Urutan Nonton Anime Sound! Euphonium

Hibike! Euphonium atau Sound! Euphonium adalah pengalaman yang sangat emosional dan sesuatu yang saya anggap penting bukan hanya bagi siapa saja yang suka anime dari studio Kyoto Animation, tetapi juga bagi penggemar animasi dan penyuka film.

Karakter dalam Sound! Euphonium pada dasarnya adalah manusia dengan perjuangan realistis yang kita semua hadapi sebagai manusia. Apa yang akan kamu temukan dalam berbagai karakter dalam cerita adalah cermin diri kamu baik di masa lalu maupun sekarang.

Kisah-kisah dalam anime musik ini akan menyentuh kamu secara personal dan membuat kamu penuh emosi dan pada saat kamu mencapai akhir anime ini, kamu akan menginginkan lebih banyak lagi sementara juga memiliki banyak inspirasi dan kenangan karenanya.

Nah berikut urutan nonton anime Sound! Euphonium:

1. Sound! Euphonium (2015)

JudulHibike! Euphonium
Episode13
TayangSpring 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Musim semi di tahun pertama sekolah menengah. Kumiko, seorang anggota band brass di sekolah menengah pertama, mengunjungi klub sekolah menengah bersama teman sekelas Hazuki dan Sapphire.

Di sana, dia bertemu dengan Reina, mantan teman sekelasnya sejak SMP. Hazuki dan Sapphire memutuskan untuk bergabung dengan klub, tetapi Kumiko tidak dapat mengambil keputusan. Ia mengenang kembali pengalamannya bersama Reina pada sebuah kompetisi di SMP.

2. Sound! Euphonium: Ready, Set, Monaka (2015)

Sound! Euphonium: Ready, Set, Monaka (2015)
JudulHibike! Euphonium: Kakedasu Monaka
Episode1
TayangFall 2015

Peringkat: 4 dari 5.

Sepuluh anggota klub band konser yang gagal dalam audisi Taki membentuk “Tim Monaka” untuk mendukung anggota klub berpartisipasi dalam kompetisi Band Konser Kyoto. Bahkan saat mereka mendukung para pemain, mereka terus mengasah permainan mereka, dan membuat jimat keberuntungan berbentuk monaka untuk dibagikan kepada teman satu klub mereka sebelum kompetisi.

Meski mereka tidak bermain di kompetisi, mereka masih memiliki hal-hal yang harus mereka lakukan. Namun pada hari kompetisi, para anggota yang sedang dalam perjalanan ke ruang konser menerima pesan yang mengejutkan! Ini adalah kisah musim panas Tim Monaka.

3. Sound! Euphonium the Movie: Welcome to the Kitauji High School Concert Band (2016)

Sound! Euphonium the Movie: Welcome to the Kitauji High School Concert Band (2016)
JudulHibike! Euphonium: Kitauji Koukou Suisougaku-bu e Youkoso
Episode1
TayangSpring 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah film kompilasi yang merangkum peristiwa dari musim pertama serial anime.

4. Sound! Euphonium 2 (2016)

Sound! Euphonium 2 (2016)
JudulHibike! Euphonium 2
Episode13
TayangFall 2016

Peringkat: 4 dari 5.

Dengan turnamen lain yang semakin dekat, band Kumiko menggandakan latihan dan disiplin, menyisakan sedikit waktu untuk tidur atau kegiatan rekreasi lainnya.

Jadwal latihan yang dilipatgandakan membuat Kumiko dan Reina semakin dekat, tetapi di tempat lain di band, sepertinya drama mengancam untuk menghancurkan kesatuan grup.

Hantu eksodus band massal tahun sebelumnya masih menghantui banyak teman sekelas Kumiko, dan dengan mantan anggota band Nozomi Kasaki sekarang meminta untuk kembali, sepertinya dendam masa lalu akan segera mustahil untuk diabaikan.

5. Sound! Euphonium The Movie — May the melody reach you! — (2017)

Sound! Euphonium The Movie — May the melody reach you! — (2017)
JudulHibike! Euphonium: Todoketai Melody
Episode1 Film
TayangSummer 2017

Peringkat: 4 dari 5.

Sebuah film kompilasi yang merangkum peristiwa dari musim kedua serial televisi anime.

6. Liz and the Blue Bird (2018)

Liz and the Blue Bird (2018) kyoto animation
JudulLiz to Aoi Tori
Episode1 Film
TayangSpring 2018

Peringkat: 4 dari 5.

Dua sahabat Mizore Yoroizuka dan Nozomi Kasaki bersiap untuk memainkan duet musik yang kompleks, Liz dan Blue Bird, untuk oboe dan flute.

Meski mereka bermain bersama dengan indah dan telah berteman sejak kecil, Mizore dan Nozomi menemukan bahwa dengan kelulusan yang menjulang dan duet terbukti sulit, persahabatan mereka mulai goyah di bawah tekanan.

Diselingi dengan cerita mereka adalah kisah fantasi Liz, yang digambar seperti buku cerita, kontras dengan realisme sekolah yang tajam.

7. Sound! Euphonium: The Movie – Our Promise: A Brand New Day (2019)

Sound! Euphonium: The Movie – Our Promise: A Brand New Day (2019)
JudulHibike! Euphonium: Chikai no Finale
Episode1
TayangSpring 2019

Peringkat: 4 dari 5.

Bagian selanjutnya dimulai! Kumiko sekarang berada di tahun keduanya di SMA Kitauji, dan dengan tahun baru muncul masalah baru.

Seolah-olah mencapai Kompetisi National tidak cukup sulit, Kumiko ditugaskan untuk membimbing tahun-tahun pertama band konser yang bermasalah – masing-masing dengan kepribadian dan masalah yang berbeda untuk dipecahkan.

Dengan Kumiko sibuk menyulap band konser dan peran barunya sebagai senpai, bagaimana hubungannya dengan Shuuichi sesuai dengan gambarannya?

8. Sound! Euphonium: Ensemble Contest Arc (2023)

Sound! Euphonium: Ensemble Contest Arc (2023) kyoto animation anime
JudulTokubetsu-hen Hibike! Euphonium: Ensemble Contest
Episode1
TayangSummer 2023

Peringkat: 4 dari 5.

Bersamaan dengan kompetisi band brass musim panas, kontes ansambel, umumnya dikenal sebagai “Ancon”, adalah tempat diadakannya pertunjukan yang menarik. Penampilan beberapa orang dalam satu kelompok memiliki pesona yang berbeda dengan sebuah kompetisi.

Untuk berpartisipasi dalam turnamen Prefektur Kyoto Ancon, tim perwakilan dipilih di babak penyisihan sekolah. Namun, dengan lebih dari 50 anggota, band brass SMA Kitauji menghadapi berbagai masalah!

Akankah Kumiko, ketua klub yang baru diangkat, mampu lolos dari babak penyisihan? Hari-hari perjuangan dimulai.

9. Sound! Euphonium 3 (2024)

Sound Euphonium 3 (2024)
JudulHibike! Euphonium 3
Episode13
TayangSpring 2024

Peringkat: 4 dari 5.

Musim baru anime yang akan rilis musim semi.


Nah itu tadi urutan menonton anime Sound! Euphonium sesuai alur cerita hingga saat ini.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *