12 Anime Terbaik dari Studio Bones

Salah satu studio anime terbesar, Studio Bones telah membawa banyak serial hebat ke layar kaca.

Didirikan pada tahun 1998 oleh Masahiko Minami, Hiroshi Osaka dan Toshihiro Kawamoto, Studio Bones dikenal memiliki beberapa serial anime dengan penerimaan terbaik dari penggemar.

Studio Bones memiliki anime yang telah berhasil masuk ke khalayak mainstream. Daftar anime terbaik ini saya urutkan berdasarkan tahun rilis, sehingga kamu bisa melihat perkembangan dari studio ini:

1. Cowboy Bebop: Tengoku no Tobira

Cowboy Bebop: Tengoku no Tobira

Serial asli anime 1990-an Cowboy Bebop ini memang dikerjakan oleh studio Sunrise, sebuah studio tempat para pendiri Bones berada. Namun, film Cowboy Bebop adalah yang masuk daftar.

Dirilis pada tahun 2001, Cowboy Bebop: Tengoku no Tobira adalah film anime yang mengikuti salah satu kisah petualangan Spike Spiegel dan krunya.

Ceritanya berlangsung di pertengahan kisah serial Cowboy Bebop aslinya. Setelah sebuah kapal tanker minyak meledak, sebuah hadiah ditempatkan pada tersangka. Para kru berangkat untuk menghasilkan uang dengan cepat tetapi mendapat kejutan besar.

2. Wolf’s Rain

Wolf's Rain anime studio bones

Dirilis selama musim dingin 2003, Wolf’s Rain adalah anime drama petualangan.

Anime dari Studio Bones ini berlangsung pada saat dunia akan segera berakhir. Setelah dunia ini berakhir, gerbang ke surga akan terbuka menciptakan utopia. Diyakini bahwa hanya serigala yang bisa melewati gerbang.

Ceritanya mengikuti Kiba, serigala yang bersembunyi di antara manusia. Dia bertemu serigala lain di mana mereka semua melakukan perjalanan bersama untuk mencapai surga.

Tersembunyi sebagai manusia dalam masyarakat ada serigala lain dengan tujuan yang sama.

Wolf’s Rain adalah anime satu musim dan berjalan selama 26 episode.

3. Fullmetal Alchemist

Full Metal Alchemist 2003 anime classic shounen studio bones

Adaptasi Full Metal Alchemist karya Hiromu Arakawa yang pertama ini dirilis selama musim gugur 2003.

Anime ini mengikuti Edward Elric dan saudaranya Alphonse. Dalam upaya untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal menggunakan alkimia terlarang, Edward kehilangan dua anggota tubuhnya dan Alphonse terikat dengan baju zirah.

Edward memiliki keterampilan alkimia tertinggi dan ingin menggunakan militer untuk membantu membawa Alphonse kembali melalui batu dongeng. Namun, Edward dan Alphonse bukan satu-satunya yang menginginkannya.

Full Metal Alchemist adalah anime satu musim dan berjalan selama 51 episode.

4. Ouran High School Host Club

Ouran High School Host Club anime shoujo studio bones

Dirilis selama musim semi 2006, Ouran High School Host Club adalah salah satu anime shoujo klasik.

Ceritanya mengikuti Haruhi Fujioka, seorang gadis yang bersekolah di Ouran High School. Ketika mencari kamar yang tenang, dia menemukan ruang klub host.

Saat berada di kamar, dia memecahkan vas yang mahal dan berhutang pada klub tersebut. Tidak memiliki dana, dia memutuskan untuk bergabung di mana dia menjadi pesuruh. Karena penampilannya yang maskulin, dia menyamar sebagai laki-laki untuk bekerja sebagai host.

Ouran High School Host Club adalah satu musim dan berjalan selama 26 episode.

5. Eureka Seven

Eureka Seven anime studio bones

Eureka Seven berlatar 10.000 tahun di masa depan ketika manusia telah menetap di luar angkasa, Renton bermimpi bergabung dengan kelompok pemberontak heroik yang disebut Gekkostate.

Ketika robot mecha secara tidak sengaja menabrak kamar Renton, sang pilot yang juga anggota Gekkostate bernama Eureka menawarkan dia kesempatan untuk bergabung dengan faksi mereka.

Saat rahasia baru terungkap, Renton menemukan sifat sebenarnya dari Gekkostate di luar semua kepahlawanan yang glamor.

Eureka Seven adalah salah satu anime mecha romance terbaik, dengan character building dan cerita memikat.

6. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Full Metal Alchemist: Brotherhood anime studio bones

Anime terbaik dari Studio Bones dan secara luas dianggap sebagai anime terbaik sepanjang masa, Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah versi reboot dari entri sebelumnya.

Ceritanya mirip untuk sebagian besar seri, tetapi memiliki akhir yang berbeda. Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengikuti cerita asli dari manga karya Hiromu Arakawa yang sudah tamat.

Dikenal memiliki salah satu kematian anime paling menyedihkan sepanjang masa, Full Metal Alchemist: Brotherhood adalah anime klasik. Anime ini satu musim dan berjalan selama 64 episode.

7. Noragami

noragami anime studio bones

Dirilis selama musim dingin 2014, Noragami adalah anime shounen aksi supernatural.

Noragami berfokus pada dewa yang dikenal sebagai Yato, yang tak dihargai seperti yang dia inginkan. Tidak memiliki satu pun tempat pemujaan untuk disembah, dia bekerja serabutan.

Yato kemudian menjadikan Yukine sebagai roh yang bisa berubah menjadi katana ketika disebut sebagai Sekki. Yato juga bertemu dengan Hiyori Iki, yang setuju untuk menjadi mitra baru Yato.

Noragami adalah anime dua musim dan berjalan selama 12 episode, penggemar masih terus menantikan musim ketiganya yang entah kapan.

8. Bungo Stray Dogs

bungou stray dogs anime studio bones

Di pusat narasi Bungo Stray Dogs adalah Atsushi Nakajima yang berubah bentuk. Sebagai yatim piatu, ia menemukan tujuan baru dengan Armed Detective Agency, sebuah kolektif yang memerangi kejahatan yang berspesialisasi dalam kasus supernatural yang tak dapat ditangani polisi sebaliknya.

Bungo Stray Dogs juga menggali pengalaman Osamu Dazai dan rekan-rekannya dengan keputusan bisnis dan misi atas nama Port Mafia.

Berdasarkan manga dengan nama yang sama, serial anime misteri ini disutradarai oleh Takuya Igarashi, yang pertemuan sebelumnya dengan Bones menghasilkan Captain Earth dan Ouran High School Host Club.

9. Space Dandy

Space Dandy anime studio bones

Dirilis selama musim dingin 2014, Space Dandy adalah anime komedi luar angkasa.

Ceritanya mengikuti Dandy, seorang pemburu hadiah luar angkasa yang mencari alien. Tidak pada persyaratan pekerjaan Dandy juga memiliki masalah dengan zombie dan makhluk gaib lainnya.

Sidekick Dandy adalah robot kucing QT. Dengan setiap episode menjadi perjalanan baru, Dandy harus bekerja keras untuk mendapatkan bayarannya. Space Dandy adalah dua musim dan berjalan selama 13 episode.

10. My Hero Academia

My Hero Academia anime studio bones

Secara luas dianggap sebagai anime terbaik yang ditayangkan saat ini dan klasik modern, My Hero Academia dirilis selama musim semi 2016.

Anime shounen dengan tema super hero ini mengikuti Izuku Midoriya yang dikenal sebagai Deku, seorang anak laki-laki yang lahir tanpa quirk.

Quirk adalah kekuatan super seperti sifat yang dimiliki orang sejak lahir. Meski tanpa itu, Deku memiliki mimpi untuk mengikuti pahlawannya All Might dan menjadi pahlawan nomor satu.

Deku memiliki hati, tetapi tanpa quirk, mimpinya tidak mungkin menjadi kenyataan sampai dia bertemu dengan All Might. Menyadari potensi Deku, All Might mewariskan quirk One for All miliknya kepada Deku.

My Hero Academia memiliki telah memiliki empat musim dengan film anime yang baru dirilis.

11. Carole & Tuesday

Carole & Tuesday anime studio bones

Dalam masyarakat futuristik yang berlatar dalam versi Mars yang terjajah, seorang gadis kaya bernama Tuesday Simmons meninggalkan keluarganya untuk mengejar karir sebagai penyanyi dan gitaris.

Pengejaran artistiknya secara tak terduga membawanya lebih dekat ke Carole Stanley, seorang pengungsi yatim piatu dari Bumi yang memainkan keyboard.

Dirilis selama peringatan 20 tahun Bones, anime ini menerima pujian untuk nada yang menghangatkan hati, akting suara, dan soundtrack yang beragam.

Pada intinya, cerita Carole & Tuesday adalah tribut untuk drama musikal bersama dengan rock n’ roll klasik. Bahkan judul setiap episode didasarkan pada lagu pop/rock klasik mulai dari With Or Without You hingga Don’t Stop Believin’.

12. Mob Psycho 100

mob psycho 100 anime studio bones

Musim pertamanya dirilis selama musim dingin 2019, Mob Psycho 100 adalah seri aksi-supranatural dengan unsur komedi.

Ceritanya mengikuti Shigeo Kageyama yang juga dikenal sebagai Mob. Memiliki kekuatan psikis adalah cara yang bagus buat Mob untuk mengesankan Tsubomi Takane, cewek yang ditaksirnya. Tapi sayangnya dia tak bisa mengontrolnya.

Mob ingin belajar mengendalikan kekuatan psikisnya tetapi jatuh ke dalam perangkap penipu. Tidak diketahui potensi sebenarnya, Mob mencapai lebih dekat dan lebih dekat ke batasnya.

Mob Psycho 100 telah berjalan dua musim dengan 12 episode masing-masing.

Tinggalkan komentar