur 2009, Fairy Tail adalah seri petualangan fantasi. Mengikuti Natsu Dragneel yang merupakan bagian dari guild Fairy Tail.

Memiliki kekuatan api tertinggi, Natsu sering bertualang dengan summoner roh surgawi Lucy Heartfilia, penyihir es Gray Fullbuster, dan ksatria pedang Erza Scarlet dan kawan dari guild lainnya.

18. Attack on Titan: Shingeki no Kyojin

attack on titan season finale
  • Genre: Action, Psychological
  • Studio: Wit Studio, MAPPA

Bisa dibilang anime shounen paling populer dalam dekade terakhir. Attack on Titan menyajikan momen-momen mengejutkan, aksi ganas, dan musik yang menghantui, menjadikannya anime yang harus ditonton hampir segala umur.

Meningkat setiap musim, Attack on Titan bisa dibilang dalam kondisi terbaiknya ketika monster titulernya dihilangkan dari tengah panggung untuk memberikan ruang sehingga anime dapat menjelajahi asal-usul semesta dan karakter manusianya.

Anime telah banyak berubah sejak inkarnasi awalnya, menekankan tema politik dan sosial di samping aksi mendalam dan kejutan yang mengejutkan. Musim Terakhir menantang apa yang diharapkan penggemar dari karakter-karakter ini, dan liku-liku umumnya terasa diterima.

19. Noragami

noragami anime wallpaper
  • Genre: Action, Comedy, Supranatural
  • Studio: Bones

Noragami adalah anime shounen aksi supernatural garapan studio Bones.

Noragami berfokus pada dewa yang dikenal sebagai Yato, yang tak dihargai seperti yang dia inginkan. Tidak memiliki satu pun tempat pemujaan untuk disembah, dia bekerja serabutan.

Yato kemudian menjadikan Yukine sebagai roh yang bisa berubah menjadi katana ketika disebut sebagai Sekki. Yato juga bertemu dengan Hiyori Iki, yang setuju untuk menjadi mitra baru Yato.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio Bones

20. Owari no Seraph

owari no seraph anime
  • Genre: Action, Adventure, Supranatural
  • Studio: WIT Studio

Rekomendasi anime shounen terbaik selanjutnya adalah Owari no Seraph.

Dalam Owari no Seraph, kebanyakan manusia dewasa mati di dunia yang sekarang dikuasai oleh vampir, yang memperlakukan manusia layaknya hewan ternak sebagai sumber makanan mereka.

Yuuichirou dan Mikaela adalah dua anak yatim piatu yang memimpikan kebebasan, tetapi hanya Yuu yang berhasil keluar hidup-hidup.

Mika digigit dan dibunuh oleh vampir, dan Yuu yang sekarang sudah dewasa bersumpah akan membalas dendam pada semua vampir karena membunuh satu-satunya anggota keluarganya.

21. Food Wars! Shoukugeki no Souma

food wars shokugeki no soma anime erina nakiri
  • Genre: Comedy, Ecchi
  • Studio: J.C. Staff

Food Wars! Shokugeki no Soma membuat aktivitas memasak dan makan tampak seperti hal terbesar di dunia.

Soma Yukihira yang hanya belajar memasak dari ayahnya di restoran keluarganya masuk Akademi Kuliner Tootsuki, sebuah sekolah tata boga elit dengan persaingan yang sengit.

Sebagai anime ecchi, Food Wars! sangat lucu, lebay, dan terus-menerus mengasyikkan. Meski di baliknya, ada cerita dan karakter yang memikat kita sampai akhir.

22. Seven Deadly Sins

seven deadly sins nanatsu no taizai
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: A-1 Pictures

The Seven Deadly Sins adalah anime fantasi-petualangan yang mengikuti tujuh ksatria suci yang dikenal sebagai Tujuh Dosa Mematikan. Ketujuh ksatria suci ini adalah beberapa orang terkuat di tanah Britannia.

Setelah ksatria Britannia memberontak melawan kerajaan untuk menggulingkan raja. Putri raja Elizabeth memulai pencariannya sendiri untuk menemukan Tujuh Dosa Mematikan dan mempertahankan kerajaan.

23. Magi

magi anime a-1 pictures
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: A-1 Pictures

Magi adalah serial anime fantasi-sihir dari yang wajib kamu ikuti.

Anime ini mengikuti Alibaba Saluja, dan teman-temannya melakukan perjalanan ke Sindria. Segar dari pertempuran dengan Al-Thamen, semua orang memutuskan untuk melakukan petualangan mereka sendiri.

Plot mengikuti setiap karakter saat mereka melakukan petualangan mereka sendiri.

Baca juga: 10 Anime Terinspirasi Sastra Klasik Dunia

24. JoJo’s Bizarre Adventure

jojo's bizarre adventure anime character
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: David Production

Manga berpengaruh Hirohiko Araki diluncurkan pada tahun 1987 dan masih kuat sampai sekarang. Sementara adaptasi anime penuh membutuhkan waktu lama untuk terwujud, JoJo’s Bizarre Adventure akhirnya mendapat perhatian yang layak pada tahun 2012.

Dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda, kekuatan JoJo melalui awal yang lemah untuk menjadi salah satu kreasi shounen terbesar, sekaligus paling sering jadi meme.

Setiap bagian berpusat di sekitar keturunan yang berbeda dari keluarga Joestar saat mereka menemukan diri mereka terseret ke dalam petualangan penuh aksi di seluruh dunia. Pahlawan hebat, penjahat tak terlupakan, dan pose penuh gaya, JoJo memiliki semuanya.

25. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

your lie in april anime shounen terbaik sepanjang masa
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life
  • Studio: A-1 Pictures

Meskipun pendapat populer menyatakan shonen hanya terdiri dari berbagai pertempuran, “genre” jauh melampaui batas Dragon Ball dan Naruto saja. Your Lie in April menyoroti sisi lain dari shonen, yang didorong oleh emosi dan humor.

Your Lie in April berpusat pada seorang anak berbakat yang berjuang untuk menemukan kembali semangatnya dalam bermusik setelah kematian ibunya.

Dia membentuk persahabatan dengan Kaori, dan segalanya menjadi kuat dari sana. Siapkan tisu karena Your Lie in April adalah pembuat air mata anime terhebat.

Baca juga: 15 Anime Musik Ragam Genre

26. The Disastrous Life of Saiki K

Saiki K anime shounen
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Supranatural
  • Studio: J.C.Staff, EGG FIRM

Kusuo Saiki adalah paranormal yang sangat kuat yang dapat melakukan hampir semua hal, fakta yang sangat ingin dia sembunyikan. Sayangnya, upaya Kusuo untuk tidak menonjolkan diri dirusak oleh kemampuan magnetisnya untuk menarik orang-orang aneh yang menyenangkan, dan sekolahnya memiliki cukup banyak dari mereka.

Sebuah acara komedi sketsa, The Disastrous Life of Saiki K. adalah kerusuhan tawa yang jarang memiliki momen yang membosankan. Sikap tabah Kusuo berfungsi sebagai pelapis yang sempurna untuk karakter unik pemeran lainnya, dan anime ini menyeimbangkan humor dengan bagian momen manisnya.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio J.C. Staff

27. Hunter x Hunter

hunter x hunter anime wallpaper
  • Genre: Action, Adventure
  • Studio: Madhouse

Hunter x Hunter memikat orang-orang dengan premis pertempuran shonen dan protagonis yang sudah dikenal sebelum menempuh jalan yang jauh lebih gelap dan lebih kompleks.

Ingin mengikuti jejak ayahnya, Gon bertekad untuk menjadi seorang Hunter, dan dia mendapatkan beberapa teman seumur hidup di ujian tersebut.

Setelah arc awal itu, Hunter x Hunter membagi karakter utamanya sambil menantang mereka dengan tugas-tugas yang membutuhkan pengorbanan besar untuk diselesaikan. Menampilkan mungkin sistem kekuatan terbaik di anime shounen, Hunter x Hunter adalah mahakarya.

28. Bakuman

Bakuman anime shounen
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life
  • Studio: J.C Staff

Bakuman mengikuti perjalanan Moritaka untuk menjadi mangaka bersama teman-temannya. Ini adalah pandangan yang luar biasa dan realistis tentang seperti apa kehidupan bagi seniman manga penuh waktu, dan sangat bermanfaat melihat mereka bekerja keras dan menemukan cara untuk berhasil di setiap langkah.

Bakuman tidak seberat adegan aksi seperti kebanyakan anime shounen, yang membuatnya unik dibandingkan dengan kebanyakan favorit penggemar.

29. Haikyu!!

haikyuu anime sport production ig
  • Genre: Comedy, Drama, Sport
  • Studio: Production I.G

Dianggap sebagai anime olahraga paling sukses sepanjang masa, Haikyu!! terus membuat penggemar terhibur sejak dirilis.

Mengikuti Shouyou yang mencoba untuk berhasil dalam bola voli. Rekan satu tim yang luar biasa mengelilinginya dan persahabatan yang mereka bangun yang mengubahnya menjadi anime shounen yang luar biasa.

Baca juga: 10 Anime Terbaik dari Production IG

30. My Hero Academia Boku no Hero Academia

my hero academia anime
  • Genre: Action, Comedy
  • Studio: Bones

Popularitas My Hero Academia tidak diragukan lagi, tetapi penerimaan musim 4 dan 5 yang loyo menyebabkan anime kehilangan momentum.

Musim keenam diperlukan untuk membuktikan bahwa MHA dapat berdiri tegak di tengah jajaran musim gugur 2022 yang padat, dan sebagian besar anime berhasil dalam upaya ini.

Arc saat ini berputar di sekitar para Pahlawan yang melakukan serangan besar-besaran di Front Pembebasan Paranormal, yang pada dasarnya memicu perang yang melibatkan lusinan karakter.

Musim ini telah menawarkan banyak aksi, yang sebagian besar dianimasikan dengan baik. Lebih penting lagi, setiap pertempuran terasa seperti perjuangan mati-matian untuk bertahan hidup.

31. Mob Psycho

mob psycho 100 anime
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Studio: Bones

Mob Psycho 100 mengikuti Shigeo Kageyama yang juga dikenal sebagai Mob. Memiliki kekuatan psikis adalah cara yang bagus buat Mob untuk mengesankan Tsubomi Takane, cewek yang ditaksirnya. Tapi sayangnya dia tak bisa mengontrolnya.

Mob ingin belajar mengendalikan kekuatan psikisnya tetapi jatuh ke dalam perangkap penipu. Tidak diketahui potensi sebenarnya, Mob mencapai lebih dekat dan lebih dekat ke batasnya.

33. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

demon slayer kimetsu no yaiba
  • Genre: Action, Adventure, Supranatural
  • Studio: ufotable

Kesuksesan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tidak dapat diabaikan begitu saja. Didukung oleh aksi mendebarkan, penjahat yang mengintimidasi, dan sisipan komedi, anime shounen ini adalah klasik modern.

Kimetsu no Yaiba menceritakan kisah sederhana tentang seorang saudara lelaki yang akan melakukan apa saja untuk melindungi keluarganya, khususnya saudara perempuannya yang telah menjadi iblis.

34. Jujutsu Kaisen

jujutsu kaisen anime
  • Genre: Action, Comedy, Supranatural
  • Studio: MAPPA

Jujutsu Kaisen memiliki perpaduan yang solid antara komedi, aksi, dan penceritaan yang luar biasa yang telah mendorong banyak penggemar anime untuk menontonnya. Belum lagi animasinya yang memanjakan mata yang akan membuat banyak orang menganga.

Protagonis utama Yuuji tidak hanya memilih untuk menjadi lebih kuat tetapi terpaksa ketika dia menemukan benda terkutuk. Sudut baru ini membuat hal-hal menjadi sangat segar bagi mereka yang telah melihat banyak judul shonen arus utama di masa lalu.

Film Jujutsu Kaisen 0 juga merupakan tambahan yang fantastis untuk seri ini, memberikan sensasi yang mirip dengan sekuel sinematik Demon Slayer.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio MAPPA

35. Spy X Family

spy x family anime loyd anya yor
  • Genre: Action, Drama, Comedy
  • Studio: Wit Studio, CloverWorks

Spy x Family menceritakan petualangan komedi keluarga Forger yang dapat berkisar dari pembobolan sekolah hingga serangan teroris dengan konsekuensi yang berpotensi meluas.

Ditugaskan untuk berteman dengan seorang diplomat penting, Twilight membuat persona keluarga palsu dan mengadopsi seorang gadis bernama Anya, yang kebetulan adalah seorang pembaca pikiran. Sebagai Loid, Twilight juga menikahi Yor, seorang wanita yang bekerja sambilan sebagai seorang pembunuh.

Rahasia-rahasia ini sekaligus memisahkan dan menyatukan keluarga ini. Tentu saja cerita mengembangkan hubungan antar karakter, menunjukkan bahwa sesuatu yang asli mengancam untuk berkembang dari hubungan buatan ini.

36. To Your Eternity (Fumetsu no Anata e)

To Your Eternity (Fumetsu no Anata e)
  • Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Psychological, Supranatural
  • Studio: Brain’s Base, Drive

To Your Eternity merupakan salah satu anime terbaik tahun 2021.

Pada akhirnya, To Your Eternity adalah bagian yang sangat mood, dan ketergantungan cerita pada kematian telah menghasilkan pengembalian yang semakin berkurang.

37. Tokyo Revenger

tokyo revengers manji
  • Genre: Action, Drama, Romance, Supranatural
  • Studio: LIDENFILMS

Rekomendasi anime shounen terbaru selanjutnya adalah Tokyo Revengers.

Takemichi Hanagaki adalah pekerja lepas yang mencapai titik keputusasaan dalam hidupnya. Dia mengetahui bahwa satu-satunya pacar yang pernah dia miliki dalam hidupnya saat di sekolah menengah, Hinata Tachibana, telah dibunuh oleh Gang Tokyo Manji yang kejam.

Sehari setelah mendengar tentang kematiannya, dia berdiri di peron stasiun dan akhirnya didorong ke rel. Dia menutup matanya berpikir dia akan mati, tetapi ketika dia membuka matanya kembali, dia malah kembali ke masa 12 tahun.

Sekarang dia kembali menjalani hari-hari terbaik dalam hidupnya, Takemichi memutuskan untuk membalas dendam atas hidupnya dengan menyelamatkan pacarnya dan mengubah dirinya sendiri yang telah dia tinggalkan.

Baca juga: 15 Anime Time Travel, Tentang Perjalanan Melintas Waktu

38. Yofukashi no Uta (Call of the Night)

Yofukashi no Uta (Call of the Night) anime shounen
  • Genre: Comedy, Psychological, Romance, Slice of Life, Supranatural
  • Studio: LIDENFILMS

Tidak diragukan lagi, anime shounen baru paling populer, Call of the Night adalah tentang kebebasan. Meski dia murid yang baik, Kou Yamori menemukan bahwa dia berjuang untuk berhubungan dengan remaja lain, terutama dalam hal cinta.

Saat menderita insomnia, dia berkelana di malam hari, sebuah keputusan yang mengubah hidup pria itu selamanya ketika dia bertemu dengan Nazuna Nanakusa, seorang vampir.

Terpikat oleh pendekatannya terhadap kehidupan, Kou memulai jalan untuk menjadi makhluk malam, tetapi dia harus terlebih dahulu jatuh cinta pada Nazuna untuk mewujudkan mimpi ini.

Call of the Night itu aneh, stylish, dan lucu. Kou dan Nazuna memiliki chemistry instan, dan mereka bukan satu-satunya karakter hebat yang ada di dunia ini.

39. Chainsaw Man

Chainsaw Man anime action shounen
  • Genre: Action, Comedy, Supranatural
  • Studio: MAPPA

Chainsaw Man sejauh ini merupakan anime shounen paling populer belakangan ini, menunjukan tentang popularitas manga Tatsuki Fujimoto.

Seperti judulnya, Chainsaw Man bercerita tentang seorang pria yang dapat mengubah sebagian dirinya menjadi gergaji mesin. Ceritanya termasuk Yakuza dan pemburu setan, bersama dengan banyak darah.

Ya, ini adalah anime battle shonen. Materi sumbernya menyentuh tema-tema dewasa, meski disajikan melalui perspektif kekanak-kanakan Denji.

40. Blue Lock

Blue Lock anime sport shounen
  • Genre: Action, Drama, Sport
  • Studio: 8bit

Sejarah telah membuktikan bahwa olahraga dan shonen dibuat untuk satu sama lain, dan Blue Lock memperkuat keyakinan tersebut.

Anime sepak bola ini membayangkan sebuah realitas alternatif di mana Jepang, putus asa untuk memenangkan Piala Dunia, memutuskan untuk menyewa seorang pelatih aneh yang mempromosikan ide-ide “unik”.

Dalam hal ini, dia memutuskan untuk membuat penjara yang didedikasikan untuk melatih penyerang sekolah menengah terbaik di negara itu untuk menciptakan pemain paling egois. Sementara pemenangnya akan memimpin tim nasional Jepang, semua orang harus mencium impian mereka untuk bermain untuk negara mereka.

Berdasarkan manga populer yang sedang berlangsung, Blue Lock memiliki semua potensi di dunia untuk menjadi salah satu anime shounen terkuat tahun ini.

8bit mungkin tak memiliki banyak pengalaman dengan anime olahraga, tetapi studio anime tersebut memiliki rekam jejak yang bagus.


Nah itu tadi beragam anime shounen terbaik sepanjang masa.

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dan menarik dari Kearipan, bisa ikuti di Google News.

Tinggalkan komentar